Jumat, 18 Januari 2019

Puluhan Caleg DPRD Kabupaten Serang Tak Serahkan LPSDK

Kabupaten Serang, Zainal Muttaqin [Foto Inilahbanten.co.id]
Jumat, 04 Jan 2019 | 22:59 WIB - Serang Politik

IBC, Serang – Puluhan Calon Anggota Legislatif (Caleg) Kabupaten Serang tidak menyerahkan laporan penerimaan dana sumbangan kampanye atau LPSDK yang berisi laporan awal dana kampanye ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Serang.

Terkait adanya hal tersebut KPU Kabupaten Serang telah menerima LPSDK yang berisi laporan awal dana kampanye dari parpol pada 2 Januari 2019. Meski semua parpol peserta pemilu sudah menyerahkan LPSDK, namun pada kenyataannya masih  ada puluhan caleg dari parpol peserta pemilu tidak menyerahkan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye.

Berdasarkan data KPU, Caleg Kabupaten Serang yang tidak menyerahkan laporan penerimaan dana sumbangan kampanye tersebut  sebanyak  27 orang dan itu ada didua partai politik, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP sebanyak  26 orang dan satu dari Partai Ibdonesia Raya atau Perindo.

Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Serang, Zainal Muttaqin mengatakan semua partai politik peserta pemilu saat LPSDK menyerahkan dan memberikan laporannya terkait sumbangan dana.

“Terkait caleg yang tidak menyerahkan LPSDK -nya tidak akan di beri sanksi, berbeda jika para caleg tidak atau telat menyerahkan laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye atau LPPDK akan ada sanksinya yaitu sanksi di diskualifikasi,” jelasnya kepada Inilahbanten.co.id diruang kerjanya pada Jumat, 4 Januari 2018.

Lebih lanjut Zainal mengatakan, untuk LPSDK partai politik dana sumbangannya yang terbesar yaitu Partai Gerindra sebesar Rp 1 miliar lebih dan ada beberapa parpol sumbangan dananya nilainya nol yaitu Partai Garuda, Hanura, Perindo dan Demokrat.

“Terkait laporan dana kampanye, KPU telah menerima laporan penerimaan sumbangan dana kampanye atau LSDK yang berisi laporan awal dana kampanye dari parpol 2 januari lalu, meski semua parpol peserta pemilu sudah menyerahkan LPSDK, namun, nyatanya ada puluhan caleg dari parpol peserta pemilu tidak menyerahkan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye,” tuturnya.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Didi Rosadi
Bagikan:

KOMENTAR

Puluhan Caleg DPRD Kabupaten Serang Tak Serahkan LPSDK

PEMERINTAHAN

87 dibaca
Andika Sebut Kepercayaan Publik pada Pemprov Banten Meningkat
223 dibaca
Lantik 223 Pejabat, Bupati Serang Sebut Agar Kinerja Lebih Baik
181 dibaca
Pertama di Indonesia, Inspektorat Kabupaten Serang Integrasikan Dua ISO

POLITIK

3951 dibaca
Gubernur Banten Wahidin Halim Dilaporkan ke Bawaslu
846 dibaca
Dukung Prabowo-Sandi, Caleg PBB di Banten Bentuk Pass Lantang
153 dibaca
Debat Capres Bisa untuk Curi Perhatian Rakyat

HUKUM & KRIMINAL

219 dibaca
Mayat Wanita di Cipocok Jaya Ternyata Dibunuh
107 dibaca
Polisi Ringkus Pelaku Curanmor, Penadah dan Pengoplos
333 dibaca
Diduga Otak Pengeroyokan Santri, MH Terancam Dijemput Paksa

PERISTIWA

121 dibaca
Peran Media Penting dalam Sosialisasi Millennial Road Safety Festival
140 dibaca
Gubernur Berikan Bantuan Seragam Sekolah untuk Korban Tsunami

EKONOMI & BISNIS

104 dibaca
Sri Mulyani Jamin Usaha Kecil Digital Bebas Pajak
196 dibaca
Pulihkan Anyer, Pemprov Banten Tinjau Pelarangan Rapat di Hotel
Top