Senin, 18 November 2019

Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Andika Kunjungi Bank bjb Banten

[Foto Istimewa]
Rabu, 04 Sept 2019 | 15:16 WIB - Banten Ekonomi & Bisnis

lBC, Serang – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengunjungi kantor Bank Jabar Banten Cabang Banten di Jalan Veteran, Kota Serang pada Rabu, 4 September 2019, dalam rangka turut merayakan Hari Pelanggan Nasional 2019. Sesampainya di kantor pusat pelayanan bjb di Banten itu, Andika mendatangi salah satu loket pelayanan nasabah untuk merasakan pelayanan khusus yang diberikan BJB kepada semua pelanggannya pada hari tersebut.

“Tadi saya dilayani dengan baik dan ramah. Dan dapat hadiah juga, ada bunga tadi,” kata Andika kepada wartawan sesaat sebelum meninggalkan kantor bjb Cabang Banten.

Menurut Andika, sebagai salah satu jasa yang melayani konsumen, perbankan dituntut untuk melayani nasabah secara maksimal setiap harinya, atau bukan hanya pada saat Hari Pelanggan Nasional saja. Sejauh ini, kata Andika, bjb di Banten relatif bisa dikatakan telah melakukan pelayanan secara baik kepada nasbahnya di Banten. 

Lebih jauh Andika mengatakan, secara korporasi bjb juga dinilai telah memberikan kontribusi yang baik terhadap upaya Pemprov Banten dalam melaksanakan pembangunan dan melayani masyarakat. Menurut wagub, keberadaan perbankan di Banten termasuk bjb telah sangat membantu dalam meningkatkan Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) di Banten.

Sementara itu Pimpinan Bank bjb Cabang Banten, Sakti Ramadhani usai mendampingi Andika, mengatakan, dalam memperingati hari pelanggan nasional kali ini direksi bank bjb dari kantor pusat hingga cabang diperintahkan untuk melakukan pelayanan langsung kepada nasabah di kantornya masing-masing.

Sakti sendiri mengaku, dirinya juga sempat memberikan pelayanan kepada beberapa nasabah yang melakukan setoran tunai di kantornya itu. Kata Sakti, nasabah yang datang juga mendapatkan buket bunga dan hadiah menarik.

Menurut Sakti, bentuk pelayanan seperti itu merupakan wujud konsep pelayanan human to human yang diterapkan seluruh insan bank bjb. Konsep ini juga mencerminkan budaya perusahaan. Bank bjb selalu menganggap nasabah sebagai manusia seutuhnya, tak hanya konsumen semata. 

"Bank bjb meyakini pelayanan prima adalah hal yang paling utama. Usaha yang langgeng adalah yang memberi manfaat kepada sesama. Insan korporasi tak hanya mencari keuntungan semata dalam setiap kegiatan usahanya, namun juga turut serta memberikan nilai positif dengan menjadikan nasabah sebagai mitra untuk tumbuh bersama," ujar dia.

Menurut dia, Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap tanggal 4 September merupakan momentum spesial bagi bank bjb untuk lebih mendekatkan diri dengan nasabah. Bank bjb berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada setiap nasabah. Bank bjb berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dengan ramah, tulus dan kekeluargaan.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Andika Kunjungi Bank bjb Banten

PEMERINTAHAN

84 dibaca
DPMD Kabupaten Serang Bentuk BUMDes, Ekonomi Masyarakat Meningkat
141 dibaca
Diskominfosatik Kabupaten Serang Akan Sosialisasikan Wali Data

POLITIK

277 dibaca
Hanya Ingin Dampingi Tatu, Pandji Daftar ke Gerindra
182 dibaca
Tatu Ajak Demokrat Tuntaskan Pembangunan Kabupaten Serang

HUKUM & KRIMINAL

152 dibaca
Buruh Pabrik Bawa Satu Paket Sabu
154 dibaca
Ringkus Tiga Pelaku Curanmor, Polisi Temukan 24 Paket Sabu

PERISTIWA

197 dibaca
Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, Polres Serang Perketat Pemeriksaan
211 dibaca
Kebakaran di Pasar Baros, 300 Kios Ludes Terbakar

EKONOMI & BISNIS

33 dibaca
PUPR Putuskan Uang Muka Rumah Bersubsidi Cuman 1 Persen
136 dibaca
BUMD Pemkab Serang Kelola Pelabuhan Swasta 
Top