Rabu, 27 Maret 2019

Puluhan Caleg DPRD Kabupaten Serang Tak Serahkan LPSDK

Kabupaten Serang, Zainal Muttaqin [Foto Inilahbanten.co.id]
Jumat, 04 Jan 2019 | 22:59 WIB - Serang Politik

IBC, Serang – Puluhan Calon Anggota Legislatif (Caleg) Kabupaten Serang tidak menyerahkan laporan penerimaan dana sumbangan kampanye atau LPSDK yang berisi laporan awal dana kampanye ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Serang.

Terkait adanya hal tersebut KPU Kabupaten Serang telah menerima LPSDK yang berisi laporan awal dana kampanye dari parpol pada 2 Januari 2019. Meski semua parpol peserta pemilu sudah menyerahkan LPSDK, namun pada kenyataannya masih  ada puluhan caleg dari parpol peserta pemilu tidak menyerahkan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye.

Berdasarkan data KPU, Caleg Kabupaten Serang yang tidak menyerahkan laporan penerimaan dana sumbangan kampanye tersebut  sebanyak  27 orang dan itu ada didua partai politik, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP sebanyak  26 orang dan satu dari Partai Ibdonesia Raya atau Perindo.

Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Serang, Zainal Muttaqin mengatakan semua partai politik peserta pemilu saat LPSDK menyerahkan dan memberikan laporannya terkait sumbangan dana.

“Terkait caleg yang tidak menyerahkan LPSDK -nya tidak akan di beri sanksi, berbeda jika para caleg tidak atau telat menyerahkan laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye atau LPPDK akan ada sanksinya yaitu sanksi di diskualifikasi,” jelasnya kepada Inilahbanten.co.id diruang kerjanya pada Jumat, 4 Januari 2018.

Lebih lanjut Zainal mengatakan, untuk LPSDK partai politik dana sumbangannya yang terbesar yaitu Partai Gerindra sebesar Rp 1 miliar lebih dan ada beberapa parpol sumbangan dananya nilainya nol yaitu Partai Garuda, Hanura, Perindo dan Demokrat.

“Terkait laporan dana kampanye, KPU telah menerima laporan penerimaan sumbangan dana kampanye atau LSDK yang berisi laporan awal dana kampanye dari parpol 2 januari lalu, meski semua parpol peserta pemilu sudah menyerahkan LPSDK, namun, nyatanya ada puluhan caleg dari parpol peserta pemilu tidak menyerahkan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye,” tuturnya.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Didi Rosadi
Bagikan:

KOMENTAR

Puluhan Caleg DPRD Kabupaten Serang Tak Serahkan LPSDK

PEMERINTAHAN

6749 dibaca
Soal Tiga Guru Dilantik jadi Pejabat, Gubernur WH: Apa, Apa?
5902 dibaca
Guru Diangkat jadi Pejabat, Ombudsman Sebut Melanggar SE MenPAN- RB
1724 dibaca
Ini 202 Nama Pejabat Pemprov Banten yang Dilantik
dvvdv wagub

POLITIK

825 dibaca
Gubernur Wahidin Ajak Warga NU Banten Dukung Ma'ruf Amin di Pilpres
548 dibaca
Pelapor ASN Dukung Calon DPD RI Anak Gubernur Banten Diperiksa Bawaslu
229 dibaca
Survei Demokrat: Masyarakat Tidak Puas atas Kinerja Gubernur dan Wagub Banten

HUKUM & KRIMINAL

344 dibaca
Personil Polsek Cikande Berhasil Selamatkan Uang Nasabah Rp80 Juta
269 dibaca
Kepergok Akan Mencuri, Warga Lampung Tewas di RSUD Serang

PERISTIWA

4161 dibaca
10 Ribu Forum Honorer Tetap Akan Demo Dindikbud Banten Terkait Pemecatan 6 Guru
Top