Senin, 27 Januari 2020

Ratusan Petugas Lapas se-Jabodetabek Diberikan Pembekalan

[Foto Istimewa]
Kamis, 24 Okt 2019 | 12:22 WIB - Tangerang

lBC, Tangerang - Dompet Dhuafa bersama Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Klas II A Tangerang mengadakan pembekalan mental dan motivasi spiritual bagi 100 Tenaga Bimbroh dan Petugas Lapas se-Jabodetabek. Kegiatan ini bertempat di Aula LPP Klas II A Tangerang.

Turut hadir dalam acara tersebut Slamet Prihantara, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Wilayah Banten, disela-sela kehadirannya, mengutarakan bahwa kegiatan ini merupakan peningkatan wawasan dan kapasitas bagi tenaga pembimbroh yang melakukan pembinaan spiritual  bagi warga binaa pemasyarakan. Kegiatan ini fokus pada pembekalan mental dan motivasi spiritual bagi mereka. “Dengan harapan proses pembinaan semakin maksimal dan berkualitas,”ujarnya pada Rabu, 23 Oktober 2019.

“Pertama saya ucapkan terimakasih kepada Dompet Dhuafa beserta Kepala Lapas yang telah menginisiasi kegiatan ini, agar pembekalan kerohanian ini, dapat meningkatkan ilmu dan pengetahuan untuk para pembimbing dan juga petugas lapas,” tambah Slamet saat memberikan sambutan.

“Insya Allah kegiatan ini akan berkesinambungan. Dan memang sebenarnya kegiatan ini merupakan salah satu program direktorat jenderal pemasyarakatan yang akan melakukan penandatangan kerjasama dengan Dompet Dhuafa,” tandas Slamet.

Sementara itu, Direktur Budaya dan Dakwah Dompet Dhuafa Ahmad Sonhaji menjelaskan, kegiatan ini merupakan pembekalan mental dan spiritual untuk para pembimbing di semua lapas yang ada di Jabodetabek. “Ini adalah upaya kami dengan berikhtiar untuk berbagi pengetahuan, berbagi ilmu pengalaman dari Ustadz Hasan Makarim yang merupakan Koordinator Lapas Nusakambangan dan peraih penghargaan Pembimbroh dari Kemenkumham tahun 2019,”ujarnya.

Dalam pembekalan ini materi yang diberikan yaitu tehnik dakwah yang sejuk, konseling dan proses pendekatan kepada warga binaan, kemudian juga penguatan aspek iman. “Yang terpenting adalah kita meyakinkan dan memantapkan para warga binaan bahwa semua ini adalah ujian dari Allah SWT,”tutur Ahmad Sonhaji.

Diketuhui Dompet Dhuafa melalui program Bina Santri Lapas (BSL) melakukan pembinaan intensif bagi warga binaan muslim di 8 Lapas yang tersebar di wilayah Bogor, Tangerang dan Bekasi.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Ratusan Petugas Lapas se-Jabodetabek Diberikan Pembekalan

PEMERINTAHAN

243 dibaca
Bupati Serang: APBD Rp 3 Triliun Adalah Amanah Rakyat
344 dibaca
Lantik 277 Pejabat, Bupati Serang Minta Pemerintah Kecamatan Siaga Bencana

POLITIK

107 dibaca
Juni, KPU Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup Serang
209 dibaca
Puji Program Infrastruktur, Tatu Direkomendasikan ke DPP Berkarya

HUKUM & KRIMINAL

186 dibaca
Bosan Pelayanan Istri, Kakek di Pandeglang Cabuli 2 Bocah
255 dibaca
Setubuhi Gadis Dibawah Umur, Pedagang Pakaian Ditangkap

PERISTIWA

280 dibaca
Banjir, Ratusan Rumah di Kecamatan Kasemen Terendam
482 dibaca
Tak Mampu Penuhi Mahar Janda Idamannya, Pria Ini Tewas Gantung

EKONOMI & BISNIS

219 dibaca
Andika: Banten Siap Dukung Kebijakan Strategis OJK
160 dibaca
Produksi Pertanian Surplus, Bupati Serang Kampanyekan Beras Jaseng
Top