Selasa, 20 Agustus 2019

Puluhan Warga Periksa Hewan Peliharaan di Stand Dinas Pertanian Banten

[Foto: Arif Soleh/lnilahBanten]
Jumat, 23 Nov 2018 | 17:53 WIB - Banten Serang

lBC, Serang – Selama dua hari terakhir sejak dibukanya Banten Expo 2018 yang bertempat di Alun-alun barat Kota Serang, 21-25 November 2018. Stand Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Banten setiap harinya diisi oleh pameran dan pelayanan kesehatan hewan gratis.

Ternyata, bagi warga Kota Serang Banten umumnya yang hobi memelihara hewan peliharaan atau pun ternak tidak menyianyiakan dengan dibukanya pelayanan kesehatan gratis yang dibuka Stand Distan Banten. Tercatat, Sejak hari Kamis sampai Jum’at sudah didatangi puluhan warga untuk memeriksa kesehatan hewan peliharaannya.

“Tercatat secara umum sudah 54 pengunjung datang ke stand ini unukt memeriksa hewan peliharaannya. Dominan pengunjung memeriksa hewan peliharaan jenis kucing,”ujar Novia Herwandi Medik Veteriner Balai Pelayanan dan Pengujian Veterine pada Distan Provinsi Banten saat ditemui di stand pada Jum’at, 23 November 2018.

cingDijelaskan Novia, pengunjung rata-rata meminta suntik anti kabies (penyakit kulit) kucing dengan cuma-cuma atau gratis. Tentunya, sebelum di suntik kucing diperiksa terlebih dahulu. Selain memberikan suntik gratis, pihaknya juga memberikan penjelasan kepada warga karena banyak yang tidak tahu. “Kan masyarakat banyak yang gak tahu, suntik kabies itu apa bahayanya ke manusia, makanya kita adain program pelayanan kesehatan gratis,”terangnya.

Baca juga: Ramaikan Banten Expo 2018, Ini Program di Stand Dinas Pertanian

Selain pelayanan kesehatan gratis hewan, Stand Distan Banten juga mempromosikan produk-produk hewan. Salah satunya dengan bahaya formalin. “Itu hari pertama pembukaan kita juga live demo uji formalin, borak, dan lainnya. Tujuannya memberikan pemahaman kepada masyarakat secara umum dengan cara promosi,”jelas Novia. 

Novia mengimbau kepada masyarakat bagi yang memiliki usaha hasil ternak atau lainnya, jika ingin menguji bahay atau tidak hasil produknya dipersilahkan untuk mendatangi Balai Pelayanan dan Pengujian Veterine di wilayah Taman Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. “Buat masyarakat di rumah ada usaha silahkan bawa ke Lab, nanti kita uji,”ajak Novia.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Puluhan Warga Periksa Hewan Peliharaan di Stand Dinas Pertanian Banten
katarBanten

PEMERINTAHAN

672 dibaca
TAPD Tak Boleh Pangkas Anggaran Tanpa Seizin KPU dan Bawaslu
204 dibaca
Tatu: Efisiensi Anggaran Dilakukan Sejak Menjabat Bupati Serang
katarBanten1

POLITIK

215 dibaca
Pilkades Serentak 2019 di Kabupaten Serang Digelar 3 November
218 dibaca
Pilkada Serang 2020, PKS Sebut Belum Ada Penantang Petahana

HUKUM & KRIMINAL

201 dibaca
Pelaku Curanmor di Kibin Tewas Setelah Dianiaya Warga

PERISTIWA

521 dibaca
Gunakan Water Canon Salurkan Bantuan Air Bersih di Pontang

EKONOMI & BISNIS

297 dibaca
Ini Dia Perlengkapan Perkayuan yang Wajib Dimiliki untuk Wood Working
Top