Selasa, 20 Agustus 2019

Program SSA Mandeg, Pemkot Serang Salahkan Pemprov Banten

[Foto ilustrasi/net]
Rabu, 15 Mei 2019 | 21:59 WIB - Serang

lBC, Serang – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menggas Program Sistem Satu Arah (SSA), namun pelaksanaan menjadi mandeg. Penyebab mandegnya, Pemkot Serang menyalahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Perhubungan (Dishub) dengan tidak memberikan rekomendasi.

Namun Kepala Dishub Banten, Tri Nurtopo membantahnya. Dia menilai, bahwa Pemkot Serang tidak dewasa lantaran menyalahkan Pemprov Banten. “Jangan dibalik begitulah, seolah-olah kita yang menghambat. Padahal hingga kini Pemkot Serang belum menyerahkan surat pengajuan Rekom,”ujarnya saat ditemui di kantornya KP#B Curug Kota Serang pada Rabu, 15 Mei 2019.

Bahkan, dijelaskan, Gubernur Banten Wahidin Halim belum menerima surat tembusan apalagi Dishub Banten. ”Jika mengacu kepada kewenangan, seharusnya Pemkot Serang membuat surat rekomendasi tentang akan diberlakukan SSA saat uji coba pertama. Dari awal juga kita sudah sampaikan, cuma pada saat dijalankan dari awal tolong suratnya segera dibuat. Harusnya buat surat dulu, terus terang dengan Kadis yang baru ini (Dishub Kota Serang) belum kenal, kalau yang dulu sering koordinasi,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, jika surat rekomendasi surat tersebut dilayangkan, kemudian pihaknya akan meng SK kan dan bila aturan itu bisa ditempuh, maka program SSA bisa berjalan. “Kami lihat cukup efektif lah SSA tersebut, dan kita berharap SSA bisa berjalan,” tandasnya.

Sebelumnya, sempat dilakukan dua kali percobaan bahkan akan diadakan percobaan tahap ketiga penerapan Sistem Satu Arah (SSA) di Kota Serang akhirnya diberhentikan sementara untuk menunggu kelengkapan administrasi. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang, Herunajaya kepada awak media saat menggelar jumpa pers di kantornya, Jumat lalu.[LiputanBanten] 

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Program SSA Mandeg, Pemkot Serang Salahkan Pemprov Banten
katarBanten

PEMERINTAHAN

669 dibaca
TAPD Tak Boleh Pangkas Anggaran Tanpa Seizin KPU dan Bawaslu
204 dibaca
Tatu: Efisiensi Anggaran Dilakukan Sejak Menjabat Bupati Serang
katarBanten1

POLITIK

214 dibaca
Pilkades Serentak 2019 di Kabupaten Serang Digelar 3 November
218 dibaca
Pilkada Serang 2020, PKS Sebut Belum Ada Penantang Petahana

HUKUM & KRIMINAL

198 dibaca
Pelaku Curanmor di Kibin Tewas Setelah Dianiaya Warga

PERISTIWA

518 dibaca
Gunakan Water Canon Salurkan Bantuan Air Bersih di Pontang

EKONOMI & BISNIS

297 dibaca
Ini Dia Perlengkapan Perkayuan yang Wajib Dimiliki untuk Wood Working
Top