Kamis, 20 Januari 2022

Ratusan Warga Desa Parakan Dapatkan Pengobatan Gratis

Nampak warga Parakan sedang mendapatkan pengobatan gratis dari perusahaan yang ada di Jawilan. (Foto-Ahyaruddinayonk/inilahbanten)
Jumat, 01 Des 2017 | 10:16 WIB - Serang Kesehatan

IBC, Serang - Ratusan warga di Desa Parakan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, mendapatkan pengobatan gratis  yang digelar oleh sejumlah perusahaan yang berada di Kecamatan Jawilan, Kamis 30-Nopember-2017. 

Kegiatan bakti sosial ini kedua kali dilakukan lantaran, awal nya Hanya  17 perusahaan namun sekarang bertambah 4 perusahaan yang ada di Kecamatan Jawilan  diantaranya, PT. CBA Chemical Industry, PT. Pundi Uni Wood Industry, PT. Rubicon, PT. Cipta Panel Buana, PT. Rimba Wood Arsilestari, PT.PIF, PT. PFM, PT. Gumindo, PT. Tri Mitra, PT. Bukit Surya Mas, PT. Kenda Rubber Indonesia,  PT.  Prima Indah Lestari,  PT. Abadi Makmur Perkasa,  PT. Kahayan Karyacon,  PT. Samchem Prasandha,  PT. Prima Jaya Multicon dan PT. BKB.IBC,  CV. ANEKA RIMBA USAHA (ARU), PT. ALPHACON VALFINDO, PT. WPLI

Pantauan dilokasi, mulai pukul 08.30-12.00 warga sangat antusias, meskipun  dalam keadaan hujan tapi tidak menyurutkan warga untuk mengikuti kegiatan  pengobatan gratis tersebut  karena mereka rata-rata merupakan warga tidak mampu. Mulai dari Anak-anak hingga orang dewasa bahkan ada salah satu warga yang terkena struk ringan.

Sekertaris desa Parakan Sarip, mengatakan pengobatan gratis di desa parakan, berasal dari  pihak perusahaan yang ada di jawilan dan Tim CSR kabupaten Serang juga pada Tim medis yang di tangani langsung oleh Dokter dan para tim lain nya.
"Pengobat gratis di desa Parakan, kami ucapkan trima kasih kepada pihak perusahaan yang ada di Jawilan dan Tim CSR kabupaten Serang juga pada Tim medis yang di tangani langsung oleh Dokter dan para tim lain nya" kata Sarip.

Senada di katakan ketua BPD Parakan,  Soleh pengobatan gratis ini sangat bermanfaat bagi warganya, terutama warga yang kurang mampu mengingat warga yang datang kelokasi semua perekonomian nya di bawah rata rata.

"Pengobatan gratis ini sangat bermanfaat bagi warga desa parakan terutama warga yang mampu mengingat warga yang datang kelokasi semua perekonomian nya di bawah rata rata"terang Soleh.

Sementara di lokasi yang sama, Anas Matofany memaparkan, kegiatan ini merupakan satu bentuk kepedulian perusahaan melalui dana CSR. Oleh karena itu,  pihaknya juga mengajak mitra Perusahaan yang belum membayar dana iuran  ini melalui salah satu Bank yang sudah di tunjuk karna kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kedepan tidak hanya pengobatan gratis saja lanjut Anas  tapi Sasaran nya adalah nanti akan  bangun Rumah Tidak Layak Huni juga dan sudah kami kantongi data rumah yang layak mendapatkan bantuan,"pungkas Anas

 

 

Reporter: Ahyaruddin Ayonk
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Ratusan Warga Desa Parakan Dapatkan Pengobatan Gratis

INILAH SERANG

73 dibaca
Aset Milik Pemkab Serang Terkena Pelebaran Jalan Segera Dirampungkan Pemprov
70 dibaca
Pemkab Serang Fasilitasi Isbat Nikah 1.469 Pasangan Suami Istri
76 dibaca
Bupati Beri Semangat, Vaksinasi Anak di Kabupaten Serang Dimulai

HUKUM & KRIMINAL

160 dibaca
Begini Kronologi Pembuangan Bayi di Areal Pesawahan Pontang
257 dibaca
Polres Serang Tangkap Dua Pelaku Pembuang Bayi di Pontang
436 dibaca
Penemuan Bayi di Areal Sawah Gegerkan Warga Pontang

POLITIK

425 dibaca
Pilkada Kabupaten Serang 2024, KPU Ajukan Anggaran Rp107 Miliar
1124 dibaca
Pendukung Anies Dideklarasikan di Banten
1309 dibaca
Diskominfosatik Kabupaten Serang Ajak IPPNU Sinergi Adakan Literasi Digital

PENDIDIKAN

401 dibaca
Ratusan Kepala Sekolah di Pandeglang Dilantik
223 dibaca
Pemkab Serang Berikan Bantuan Sepatu untuk Siswa SDN Ujungtebu 3
Top