Kamis, 13 Juni 2024

Prabu Fokus Sasar Milenial untuk Menangkan Tatu-Pandji

Sabtu, 29 Agt 2020 | 14:01 WIB - Serang Politik

lBC, Serang - Potensi pemilih pemula atau kaum milenial di Kabupaten Serang pada Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang jumlahnya cukup besar. Kelompok milenial menjadi salah satu kelompok penentu kemenangan bakal calon yang akan menjadi peserta pilkada.

Melihat potensi yang besar itu, sejumlah kaum milenial yang peduli dengan pembangunan Kabupaten dan kemenangan balon bupati dan balon wakil bupati Serang Rt Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa membentuk organ taktis yaitu, Prajurit Bu Tatu (Prabu).

Ketua Pembina Prabu Bahrul Ulum mengatakan, Prabu merupakan organ taktis yang khusus mengurusi dan mengajak kaum milenial atau pemilih pemula untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan menentukan pilihannya kepada pasangan Tatu-Pandji.

"Kita tidak ingin para kaum milenial atau pemilih pemula ini apatis dan tidak open terhadap gelaran pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Serang 2020 ini. Kami melihat potensi kaum milenial ini cukup besar di Kabupaten Serang," kata Ulum pada Sabtu, 29 Agustus 2020.

Selain itu, Prabu juga akan meyakinkan kepada para kaum milenial dan pemilih pemula bahwa mereka bagian dari penentu keberlanjutan program pembangunan di Kabupaten Serang ke depan. "Para kaum milenial ini tidak boleh hanya menuntut saja tapi tidak mau berpartisipasi dalam proses pemilihan," ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Serang itu memastikan, suara kaum milenial atau pemilih pemula ini pasti diperebutian oleh bakal calon yang akan maju pada pilkada nanti. "Prabu ingin menyuguhkan hayu kita komparasi antara calon petahana denan calon penantang seperti apa kapasitasnya," tuturnya.

Dalam proses kepemimpinan, masyarakat termasuk kaum milenial tidak boleh mendasarkan pemilihannya pada usia tua atau muda tapi lebih pada kepedulian terhadap kaum milenial itu sendiri.

"Kita tidak boleh apatis terhadap pemimpin tua atau muda. Bisa jadi dengan usia tua dengan syarat pengalamannya akan bisa memberikan kontribusi nyata terhadap kaum muda. Tapi belum tentu calon pemimpin yang muda bisa memenuhi kepentingan anak muda," tuturnya.

Ulum berharap para kaum milenial khususnya melihat kapaitas kepemimpinan masing-masing bakal calon dalam menetukan pilihannya nanti. "Kita di Prabu akan meyakinkan kepada kaum milebial bahwa Ibu Tatu peduli terhadap mereka," katanya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Prabu Fokus Sasar Milenial untuk Menangkan Tatu-Pandji
hclh

INILAH SERANG

865 dibaca
Pimpin Apel Siaga Bencana, Wagub Banten Minta Mitigasi Dioptimalkan
408 dibaca
Kontingen PMI Banten Raih Peringkat 1 Jumbara Nasional PMR 2023

HUKUM & KRIMINAL

1465 dibaca
Simpan Ganja Dibawah Karpet, Pemuda  di Tangerang Dibekuk
1507 dibaca
Usai Terima Pasien, 230 Gram Emas Milik Tukang Pijat di Gondol Rampok

POLITIK

1762 dibaca
Bakesbangpol Pastikan Tak Ada Ormas Radikal di Kabupaten Serang

PENDIDIKAN

1572 dibaca
Seluruh Siswa SDN Sadah Dapat Sepatu Baru dari DDV
Top