Selasa, 23 April 2024

PPDB Online Kacau, Gubernur Banten Diminta Tanggung Jawab

web PPDB Pemprov banten yang tidak bisa di akses [Foto InolahBanten]
Jumat, 22 Jun 2018 | 10:39 WIB - Serang Pendidikan

lBC, Serang – Para orangtua siswa mengeluhkan kacaunya proses pendaftaran sekolah tingkat SMA/SMK Negeri di Provinsi Banten secara online. Sebab proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online dibuka sejak kemarin Kamis, 21 Juni 2018 hingga hari ini Jum’at, 22 Juni 2018 masih sulit untuk di akses karena server error melalui situs resmi Pemprov Banten di https://ppdb.bantenprov.go.id.

“Dari kemaren buka web PPDB online untuk mendaftarkan adik masuk sekolah tingkat SLTA, tapi belum bisa aja,” ujar Ene Sa’diyah warga Kecamatan Baros, Kabupaten Serang kepada InilahBanten di Kota Serang pada Jum’at, 22 Juni 2018.

Baca juga:PPDB Online SMA/SMK Negeri Kacau, Orangtua Siswa Mengeluh

“Kemaren katanya bisa dibuka pada tanggal 21 (Juni) padahal kemaren tanggal 21 Juni. Hari ini saya buka sudah dua kali. Tapi lagi-lagi tidak dapat dijangkau,” keluh Diyah.

Baca juga: Soal PPDB Online, Kominfo Banten Sebut Sekolah dan Warga di Lebak Gaptek

Baca juga: Rampas Motor di Jalan, Badak Banten Sweeping Matel

Dengan kacaunya proses PPDB Online tersebut, Diyah memertanyakan pertanggungjawaban Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dalam hal ini Gubernur Banten, Wahidin Halim. Terlebih, proses PPDB Online menurutnya menghabiskan anggaran yang cukup besar.

“Gimana ini pertanggungjawaban pak Gubernur terkait kekacauan PPDB Online ini. Tentunya mungkin sudah menghabiskan anggaran Pemprov Banten. Kalo seandainya pendaftaran memakai cara manual. Tentunya anggaran yang sudah dikeluarkan pemprov menjadi pemborosan belaka,”cetus Diyah.

Baca juga: Dibilang Gaptek, Ini Reaksi Warga Lebak

Baca juga: Jembatan Gantung di Jawilan Ambrol, 320 Jiwa Terisolir

Berbeda dengan Diyah, Nur Fajar Wati warga Kecamatan/Kota Serang yang mengaku sudah mendaftarkan dua keponakannya sudah berhasil. Namun, itu pun memakan waktu lebih dari sepuluh jam. “Memang sulit di akses, akhirnya bisa juga,”katanya.

Dia berharap, kepada Pemprov Banten untuk tahun berikutnya agar lebih peka terkait PPDB Online. Sehingga tidak lagi terjaid seperti tahun ini dan sebelumnya. “Itu pastinya menghabiskan anggaran besar, jangan sampai terulang lagi kekacauan PPDB Online,”ucap Nur.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Didi Rosadi
Bagikan:

KOMENTAR

PPDB Online Kacau, Gubernur Banten Diminta Tanggung Jawab
aulmummc zf

INILAH SERANG

1064 dibaca
Aparatur Kecamatan dan Desa Harus Hadir di Tengah Masyarakat

HUKUM & KRIMINAL

280 dibaca
Juru Parkir di Kota Serang Konsumsi dan Edarkan Sabu

POLITIK

1572 dibaca
Calon Independen Menang, KPU Lebak Kungker ke Bukittinggi
Top