Jumat, 12 Agustus 2022

Ratusan Kepala Sekolah di Pandeglang Dilantik

Rabu, 12 Jan 2022 | 18:40 WIB - Pandeglang Pendidikan

lBC, Pandeglang – Sebanyak 121 Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) dilantik dan diambil sumpah oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat didampingi Inspektur Inspektorat Ali Fahmi Sumanta serta Kepala BKPSDM Muhammad Amri di Sohibul Barokah pada Rabu, 12 Januari 2022.

"Untuk melahirkan anak didik yang berkarakter dan cerdas serta mampu menjadikan sekolah tersebut menjadi sekolah yang hebat, tentu saja kuncinya ada di para kepala sekolah dan guru," ujar Taufik Hidayat dalam sambutannya.

Ia menambahkan untuk meningkatkan  mutu pendidikan, dibutuhkan peran kepala sekolah yang bisa menggali dan mengembangkan potensi yang ada. "Hal ini tentu saja akan lahir siswa-siswi yang berkarakter dan para kepala sekolah yang produktif, profesional dan berkualitas,"terang Taufik Hidayat.

“Kepala sekolah yang memiliki integritas tinggi tentu harus kita dorong dan berikan motivasi, karena mereka akan mampu membawa pembaharuan mutu pendidikan yang lebih baik lagi,"ucap Taufik.

Kepala BKPSDM Kabupaten Pandeglang Muhammad Amri mengatakan Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) yang saat ini dilantik semuanya berjumlah 171 orang.

“Pelantikan Kepala Sekolah SD ini merupakan untuk mengisi kekosongan jabatan sebagai kepala sekolah dan merupakan sebuah rotasi dalam dunia pendidikan, “ujarnya.

Menurut Amri, untuk saat ini masih banyak jabatan kepala sekolah yang kosong terutama bagi kepala sekolah tingkat SMP, menyikapi hal tersebut Pemerintah daerah akan secepat mungkin mengisi kekosongan jabatan kepala sekolah terutama yang paling banyak adalah kepala sekolah SMP,"katanya.

“Kami berharap Kepala Sekolah yang dilantik ini harus mampu lebih baik dan terus meningkatkan kompetensi, karena tantangan sistem pembelajaran saat ini berbeda dengan pembelajaran yang dahulu,"tutur Amri.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Ratusan Kepala Sekolah di Pandeglang Dilantik
pemda

INILAH SERANG

71 dibaca
Perakit Mobil Odong-odong Ditetapkan sebagai Tersangka
94 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Tim Pertahankan 26 Ribu Hektare LSD
103 dibaca
BPS Jadikan Desa Kemanisan sebagai Desa Cantik 2022

HUKUM & KRIMINAL

71 dibaca
Perakit Mobil Odong-odong Ditetapkan sebagai Tersangka
150 dibaca
Pengamen Jalanan Nekat Jualan Sabu
153 dibaca
Personil Polres Serang Gerebeg Rumah Pengedar, 20 Paket Sabu Diamankan

POLITIK

139 dibaca
Wabup Serang Harap Anggota DPRD Hasil PAW Berikan Masukan Positif
189 dibaca
Pemprov Banten Siap Fasilitasi Pemilu 2024
484 dibaca
Andika Ingatkan Pembangunan Baitul Qur’an oleh Pemprov Banten Tahun Ini
Top