Kamis, 20 Januari 2022

Ratusan Kepala Sekolah di Pandeglang Dilantik

Rabu, 12 Jan 2022 | 18:40 WIB - Pandeglang Pendidikan

lBC, Pandeglang – Sebanyak 121 Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) dilantik dan diambil sumpah oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat didampingi Inspektur Inspektorat Ali Fahmi Sumanta serta Kepala BKPSDM Muhammad Amri di Sohibul Barokah pada Rabu, 12 Januari 2022.

"Untuk melahirkan anak didik yang berkarakter dan cerdas serta mampu menjadikan sekolah tersebut menjadi sekolah yang hebat, tentu saja kuncinya ada di para kepala sekolah dan guru," ujar Taufik Hidayat dalam sambutannya.

Ia menambahkan untuk meningkatkan  mutu pendidikan, dibutuhkan peran kepala sekolah yang bisa menggali dan mengembangkan potensi yang ada. "Hal ini tentu saja akan lahir siswa-siswi yang berkarakter dan para kepala sekolah yang produktif, profesional dan berkualitas,"terang Taufik Hidayat.

“Kepala sekolah yang memiliki integritas tinggi tentu harus kita dorong dan berikan motivasi, karena mereka akan mampu membawa pembaharuan mutu pendidikan yang lebih baik lagi,"ucap Taufik.

Kepala BKPSDM Kabupaten Pandeglang Muhammad Amri mengatakan Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) yang saat ini dilantik semuanya berjumlah 171 orang.

“Pelantikan Kepala Sekolah SD ini merupakan untuk mengisi kekosongan jabatan sebagai kepala sekolah dan merupakan sebuah rotasi dalam dunia pendidikan, “ujarnya.

Menurut Amri, untuk saat ini masih banyak jabatan kepala sekolah yang kosong terutama bagi kepala sekolah tingkat SMP, menyikapi hal tersebut Pemerintah daerah akan secepat mungkin mengisi kekosongan jabatan kepala sekolah terutama yang paling banyak adalah kepala sekolah SMP,"katanya.

“Kami berharap Kepala Sekolah yang dilantik ini harus mampu lebih baik dan terus meningkatkan kompetensi, karena tantangan sistem pembelajaran saat ini berbeda dengan pembelajaran yang dahulu,"tutur Amri.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Ratusan Kepala Sekolah di Pandeglang Dilantik

INILAH SERANG

75 dibaca
Aset Milik Pemkab Serang Terkena Pelebaran Jalan Segera Dirampungkan Pemprov
70 dibaca
Pemkab Serang Fasilitasi Isbat Nikah 1.469 Pasangan Suami Istri
76 dibaca
Bupati Beri Semangat, Vaksinasi Anak di Kabupaten Serang Dimulai

HUKUM & KRIMINAL

160 dibaca
Begini Kronologi Pembuangan Bayi di Areal Pesawahan Pontang
257 dibaca
Polres Serang Tangkap Dua Pelaku Pembuang Bayi di Pontang
436 dibaca
Penemuan Bayi di Areal Sawah Gegerkan Warga Pontang

POLITIK

425 dibaca
Pilkada Kabupaten Serang 2024, KPU Ajukan Anggaran Rp107 Miliar
1124 dibaca
Pendukung Anies Dideklarasikan di Banten
1309 dibaca
Diskominfosatik Kabupaten Serang Ajak IPPNU Sinergi Adakan Literasi Digital

PENDIDIKAN

402 dibaca
Ratusan Kepala Sekolah di Pandeglang Dilantik
223 dibaca
Pemkab Serang Berikan Bantuan Sepatu untuk Siswa SDN Ujungtebu 3
Top