Senin, 16 Mei 2022

Rano-Embay Belum Legowo, WH: Tidak Gampang Menerima Kekalahan

Wahidin Halim (kiri) Zulkifli (tengah) Andika Hazrumy (kanan) saat menghadiri acara Pernyataan Kemenangan Bersama kader PAN Provinsi Banten, di Rumah PAN Banten di Kecamatan Taktakan, Kota Serang pada Selasa, 28 Februari 2017. (Foto:lnilahBanten)
Rabu, 01 Mar 2017 | 00:15 WIB - Banten Serang Politik

lBAN, Serang—Calon Gubernur Banten, Wahidin Halim memahami sikap pasangan calon Rano Karno-Embay Mulya Syarief yang kalah pada proses Pilkada Banten 2017. Sebab, pasangan nomor urut dua tersebut menggugat hasil perolehan suara yang sudah diumumkan oleh KPU Provinsi Banten ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Memang tidak gampang menerima kekalahan. Sama halnya saya menang juga tidak gampang, apalagi yang kalah. Semoga mereka sehat semua,” ujar WH sapaan akrba Wahidin Halim saat memberikan sambutan pada acara Pernyataan Kemenangan Bersama kader PAN Provinsi Banten, di Rumah PAN Banten di Kecamatan Taktakan, Kota Serang pada Selasa, 28 Februari 2017.

Wahidin mengaku sudah mencium aroma kemenangan sejak awal tahapan Pilkada Banten 2017. Benar saja, hasil penghitungan suara yang telah ditetapkan dalam rapat pleno KPU Provinsi Banten pada Minggu, 26 Februari, pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy ditetapkan meraih suara terbanyak dengan selisih 89.890 suara atau 1,9 persen dari lawannya Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

“Saya juga masih penasaran kenapa menang dengan selisih 1,9%,” ucap Wahidin, disambut tawa seluruh tamu undangan.

Wahidin ingin agar rivalnya Rano Karno-Embay Mulya Syarief legowo atas kekalahannya. Ia pun mengingatkan bahwa gugatan pihak Rano-Embay ke MK dianggap tidak memenuhi syarat formil yang ditentukan, karena selisih suara kemenangan di atas 1 persen.

“Karena saya yang membuat undang-undang itu dengan pak Yandri saat di Komisi II (DPR-RI). Jadi saya tahu persis. Kayaknya memang undang-undang itu untuk saya dan untuk kita semua,” kenang Wahidin saat dirinya masih menjadi anggota DPR RI.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten terpilih, Andika Hazrumy mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Banten yang sejak dari awal tahapan hingga rekapitulasi penghitungan suara, terus mengawal kemenangan WH-Andika.

“Kemenangan WH-Andika adalah kemenangan yang diraih bersama seluruh elemen masyarakat Banten. Ini merupakan capaian yang luar biasa. Kami akan menjaga amanat yang telah diberikan oleh masyarakat untuk membangun Banten lebih baik,” kata Andika

Sementara itu, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan yang juga hadir dalam acara tersebut, mengatakan, pelaksanaan Pilkada serentak 2017 di 101 wilayah di Indonesia sudah berjalan dengan baik, termasuk di Provinsi Banten.

“Di Banten sudah memilih dan itu kemenangan masyarakat Banten. Oleh karena itu kepada teman yang di pusat, mari jaga kemenangan rakyat itu. Banten stabil, aman, dan tentram, maka tolong dijaga dengan baik,” pinta Ketua MPR-RI itu.

Reporter: Ahmad Hifni Nm
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Rano-Embay Belum Legowo, WH: Tidak Gampang Menerima Kekalahan

BERITA TERKAIT

pemda

INILAH SERANG

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
244 dibaca
Pemprov Banten Siapkan Strategi Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

HUKUM & KRIMINAL

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
996 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus 4 Bandit Kurang dari 24 Jam Usai Terima Laporan Perampasan

POLITIK

242 dibaca
Golkar Banten Sambut Bahagia Koalisi Indonesia Bersatu
1436 dibaca
Instruksikan Pemenangan Airlangga, Andika Keliling ke DPD Golkar Kabupaten dan Kota di Ban...
1256 dibaca
Bakesbangpol Pastikan Tak Ada Ormas Radikal di Kabupaten Serang
Top