Senin, 27 Januari 2020

Realme Masuk 4 Besar Brand Smartphone di Indonesia

Senin, 18 Nov 2019 | 18:58 WIB - Teknologi

lBC, Jakarta - Firma riset pasar IDC kembali meng-update laporan Quarterly Mobile Phone Tracker untuk periode Q3 2019.

Secara mengejutkan, Realme naik ke posisi empat dalam daftar Top 5 Smartphone Brand di Indonesia, sehingga menjadikannya sebagai merek smartphone yang paling cepat berkembang di Indonesia.

Menurut IDC, Realme mengalami pertumbuhan yang sangat cepat di pasar smartphone di Indonesia. Berkat aktif meluncurkan lini produk yang selalu mendapatkan gelar produk terbaik di segmennya, Realme berhasil mencatat peningkatan penjualan hingga dua kali lipat atau merebut pangsa pasar smartphone Indonesia sebanyak 12,6 persen hanya dalam waktu satu kuartal.

Sebelumnya dalam laporan IDC Q2 2019, Realme berhasil mendapatkan pangsa pasar 6,1 persen dan pada Q1 2019 mendapatkan 1,4 persen pangsa pasar. Dibandingkan dengan Q1 2019, Realme mengalami pertumbuhan sebesar 900 persen pada Q3 2019.

"Realme sendiri berkompetisi secara agresif dengan program marketing dan penawaran produk yang selalu mendapatkan predikat terbaik di segmennya, sehingga Realme naik ke peringkat keempat dimana mereka berhasil mengapalkan dengan masif smartphone di rentang harga US$100-US$200," komentar Risky Febrian, Market Analyst IDC Indonesia, dalam keterangannya kepada INILAHCOM.

Sementara itu, Manager Realme South East Asia (SEA) Palson Yirand mengaku bangga terhadap laporan dari IDC ini. Menurut dia, Realme telah mengalami pertumbuhan yang sangat cepat dalam waktu singkat.

"Diperkenalkan di Indonesia pada Oktober tahun lalu, kami menjadi Top 5 Smartphone Brand di Q2 2019, dan saat ini naik menjadi Top 4 Smartphone Brand di Q3. Tidak ada sebelumnya merek smartphone yang pernah mendapatkan prestasi ini dalam waktu singkat di Indonesia," ujar Yirand.

"Yang paling penting, Top 4 ini menunjukkan kepada pelanggan terutama anak muda yang mendukung dan sepenuhnya menerima filosofi brand Realme. Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak dan Realme Fans yang membuat kami dapat mencapainya," lanjut dia.

Pencapaian Realme yang gemilang ini tentunya tidak lepas dari komitmen Realme yang selalu 'Dare to Leap' dalam menyediakan Real Product, Real Stock, Real Price & Real Service di Indonesia.

Menjadi Top 4 di Indonesia membuktikan filosofi brand Realme bekerja dengan baik. Realme selalu mengutamakan pelanggan, unggul dalam memberikan produk dengan kinerja, desain, dan kualitas yang luar biasa.

Realme juga menawarkan produk di berbagai segmen, menghadirkan teknologi terkini dengan harga kompetitif bagi pelanggan.

Pertumbuhan yang cepat dalam merebut pangsa pasar juga membuat Realme siap untuk melangkah ke level selanjutnya. Realme telah didukung oleh layanan yang telah dipersiapkan dengan sangat baik pada tahun lalu.

Setiap kali meluncurkan produknya di Indonesia, Realme selalu memastikan produk tersebut akan menjadi produk terbaik di segmennya, memiliki harga yang kompetitif, stok berlimpah dan layanan purna jual yang bersahabat.

Faktor paling krusial saat bermain di pasar smartphone Indonesia adalah ketersediaan produk. Realme memastikan stok produk mereka selalu tersedia dan mampu dikirim ke diler/pemilik toko lokal untuk penjualan perdana secara tepat waktu.

Setelah mampu memenuhi permintaan pasar tepat waktu, kini Realme juga telah siap untuk menjalankan strategi barunya di Indonesia dalam waktu dekat, yakni 'Leap to Premium'.[lnilah]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

LAINNYA

Dua Flash Sale, 11.000 Unit Realme 5i Ludes
Jumat, 24 Jan 2020 | 17:48 WIB
Dua Flash Sale, 11.000 Unit Realme 5i Ludes
ADVAN StartGo S1, Smartwatch Murah Berkelas
Kamis, 23 Jan 2020 | 21:42 WIB
ADVAN StartGo S1, Smartwatch Murah Berkelas
WhatsApp Bakal Punya Fitur Stiker Animasi
Selasa, 21 Jan 2020 | 16:59 WIB
WhatsApp Bakal Punya Fitur Stiker Animasi

KOMENTAR

Realme Masuk 4 Besar Brand Smartphone di Indonesia

PEMERINTAHAN

243 dibaca
Bupati Serang: APBD Rp 3 Triliun Adalah Amanah Rakyat
344 dibaca
Lantik 277 Pejabat, Bupati Serang Minta Pemerintah Kecamatan Siaga Bencana

POLITIK

107 dibaca
Juni, KPU Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup Serang
209 dibaca
Puji Program Infrastruktur, Tatu Direkomendasikan ke DPP Berkarya

HUKUM & KRIMINAL

186 dibaca
Bosan Pelayanan Istri, Kakek di Pandeglang Cabuli 2 Bocah
255 dibaca
Setubuhi Gadis Dibawah Umur, Pedagang Pakaian Ditangkap

PERISTIWA

280 dibaca
Banjir, Ratusan Rumah di Kecamatan Kasemen Terendam
482 dibaca
Tak Mampu Penuhi Mahar Janda Idamannya, Pria Ini Tewas Gantung

EKONOMI & BISNIS

219 dibaca
Andika: Banten Siap Dukung Kebijakan Strategis OJK
160 dibaca
Produksi Pertanian Surplus, Bupati Serang Kampanyekan Beras Jaseng
Top