Sabtu, 25 Mei 2024

Puluhan Anak di Lebak Ikuti Khitanan Masal

Kapolres Lebak saat mendampingi anak peserta khitanan masal. (Foto-Akew/iniahbanten)
Kamis, 21 Sept 2017 | 10:47 WIB - Lebak Hukum & Kriminal

IBC, Lebak-Sedikitnya 44 anak kurang mampu di Kabupaten Lebak mengikuti acara khitanan masal yang di selenggarakan oleh jajaran kepolisian Polres Lebak dalam rangka mengisi HUT Lantas yang ke 62. Acara khitanan tersebut, merupakan rangkaian penutup seluruh kegiatan HUT lantas, setelah sebelumnya jajaran lantas Polres Lebak menggelar lomba polisi cilik dan kegiatan donor darah.

Dikatakan Kapores Lebak, AKBP Dani Arianto, kegiatan khitanan masal tersebut diselenggarakan dalam rangka mengisi hari ulang tahun Bhayangkara Satuan Lalu Lintas yang ke 62 tahun, kemudian pesertanya berjumlah 44 orang anak kurang mampu yang berasal dari wilayah Kabupaten Lebak. Kata kapolres, selain khitanan masal, HUT lantas tersebut juga dimeriahkan oleh kegiatan donor darah, lomba polisi cilik dan lain lainnya, sehingga puncak rangkaian kegiatannya adalah khitanan masal dan syukuran pembacaan surat yasin.

“Acara ini tentunya dalam rangka memeriahkan HUT Lantas yang ke 62 tahun. Tidak hanya itu saja, rangkaian HUT juga di isi dengan kegiatan donir darah dan lomba polisi cilik,”kata Kapolres, kepada sejumlah wartawan di gedung Satpas, Kamis 21-September-2017.

Kapolres berharap, kegiatan yang di selenggarakan oleh jajaran Lantas Polres Lebak itu, sedikitnya dapat membantu meringankan warga yang kurang mampu. Sehingga keberadaan polisi semakin dekat dengan rakyat.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kasat Lantas Polres Lebak, AKP Roby Herri Saputra mengaku tidak menyangka jika peserta khitanan masal yang diselenggarakan itu pesertanya akan mencapai 44 orang anak. Lantaran, sampai semalam estimasi peserta paling banyak 20 orang saja, mengingat yang mendaftarkan diri ke panitia tidak mencapai 44 orang.

“Saya bersyukur pesertanya mencapai 44 orang. Lantaran, data yang masuk semalam ke meja panitia paling banter ada sekitar 15 sampai 20 orang saja,”kata Kasat dalam sambutannya.

Dilanjutkan, Kasat mengatakan, ia beserta jajarannya berharap pada momen HUT Bhayangkara Lantas yang ke 62 tersebut, pihaknya menjadi lebih profesional dibawah arahan dan bimbngan dari Kapolres Lebak.

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Puluhan Anak di Lebak Ikuti Khitanan Masal

BERITA TERKAIT

INILAH SERANG

1334 dibaca
Empat Daerah Samakan Persepsi Tangani ABH 
1145 dibaca
Relawan Baret Sebut Tatu-Pandji Terbukti, Tak Mau Coba-coba

HUKUM & KRIMINAL

881 dibaca
5 Pelaku Pembacokan di Pasar Rau Ditangkap, 3 Diantaranya Ditembak
1369 dibaca
Jadi Tersangka, Pegawai Disdukcapil Pandeglang Enggan Berkomentar

POLITIK

1377 dibaca
Amankan Pilkades, Polresta Tangerang Akan Terjunkan 200 Brimob
1063 dibaca
Siap Menangkan Tatu-Pandji, Ini Aspirasi Warga Baros

PENDIDIKAN

525 dibaca
Kesbangpol Kabupaten Serang Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba bagi Paskibraka
6605 dibaca
Peringatan Hari Pramuka ke-56, Wabup Lebak : Pramuka Harus Menolak Hoax
Top