Senin, 12 April 2021

Ratusan Rumah Di Enam Kacamatan Kabupaten Pandeglang Terendam Banjir

Warga saat hendak dievakuasi akibat adanya banjir di Pandeglang, Minggu (6/12/2020).
Minggu, 06 Des 2020 | 19:08 WIB - Banten Pandeglang Peristiwa

lBC, Pandeglang  - Intensitas hujan tinggi mengakibatkan enam Kecamtan di Kabupaten Pandeglang terendam banjir. Ke enam kecmatan itu yakni Kecaman Munjul, Kecamatan Cikeusik, Kecamatan Sobang, Kecamatan Sindangresmi, Kecamatan Sukaresmi dan Kecamatan Picung.

Ketua Tagana Kabupaten Pandeglang Ade Mulyana mengatakan, banjir itu disebabkan  debit air dibeberapa aliran sungai tidak lagi terbendung sehingga mengakibatkan air meluap dan merendam ke permukiman warga. Dijabarkannya, untuk Kecamatan Munjul terdapat enam desa yang terendam banjir.

"Kecmatan Munjul ada enam desa. Yakni Desa Munjul sebanyak 10 rumah dan 30 swah kurang lebih 3 Hektare, Desa  Curuglanglang sebanyak 33 rumah 99 sawah. Desa Gunung batu 17 rumah dan 51 kotak sawah. Desa Panacaran 125 rumah 375 sawah, Desa Sukasaba 110 rumah 330 hektare sawah terakbir Desa Cibitung 160 rumah sawah 1 hektare," kata Ade, Minggu (6/12/2020)

Selain itu, untuk kecamatan Sobang terdapat dua desa yang terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 30 sampai 50 cm.

"Desa Sobang dan Desa Bojen. Ketinggian air 30 sampai 50 cm. Pantauan masih aman," ucapnya.

Sedangkan di Kecamtan Cikeusik terdpat delapan desa yang terendam banjir. Namun, hanya di tiga desa saja yang diketahui banyak rumah yang terendam oleh banjir tersebut.

"Desa Cikeusik, Desa Curugciung ad 79 rumah dan 158 Sawah, lalu Desa Cikadongdong sebanyak 13 rumah 39 sawah dan Desa Rancaseneng sebanyak 27 rumah dan 81 Sawah, sisanya itu, Desa Sukaseneng, Desa Sumurbatu, Desa Tanjungan, Desa Umbulan masih dilakukan pendataan," katanya.

Untuk Kecamatan Sukaresmi hanya Desa Pasirkadu sampai saat ini belum tercatat berapa rumah yang terendam banjir. Namun untuk Kecamtan Sindangresmi dan Kecamatan Picung terdapat ratusan rumah dan ratusan hektare sawah terendam banjir. Akan tetapi, sejauh ini masih dipastikan aman.

"Kecamatan Sindangresmi itu banjir di Desa pasirdurung sebanyak 19 rumah dan 57 hektare sawah. Untuk Kecamatan Picung banjir di Desa Ciherang sebanyak 300 rumah dan 900 hektare sawah," tandasnya.[SM]

Redaktur: Nunu
Bagikan:

KOMENTAR

Ratusan Rumah Di Enam Kacamatan Kabupaten Pandeglang Terendam Banjir
pa aef

INILAH SERANG

52 dibaca
Dua Hari Jual Obat Ilegal, Pelayan Toko Ditangkap Polres Serang
162 dibaca
Riky Suhendra Terpilih Jadi Ketua Kesti TTKKDH Kabupaten Serang

HUKUM & KRIMINAL

52 dibaca
Dua Hari Jual Obat Ilegal, Pelayan Toko Ditangkap Polres Serang
144 dibaca
Ops Bina Kusuma Maung, Polres Serang Amankan 6 Anjal

POLITIK

165 dibaca
Antisipasi Kerawanan Pilkades, Pemkab Serang Lakukan Pemetaan
705 dibaca
Ngopi Bareng Kapolres, Apdesi dan DPMD Bahas Pilkades Aman, Damai dan Sehat

PENDIDIKAN

418 dibaca
Mendikbud: Sekolah Diperbolehkan Belajar Tatap Muka Terbatas
539 dibaca
Pemkab Serang Akan Tingkatkan Penerima dan Insentif Guru Paud
Top