Selasa, 24 November 2020

Puluhan Caleg DPRD Kabupaten Serang Tak Serahkan LPSDK

Kabupaten Serang, Zainal Muttaqin [Foto Inilahbanten.co.id]
Jumat, 04 Jan 2019 | 22:59 WIB - Serang Politik

IBC, Serang – Puluhan Calon Anggota Legislatif (Caleg) Kabupaten Serang tidak menyerahkan laporan penerimaan dana sumbangan kampanye atau LPSDK yang berisi laporan awal dana kampanye ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Serang.

Terkait adanya hal tersebut KPU Kabupaten Serang telah menerima LPSDK yang berisi laporan awal dana kampanye dari parpol pada 2 Januari 2019. Meski semua parpol peserta pemilu sudah menyerahkan LPSDK, namun pada kenyataannya masih  ada puluhan caleg dari parpol peserta pemilu tidak menyerahkan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye.

Berdasarkan data KPU, Caleg Kabupaten Serang yang tidak menyerahkan laporan penerimaan dana sumbangan kampanye tersebut  sebanyak  27 orang dan itu ada didua partai politik, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP sebanyak  26 orang dan satu dari Partai Ibdonesia Raya atau Perindo.

Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Serang, Zainal Muttaqin mengatakan semua partai politik peserta pemilu saat LPSDK menyerahkan dan memberikan laporannya terkait sumbangan dana.

“Terkait caleg yang tidak menyerahkan LPSDK -nya tidak akan di beri sanksi, berbeda jika para caleg tidak atau telat menyerahkan laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye atau LPPDK akan ada sanksinya yaitu sanksi di diskualifikasi,” jelasnya kepada Inilahbanten.co.id diruang kerjanya pada Jumat, 4 Januari 2018.

Lebih lanjut Zainal mengatakan, untuk LPSDK partai politik dana sumbangannya yang terbesar yaitu Partai Gerindra sebesar Rp 1 miliar lebih dan ada beberapa parpol sumbangan dananya nilainya nol yaitu Partai Garuda, Hanura, Perindo dan Demokrat.

“Terkait laporan dana kampanye, KPU telah menerima laporan penerimaan sumbangan dana kampanye atau LSDK yang berisi laporan awal dana kampanye dari parpol 2 januari lalu, meski semua parpol peserta pemilu sudah menyerahkan LPSDK, namun, nyatanya ada puluhan caleg dari parpol peserta pemilu tidak menyerahkan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye,” tuturnya.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Didi Rosadi
Bagikan:

KOMENTAR

Puluhan Caleg DPRD Kabupaten Serang Tak Serahkan LPSDK

PEMERINTAHAN

134 dibaca
Jelang Nataru, TPID Kabupaten Serang Diminta Antisipasi Gejolak Harga
303 dibaca
Sekda Entus: DWP Kabupaten Serang Harus jadi Perekat Masyarakat

POLITIK

101 dibaca
Tinjau Simulasi, Pjs Bupati Serang Optimis Pilkada Sukses Masyarakat Sehat
150 dibaca
Terapkan Prokes, KPU Kabupaten Serang Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

HUKUM & KRIMINAL

194 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus Tiga Pelaku Curanmor, Dua Ditembak
176 dibaca
214 Ranmor Diungkap Polda Banten

PERISTIWA

55 dibaca
Di Wilayah Hukum Polres Serang, Spanduk dan Baligho Ilegal Diturunkan
171 dibaca
Hujan Deras Akibatkan Tebing Longsor dan Rendam Rumah Warga

EKONOMI & BISNIS

22 dibaca
Widih, Start up Kaesang Dapat Dana Rp 29 Miliar
47 dibaca
Mau Liburan Tahun Baru, Tiket Kereta Api Udah Bisa Dipesen yah
Top