Kamis, 18 April 2024

Prihatin, Honor Ustadz dan Ustadzah di Kota Serang Hanya Rp50 Ribu Perbulan

[Foto Haji Imat/InilahBanten]
Sabtu, 15 Apr 2023 | 14:19 WIB - Serang Mozaik Islami

lBC, Serang - Ketua DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Provinsi Banten H. Khaerul Jaman menyampaikan mengapresiasi  kegiatan Tadarus Khotmil Qur'an yang diinisiasi oleh LPPTKA Kota Serang.

Tb Haerul Jaman yang juga mantan Walikota Serang berharap kegiatan keagamaan Tadarus Khotmil Qur'an harus lebih ditingkatkan pelaksanaannya dengab melibatkan para Ustadz/dzah yang ada di LPPTKA Kota Serang.

"Saya mengapresiasi kegiatan Tadarus Khotmil Qur'an remaja masjid ini. Ke depan acara seperti ini harus lebih ditingkatkan dengan melibatkan ustadz maupun ustadzah," ungkap Tb Haerul Jaman saat menghadiri Tadarus Khotmil Qur'an di Masjid Al Furqon, Perumahan Taman Lopang Indah, Kota Serang pada Jum’at, 14 April 2023 sore.

Haerul Jaman yang juga anggota DPR RI juga berharap agar para Santri Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) se-Kota Serang dan orang tua santri juga dilibatkan sebagai sarana silaturahmi.

"Bila perlu libatkan juga para orangtua santri sebagai sarana silaturahim akbar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dikesempatan yg akan datang," tandasnya.

Di tempat yang sama, H Yoseph Hidayat selaku Penasehat LPPTKA mengatakan, bahwa Kegiatan Tadarus Khotmil Qur'an ini sangat baik, terlebih dilaksanakan di 10 hari terakhir Puasa Ramadhan.

H Yoseph juga menyampaikan kepuasannya atas suksesnya kegiatan Tadarus Khotmil Qur'an yang juga dihadiri Ketua DPW BKPRMI Provinsi Banten H. Khaerul Jaman. Iapun berharap kegiatan serupa mendatang lebih baik lagi dengan melibatkan banyak stakeholder.

"Kami berharap kegiatan Khotmil Qur'an dimasa datang lebih baik lagi dengan melibatkan stakeholder dan sponsor, sehingga kegiatannya bisa bisa dikemas dengan lebih baik lagi," tegasnya.

H Yoseph juga berharap kepada Ketua DPW BKPRMI Banten agar memperjuangkan nasib Ustadz dan Ustadzah yang mengajar di TKA/TPA dan TPQ se-Kota Serang bisa mendapatkan bantuan BOP atau Honor Bulanan dari Pemerintah Pemkot Serang sesuai kemampuan Anggaran Keuangan Pemerintah.

"Ustadz maupun Ustadzah saat ini hanya menerima honor Rp50 ribu/bulan. Kami berharap ada perhatian dari Walikota Serang, agar mendapatkan honor bulanan yang layak. Kalau di Kabupaten/Kota lainnya para Ustadz dan Ustadzah sudah menerima gaji/honor," tandasnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Prihatin, Honor Ustadz dan Ustadzah di Kota Serang Hanya Rp50 Ribu Perbulan
aulmummc zf

INILAH SERANG

900 dibaca
Ini yang Bikin Bupati Serang Tenang Walau Terpapar Covid-19

HUKUM & KRIMINAL

2151 dibaca
Transaksi Sabu, Oknum Guru di Lebak Ditangkap Polisi

POLITIK

1937 dibaca
Pilkada Kota Serang 2018, Golkar Beri Waktu Subadri Tujuh Hari untuk Berfikir
Top