Senin, 01 Juni 2020

PSOI Siap Gelar Kompetisi Surfing Tingkat Nasional di Sawarna

[Foto InilahBanten]
Kamis, 10 Okt 2019 | 06:31 WIB - Serang Olahraga

lBC, Serang - Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Provinsi Banten siap menggelar Lomba Selancar yang akan dilaksanakan di Pantai Sawarna, Kabupaten Lebak. Lomba yang bertajuk "Banten Surf Comp 2019" tersebut dilaksanakan pada 12-13 Oktober 2019.

Ketua Pelaksana Kegiatan "Banten Surf Comp 2019 " Rimba Mahardika mengatakan ajang tersebut selain sebagai ajang silaturahmi peselancar di Banten, juga untuk membina atlet-atlet Selancar Banten.

"Kompetisi ini juga untuk mengenalkan kepada peselancar seluruh dunia, bahwa Sawarna memiliki Ombak kelas dunia," kata Rimba.

Panitia pelaksana, lanjut Rimba, telah menyiapkan uang pembinaan puluhan juta serta Tropi untuk kejuaraan tersebut.

“Meski awalnya hanya untuk peserta dari Banten, ternyata sudah ada yang mendaftarkan diri dari luar Banten. Seperti dari  DKI Jakarta dan Jawa Barat,"jelas Rimba.

Sementara Ketua Umum PSOI Banten Donny Agusty mengungkapkan , “Banten Surf Comp 2019” merupakan bentuk kontribusi PSOI Banten kepada masyarakat Sawarna dan Para Peselancar Ombak Indonesia.

"Banten Surf Comp 2019 juga bukan hanya diisi dengan lomba selancar, kita akan melakukan aksi bersih Pantai dan atraksi budaya," ujar Donny.

Lebih jauh Donny menerangkan, Banten Surf Comp 2019  juga sebagai Sarana yang berikan kepada peselancar ombak untuk berprestasi dan masyarakat sekitar dapat merasakan dampaknya dengan kunjungan wisatawan.

Sebab dalam rangkaian kegiatannya akan mengangkat isu Seni budaya Tradisional yang mulai terlupakan, Perawatan lingkungan, Bahaya sampah Plastik dan pengembangan potensi wisata dan usaha yang ramah lingkungan. Rangkaian kegiatan tersebut, tegas dia, akan berlangsung selama dua hari dan turut mengajak masyarakat sekitar dan Peserta yang hadir untuk ikut serta berperan langsung agar bersama-sama ikut berkontribusi menjadikan pariwisata pantai Sawarna lebih berkualitas kedepannya.

Kami akan mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah jika sampai terlibat dalam acara Banten Surf Comp 2019 ini, "tukas Dony.[Jamal/Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

PSOI Siap Gelar Kompetisi Surfing Tingkat Nasional di Sawarna

PEMERINTAHAN

185 dibaca
Pakai Protokol Kesehatan, Pemkab Serang Gelar Halabihalal Terbatas
593 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Satgas Ketahanan Pangan Daerah

POLITIK

1114 dibaca
DPP Serahkan ke DPD Gerindra Banten Tentukan Balon Kada
1196 dibaca
PDIP Usulkan Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

111 dibaca
Salah Sasaran, Warga Tanara Kena Bacok
67 dibaca
Kantongi Sabu, Seorang Pemuda di Cilegon Diciduk Polisi

PERISTIWA

85 dibaca
Diduga Stres, Mahasiswi Bina Bangsa Gantung Diri
542 dibaca
Warga Curug Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai

EKONOMI & BISNIS

531 dibaca
Sekretaris Bapenda: Bank Banten Gagal Bayar Disebabkan Utang ASN dan DPRD
582 dibaca
Bupati Serang Sebut Bantuan Beras Harus Serap Petani Lokal
Top