Sabtu, 13 Juli 2024

Ratusan Warga Ikuti Tournament E-Sport ML Piala Kapolres Serang

Ratusan Warga Ikuti Tournament E-Sport ML Piala Kapolres Serang. [Foto Haji Umat/Inilah Banten]
Minggu, 07 Jul 2024 | 20:52 WIB - Olahraga

lBC, Serang - Sebanyak 250 peserta dari 32 team dari Milenial Serang Timur (Cikande, Kibin, Jawilan, Kopo, Ciruas, Carenang dan Cikeusal) mengikuti Tournament E-Sport Mobile Legend (ML) Piala Kapolres Serang 2024 di Saung Tepi Jalan, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang pada Minggu, 7 Juli 2024.

Tournament E-sport mobile legend yang baru kali pertama digelar ini dilaksanakan dalam rangka program Ngariung Iman Ngariung Aman serta memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 tahun. Tujuannya yaitu dalam upaya meredam kenakalan remaja dengan aktifitas positif.

"Tujuan dari dilaksanakannya tournament ini lebih menitikberatkan agar para remaja ini mengaktualisasikan dirinya ke hal yang lebih positif dan sportif," kata Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko kepada wartawan.

Kapolres mengatakan bahwa even ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. Condro Sasongko berharap turnamen ini bisa menjadi wadah bagi para pemuda yang menekuni e-sport dan menjauhkan mereka dari hal-hal negatif.

"Ini kali pertama turnamen e-sport digelar Polres Serang. Alhamdulillah, kita bisa mewadahi kegemaran kawan-kawan remaja. Kita usahakan turnamen ini bisa berlanjut," ujar Kapolres alumnus Akpol 2005.

Kapolres juga menghimbau kepada anak-anak muda agar tidak terlibat gengster, balapan liar, aksi kriminalitas, narkoba, serta saat berkendara gunakan helm dan patuhi rambu-rambu lalu-lintas guna menjaga keselamatan bersama.

"Kami juga berharap melalui acara ini bisa menjadi inspirasi bagi komunitas penggemar game lainnya untuk terus berprestasi dan menjunjung sportivitas dalam setiap kompetisi," harapnya.

Ditempat yang sama Ketua KONI Kabupaten Serang Agus mengapresiasi Polres Serang sudah melaksanakan turnamen E-sport mobile legend dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 tahun.

"Ini merupakan kegiatan positif, gamers tidak akan bingung lagi dimana tempat penyaluran bakatnya karena sekarang sudah difasilitasi oleh Polres Serang," tandasnya.

"Olahraga ini memiliki banyak manfaat, seperti meningkatkan kemampuan motorik, strategi, dan kerja sama tim. E-sport Mobile Legends juga dapat menjadi sarana untuk membangun karakter dan mentalitas sportif," tambah Agus.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Ratusan Warga Ikuti Tournament E-Sport ML Piala Kapolres Serang
jbkj

INILAH SERANG

1496 dibaca
Peringati Hari Kartini, PMII Gelar Aksi dan Bagi-bagi Bunga
1612 dibaca
Bahrul Ulum: Kuatkan Kelembagaan Karang Taruna Kecamatan dan Desa

HUKUM & KRIMINAL

1740 dibaca
Kasus Walikota Cilegon, Ini Kata Mendagri Tjahjo
1899 dibaca
Pemuda Ini Gunakan Akun Facebook Untuk Menipu Orang

POLITIK

222 dibaca
Ulama dan Umaro se Kabupaten Serang Gelar Istighosah Jelang Pemilu 2024
2458 dibaca
Penjelasan Ahli Sejarah Soal Maskot Pilkada Kota Serang 2018 

PENDIDIKAN

1797 dibaca
246 Mahasiswa STKIP Setia Budhi di Wisuda
Top