Senin, 20 Mei 2024

Polsek Petir Amankan Tujuh Pelajar usai Tawuran Gunakan Sajam

[Foto Haji Imat/Inilah Banten]
Kamis, 16 Nov 2023 | 13:09 WIB - Serang Hukum & Kriminal

lBC, Serang - Sebanyak 7 pelajar asal SMPN di Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, diamankan personil Unit Reskrim Polsek Petir, Polres Serang.

Ketujuh pelajar tersebut diamankan di sekolahnya setelah terlibat tawuran bersenjata tajam dengan pelajar SMPN di Kecamatan Petir, Kabupaten Serang.

Dalam aksi tawuran pelajar tersebut, satu pelajar asal SMPN Petir dilarikan ke Puskesmas Petir karena luka bacokan pada bagian punggung dan tangan.

"Aksi tawuran antar pelajar ini terjadi pada Selasa (14/11) sekitar pukul 18.00, dan ke-tujuh pelajar diamankan di sekolahnya pada Rabu (15/11)," ungkap Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan kepada wartawan pada Kamis, 16 November 2023.

Kapolres menjelaskan sebelum terjadi aksi tawuran para pelajar ini saling ejek dan nantang di media sosial. Setelah saling nantang, pelajar dari dua sekolah ini sepakat bertemu di sekitar terminal angkutan umum Tunjungteja, Kabupaten Serang.

"Setelah dua kelompok pelajar ini bertemu terjadilah tawuran, dan beberapa diantaranya menggunakan senjata tajam," terang Kapolres didampingi Kasihumas Iptu Dedi Jumhaedi dan Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon.

Personil Polsek Petir yang mendapat informasi langsung bergerak ke lokasi namun para pelaku tawuran sudah tidak ada di lokasi. Setelah mendapat informasi ada satu pelajar yang terluka, personil Unit Reskrim langsung mencari keberadaan korban.

"Pertama petugas mendatangi Puskesmas Tunjungteja namun korban tidak ada. Kemudian petugas mendatangi Puskesmas Petir dan menemukan korban sedang dalam pengobatan," ujar AKBP Wiwin Setiawan.

Setelah mendapat informasi identitas para pelajar, kata Kapolres, personil Unit Reskrim Polsek Petir langsung bergerak dan mengamankan 7 pelajar yang diduga sebagai pelaku penganiayaan di sekolahnya. Petugas juga mengamankan senjata tajam jenis gobang, golok, clurit serta stik golf.

"Ketujuh pelajar saat ini diamankan di Mapolres Serang. Proses pemeriksaan masih berlangsung jadi kami belum dapat keterangan peran dari masing-masing pelajar yang diamankan," tandasnya.

Kapolres mengatakan pihaknya telah memerintahkan anggotanya dan polsek jajaran terus melakukan langkan pencegahan agar tidak terjadinya tawuran dengan melakukan patroli di jam pelajar selesai sekolah. Pihaknya juga melakukan patroli siber untuk melakukan take down terhadap postingan ajakan tawuran.

"Kami juga mengimbau kepada orangtua untuk lebih meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya. Kami akan menindak tegas sesuai hukum siapapun yang terlibat tawuran, terlebih membawa senjata tajam," tegasnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Polsek Petir Amankan Tujuh Pelajar usai Tawuran Gunakan Sajam

INILAH SERANG

722 dibaca
Delapan Kecamatan Banjir, BPBD Kabupaten Serang Lakukan Penanganan
1735 dibaca
Sediakan Kebutuhan Pokok Murah, Bazar Ramadhan Diserbu Masyarakat

HUKUM & KRIMINAL

1808 dibaca
3.678 Warga Binaan di Lapas dan Rutan se-Banten Dapat Remisi
1945 dibaca
Kunjungi Rutan Rangkasbitung, Apoy 'Wali Band' Resmikan Perpustakaan

POLITIK

873 dibaca
Fraksi DPRD Sepakati Dua Raperda yang Diusulkan Bupati Serang
1516 dibaca
Daftar ke Lima Partai Politik, Aida Siap Manggung di Pilkada Kabupaten Tangerang

PENDIDIKAN

1416 dibaca
Ini Cara Wabup Lebak Nostalgia Bersama Teman Semasa Sekolah
1441 dibaca
Ini Harapan Walikota pada Lembag PAUDĀ 
Top