Selasa, 28 Januari 2020

Purnawirawan Siap Bantu Polri Ciptakan Kamtibmas Aman dan Nyaman

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Banten, Kombes Pol Wibowo saat memberikan sambutan dalam silaturahmi dengan pengurus PP Polri.[Foto: InilahBanten/Haji Imat]
Kamis, 12 Sept 2019 | 15:12 WIB - Banten

lBC, Serang - Dalam rangkaian memperingati HUT Lalulintas Bhayangkara ke-64, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Banten bersilaturahmi dengan purnawirawan dan warakawuri di gedung Ditlantas Polda Banten pada Kamis, 12 September 2019.

Dalam silaturahmi tersebut, Direktur Laluintas (Dirlantas) Polda Banten, Kombes Pol Wibowo didampingi Pejabat Utama dan Bhayangkari Ditlantas. Adapun Purnawirawan Polri yang hadir diantaranya, Brigjen Pol (Pur) Genot Hariyanto dan Brigjen Pol (Pur) Rumiah serta para pengurus DPD dan DPC PP Polri Banten.

Dalam sambutannya, Direktur Laluintas (Dirlantas) Polda Banten, Kombes Pol Wibowo mengatakan, bahwa tujuan dari silaturahmi ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan serta sebagai bentuk perhatian terhadap purnawiran yang telah banyak membimbing semasa bertugas.

"Kami merasa sangat hormat dan gembira dapat bertemu dan bersilaturrahmi dengan para senior dalam keadaan sehat wal'afiat. Kami berharap silaturahmi merupakan langkah awal yang baik yang perlu ditingkatkan," ungkap Dirlantas dalam sambutannya.

Kombes Pol Wibowo berharap PP Polri makin kompak dan menjadi panutan anggota Polri yang masih berdinas. Dirlantas juga mengajak PP Polri untuk dapat bekerja sama serta membantu Polri dalam mensukseskan kamseltibcarlantas serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Provinsi Banten.

"Dalam kesempatan silaturahmi ini, kami juga mohon doa restunya semoga di dalam melaksanaan tugas-tugas senantiasa diberikan perlindungan dan kekuatan oleh Allah SWT," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Dirlantas juga mengajak purnawirawan PP Polri untuk dapat bekerja sama, dan membantu Polri dalam mensukseskan kamseltibcarlantas serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Provinsi Banten. Menurut Wibowo dalam tiga tahun ini, Ditlantas telah mampu menurunkan tingkat kecelakaan, baik kwalitas maupun kuantitas.

"Alhamdulillah dalam tiga tahun ini, Ditlantas telah mampu menurunkan tingkat kecelakaan, baik kwalitas maupun kuantitas. Sebelumnya angka kecelakaan sangat luar biasa, sehingga menjadi mesin pembunuh nomor dua setelah penyakit jantung," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Purnawirawan Polri Provinsi Banten Brigjen Pol Genot Hariyanto menyampaikan apresiasi dan penghormatan atas silaturahmi yang dilaksanakan Kombes Pol Wibowo beserta seluruh personil Ditlantas Polda Banten. Dalam kata sambutannya, mantan Kapolres Serang ini sempat menceritakan kenangannya semasa bertugas di Polres Serang.

"Pa Dirlantas (Wobowo, red) ini pernah menjadi anggota saya. Bahkan beliau, sekarang saya anggap sebagai menantu. Kenapa saya anggap menantu, karena salah satu angkatan beliau 1996, merupakan suami dari anak saya," kata Genot.

Dalam kesempatan itu, Genot juga menyatakan kesediannya membantu Polri dalam menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan nyaman, khususnya di Provinsi Banten. Genot juga berharap agar Polri dimasa yang akan datang dapat lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan dan pengayom kepada masyarakat.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

LAINNYA

Polda Banten Tanam Ribuan Batang Pohon
Jumat, 10 Jan 2020 | 13:27 WIB
Polda Banten Tanam Ribuan Batang Pohon
Irjen Pol Agung Sabar Santoso Jabat Kapolda Banten
Selasa, 07 Jan 2020 | 19:15 WIB
Irjen Pol Agung Sabar Santoso Jabat Kapolda Banten

KOMENTAR

Purnawirawan Siap Bantu Polri Ciptakan Kamtibmas Aman dan Nyaman

PEMERINTAHAN

244 dibaca
Bupati Serang: APBD Rp 3 Triliun Adalah Amanah Rakyat
346 dibaca
Lantik 277 Pejabat, Bupati Serang Minta Pemerintah Kecamatan Siaga Bencana

POLITIK

116 dibaca
Juni, KPU Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup Serang
225 dibaca
Puji Program Infrastruktur, Tatu Direkomendasikan ke DPP Berkarya

HUKUM & KRIMINAL

69 dibaca
Mau Jual Motor Hasil Curian, Khasan Ditangkap
202 dibaca
Bosan Pelayanan Istri, Kakek di Pandeglang Cabuli 2 Bocah

PERISTIWA

281 dibaca
Banjir, Ratusan Rumah di Kecamatan Kasemen Terendam
484 dibaca
Tak Mampu Penuhi Mahar Janda Idamannya, Pria Ini Tewas Gantung

EKONOMI & BISNIS

223 dibaca
Andika: Banten Siap Dukung Kebijakan Strategis OJK
160 dibaca
Produksi Pertanian Surplus, Bupati Serang Kampanyekan Beras Jaseng
Top