Jumat, 25 September 2020

Ratusan Peserta Ikuti Anyer Color Fun Run 10 K

[Foto: InilahBanten/Arif Soleh]
Minggu, 01 Sept 2019 | 19:28 WIB - Serang

lBC, Serang - Ratusan warga mengikuti Anyer Color Fun Run 10 kilo meter dengan rute star di Green Garden Hotel dan Resto Kecamatan Anyer, dan finis di Pantai Florida Indah Kecamatan Cinangka pada Minggu, 1 September 2019. Anyer Color Fun Run merupakan rangkaian Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) 2019.

Sekitar pukul 07.30 WIB, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah didampingi Wakil Bupati, Pandji Tirtayasa, Sekda, Tubagus Entus Mahmud dan para kepala Organisasi perangkat daerah (OPD) melepas ratusan peserta dan bersama turut mengikuti dengan berjalan santai. Dimana sebelumnya dilakukan senam bersama terdahulu.

Setelah sampai finis Pantai Florida Indah Kecamatan Cinangka para peserta diberikan perunggu oleh panitia. Selain itu, bagi juara satu, dua, dan tiga mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Sedangkan bagi peserta yang mengenakan atribut unik pun mendapatkan berbagai hadiah yang disiapkan oleh panitia.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengucapkan terima kasih kepada para peserta lari yang sudah berkontribusi meramaikan rangkai AKCF 2019 yakni Anyer Color Fun Run 10 kilo meter. “Kegiatan rangkaian AKCF ini akan kita lakukan setiap tahun, karena ini sudah menjadi agenda wisata tahunan Kabupaten Serang,”ujar Tatu saat memberikan sambutannya.

Usai memberikan sambutan dan hadiah kepada para peserta, Tatu kemudian diminta untuk membawakan lagu di iringi musik dari Grup Band Cafein. Tatu pun melantunkan lagu berjudul terajana, dan diikuti para peserta berjoged.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Hamdani berharap dengan digelar acara tersebut berdampak bisa meningkatkan kunjungan wisatawan di Pantai Kecamatan Anyer dan Cinangka. Maka, kegiatan ini akan terus dilakukan setiap tahunnya dimana saat ini merupakan kali ketiga.

“Kedepan para pelaku usaha ditempat wisata agar bisa lebih baik lagi dan menarik minat wisatawan. Harus memberikan kesan yang baik, agar wisatawan bisa seterusnya berunjung ke Anyer dan Cinangka,”ujarnya.[ar

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Ratusan Peserta Ikuti Anyer Color Fun Run 10 K

PEMERINTAHAN

382 dibaca
Pemkab Serang jadi Pilot Project Arsitektur SPBE Nasional
530 dibaca
Jelang Pilkada, Pemkab Serang Antisipasi Konflik Sosial

POLITIK

42 dibaca
Dapat Nomor Urut 1, Tatu-Pandji Siap Tuntaskan Pembangunan
72 dibaca
Terapkan Prokes Covid, KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Serang
263 dibaca
KPU Tetapkan Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Serang

HUKUM & KRIMINAL

106 dibaca
Polres Serang Berhasil Ungkap Jaringan Narkoba Lintas Provinsi
207 dibaca
Konsumsi Sabu, Janda Cantik Digerebek Polisi

PERISTIWA

235 dibaca
Curi Kotak Amal, TSP jadi Bulan-bulanan Warga
413 dibaca
Razia Prokes, Gugus Tugas Kabupaten Serang Sanksi Puluhan Pelanggar

EKONOMI & BISNIS

108 dibaca
Muswil Dekopin, Andika: Banten Fokus Pemulihan Ekonomi Tanpa Korbankan Kesehatan
Top