Sabtu, 20 April 2024

Puluhan Sekolah di Lebak Rusak Terkena Gempa

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak saat memberikan keterangan kepada wartawan.(Foto-Akew/inilahbanten)
Senin, 29 Jan 2018 | 16:07 WIB - Lebak Pendidikan

IBC, Lebak-Gempa bumi yang menguncang Lebak berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) kini menyisakan duka bagi warga Lebak. Bagaimana tidak, sampai hari Senin 29-Januari-2018 pada pukul 14.00 Wib dilaporkan sebanyak 1621 rumah milik penduduk rusak  yang tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak.

            Tidak hanya rumah rumah penduduk, gedung gedung sekolah pun tak luput dari goncangan gempa yang terjadi pada hari Selasa 23-Januari-2018 lalu. Berdasarkan data yang masuk kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, sekitar 33 Sekolah Dasar (SD), 7 Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta 21 Taman Kanak Kanak (TK)/ Pendidikan Anak Usia Dini(PAUD) mengalami kerusakan.

            “Kita sudah mendata seluruh sekolah yang terkena dampak bencana, rinciannya 33 gedung SD, 7 gedung SMP dan 21 gedung TK/PAUD,”kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Lebak, Wawan  Ruswandi, kepada wartawan di Rangkasbitung, Senin 29-Januari-2018.

            Dikatakan Wawan, jumlah sekolah yang rusak akibat gempa tersebut sudah ia laporkan kepada Kementrian Pendidikan. Kemudian, laporan yag dikirimkan tersebut rupanya mendapatkan respon yang baik dari Kementrian, karena dua hari yang lalu, pihak Kementrian menurunkan tim surveynya langsung guna melakukan pendataan.

            “Sudah kita laporkan, responnya sangat baik, mereka langsung menurunkan tim ke sekolah sekolah yang kita laporkan rusak terkena bencana,”kata Wawan.

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Puluhan Sekolah di Lebak Rusak Terkena Gempa
aulmummc zf

INILAH SERANG

386 dibaca
Kapolres Kerahkan PJU Polres Serang Bagikan Sembako di Empat Desa

HUKUM & KRIMINAL

976 dibaca
Dua Pengedar Tembako Gorila Disergap, Rumah Digeledah Polisi Temukan Ganja

POLITIK

1263 dibaca
BCAD PKS Diminta Pahami Aturan Pemilu 2019
Top