Jumat, 18 Januari 2019

Puluhan Pejabat Fungsional Pemprov Banten Dilantik

[Foto SubagLiputan]
Kamis, 08 Nov 2018 | 15:53 WIB - Banten Serang Pemerintahan

lBC, Serang – Penjabat Sekretaris Daerah Banten, Ino S. Rawita melantik puluhan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten di Plaza Aspirasi KP3B Curug Kota Serang pada Kamis, 8 November 2018. Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 821.2/KEP.320-BKD/2018  tanggal 24 Oktober 2018.

Sebanyak 40 (empat puluh) pejabat fungsional yang dilantik terdiri dari pengawas benih, bibit, dan mutu, penyuluh pertanian, pengawas perikanan, penyuluh perikanan, dokter muda, sanitarian, pengawas ketenagakerjaan, apoteker muda, perawat gigi, dan guru pertama. Para pejabat fungsional tersebut tersebar di Dinas Pertanian Provinsi Banten, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten, RSUD Banten, Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten, RSU Malingping, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten.

Dalam sambutannya Gubernur Banten yang dibacakan oleh Pj. Sekda Banten Ino S. Rawita bahwa sasaran reformasi birokrasi adalah terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN), meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja sebagai birokrasi serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Dalam rangka meningkatkan mutu, keterampilan, keahlian dan profesionalisme serta memupuk kegairahan bekerja bagi ASN, sebut Ino, maka pemerintah telah menetapkan jabatan fungsional. “Jabatan fungsional merupakan jalur pengembangan karir ASN atas dasar sistem karir dan prestasi kerja sehingga dapat dikembangkan bakat minat dan kemampuan yang ada pada diri ASN secara wajar,“ ujar Ino.

Jabatan fungsional, menurut Ino diperlukan dalam rangka menumbuhkembangkan dan meningkatkan kinerja dan fungsionalisasi kelembagaan sesuai tupoksi organisasinya. Ino berharap para pemangku jabatan fungsional bekerja dengan profesional, kompeten, dan kompetitif, loyal, serta berdedikasi, berintegrasi, dan berkinerja produktif, semangat dalam upaya mengembangkan kompetensi.

“Para pejabat fungsional harus mempunyai sikap yaitu kesanggupan menjaga martabat, mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan, bersikap professional, bermoral tinggi, jujur, tertib, dan cermat serta dapat melayani masyarakat dengan baik dan menjalankan fungsinya dengan jujur,”tegas Ino.

Hadir dalam pelantikan tersebut Asisten Daerah Administrasi Umum Samsir, Inspektur Provinsi Banten E. Kusmayadi, serta Kepala Badan Kepegawain Daerah Provinsi Banten.[SubLip]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Puluhan Pejabat Fungsional Pemprov Banten Dilantik

PEMERINTAHAN

87 dibaca
Andika Sebut Kepercayaan Publik pada Pemprov Banten Meningkat
223 dibaca
Lantik 223 Pejabat, Bupati Serang Sebut Agar Kinerja Lebih Baik
181 dibaca
Pertama di Indonesia, Inspektorat Kabupaten Serang Integrasikan Dua ISO

POLITIK

3953 dibaca
Gubernur Banten Wahidin Halim Dilaporkan ke Bawaslu
848 dibaca
Dukung Prabowo-Sandi, Caleg PBB di Banten Bentuk Pass Lantang
153 dibaca
Debat Capres Bisa untuk Curi Perhatian Rakyat

HUKUM & KRIMINAL

219 dibaca
Mayat Wanita di Cipocok Jaya Ternyata Dibunuh
107 dibaca
Polisi Ringkus Pelaku Curanmor, Penadah dan Pengoplos
333 dibaca
Diduga Otak Pengeroyokan Santri, MH Terancam Dijemput Paksa

PERISTIWA

129 dibaca
Peran Media Penting dalam Sosialisasi Millennial Road Safety Festival
140 dibaca
Gubernur Berikan Bantuan Seragam Sekolah untuk Korban Tsunami

EKONOMI & BISNIS

105 dibaca
Sri Mulyani Jamin Usaha Kecil Digital Bebas Pajak
197 dibaca
Pulihkan Anyer, Pemprov Banten Tinjau Pelarangan Rapat di Hotel
Top