Jumat, 30 September 2022

Ratusan Pesilat Cilik Terumbu Banten Unjuk Kebolehan

Senin, 12 Sept 2022 | 19:00 WIB - Serang Olahraga

lBC, Serang - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten (PPSTB) Kota Serang dan Kabupaten Serang,  menggelar Festival Pencak Silat Terumbu Banten (PPSTB) di alun-alun Kota Serang pada Minggu, 11 September 2022.

Acara diawali dengan ratusan pesilat cilik melakukan kirab dari islamic center kota serang menuju alun-alun kota Serang, dilanjutkan pertunjukan debus dan perlombaan antar pesilat.

Sekedar diketahui, PPTSB merupakan silat tertua di Banten yang berdiri sejak tahun 1992. Festival ini juga sebagai ajang menumbuhkan bakat dan prestasi pesilat yang selama ini berlatih di masing-masing padepokan.

Turut hadir,  Pembina Pusat PPTSB Brigjen Pol Nunung Saifudin, Ketua Ipsi Banten Ajat Sudrajat, Ketua DPP PPTSB Yadi Sufiadi, Ketua DPD PPTSB Kota Serang Sarudin, Ketua DPD PPTSB Kabupaten Serang Imron Ruhyadi.

Ketua DPD PPTSB Kota Serang Sarudin mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan 251 peserta dari 40 padepokan  yang tersebar di Kabupaten dan Kota Serang. "20 padepokan  dari Kota Serang dan 20 Kabupaten Serang, kita kolaborasi untuk memperkuat silaturahmi antar padepokan," katanya.

Diketahui, kategori yang diperlombakan dalam festival tersebut ganda putra, putri dan grup. " penilaian akan ditekankan pada nilai dasar jurus dari IPSI dan penggunaan alat," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPP PPTSB Yadi Sofiadi, festival gabungan ini merupakan motivasi untuk padepokan agar serius saat melakukan latihan. "Semoga dari pertemuan ini bisa menghasilkan atlet bertarung ke tingkat nasional," tuturnya.

Pihaknya menuturkan, dalam festival tersebut melibatkan pesilat cilik agar silat di Banten bisa  dilestarikan oleh generasi berikutnya, "Dengan adanya regenerasi berikutnya Silat di Banten tidak akan punah," ucapnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Ratusan Pesilat Cilik Terumbu Banten Unjuk Kebolehan

INILAH SERANG

107 dibaca
Kapolres Serang Pimpin Sertijab Kapolsek Cikande dan Pamarayan
72 dibaca
Wabup Serang Sampaikan Raperda APBD TA 2023, Ini Rinciannya
78 dibaca
Jumlah Pemilih Baru di Kabupaten Serang Bertambah 115 Ribu Jiwa

HUKUM & KRIMINAL

107 dibaca
Kapolres Serang Pimpin Sertijab Kapolsek Cikande dan Pamarayan
76 dibaca
Ringkus Tiga Pelaku, Polres Serang Bongkar Peredaran Upal
193 dibaca
Buruh Pabrik Warga Oku Timur Tega Buang Bayi Darah Dagingnya

POLITIK

78 dibaca
Jumlah Pemilih Baru di Kabupaten Serang Bertambah 115 Ribu Jiwa
193 dibaca
Andika Disambut Baik Jadi Bakal Calon Bupati Serang
211 dibaca
Wabup Serang Harap Anggota DPRD Hasil PAW Berikan Masukan Positif

PENDIDIKAN

113 dibaca
Keynote Speech UI Green Metric, Ratu Tatu Pertegas Pembangunan Pentahelix
203 dibaca
BPSDMI Kemenperin: Politeknik Industri Petrokimia Banten untuk Cetak SDM Handal
Top