Minggu, 26 Mei 2024

Polsek Kragilan Amankan 8 Wanita di Tempat Hiburan Malam

[Foto Haji Imat/InilahBanten]
Minggu, 20 Agt 2023 | 17:32 WIB - Serang Peristiwa

lBC, Serang - Personil gabungan Polsek Kragilan menggelar operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka penanggulangan situasi rawan dan antisipasi begal (Nasi Rabeg) pada Minggu, 20 Agustus 2023 dinihari.

Hasilnya, sebanyak 3 unit kendaraan sepeda motor tanpa surat-surat, dan delapan wanita malam dari salah satu tempat hiburan malam di Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

Kapolsek Kragilan Kompol Firman Hamid mengatakan kegiatan Nasi Rabeg ini merupakan program dari Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, dalam upaya meminimalisir tindak kejahatan di wilayah hukumnya.

"Ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan, dengan melibatkan sebanyak 25 orang personil," katanya kepada Inilahbanten pada Minggu, 20 Agustus 2023.

Adapun sasarannya, Firman menjelaskan mengantisipasi adanya genk motor, kejahatan perbankan, toko minuman keras, tempat hiburan, premanisme, antisipasi tawuran dan mencegah terjadinya kasus pencurian.

"Sasaran kegiatan ini, sangat berpotensi menimbulkan gangguan nyata, penyakit masyarakat dan kriminalitas," jelasnya.

Lebih lanjut, Firman menambahkan dalam kegiatan itu pihaknya mengamankan 3 unit sepeda motor. Kendaraan jenis roda dua itu diduga kendaraan hasil kejahatan, sebab pemiliknya tidak membawa surat-surat kendaraan.

"Mengamankan 3 sepeda motor tidak di lengkapi surat-surat dan plat nomor," tambahnya.

Firman menjelaskan pihaknya juga melakukan razia ke sebuah tempat hiburan malam di wilayah Desa Cisait, Kecamatan Kragilan. Sebab didapatkan informasi dilokasi itu melakukan jual beli minuman keras.

"Disana kami menyita 5 botol besar Vibe, 1 botol Chivas, 1 botol besar Jack daniel, 2 botol besar captain morgan, 49 botol angker Bir angker dan 11 botol kecil bir hitam Guinnes," jelasnya.

Dilokasi itu juga, Firman menerangkan pihaknya mengamankan 8 orang wanita malam, untuk dilakukan pembinaan dan pendataan agar tidak mengulangi aktivitasnya di tempat hiburan malam.

 

"Kami juga melakukan tindakan, agar aktivitas di tempat hiburan malam tersebut dihentikan," terangnya.

Firman menegaskan aktivitas tempat hiburan malam, dan peredaran minuman keras dapat mengganggu keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya.

"Miras bisa menjadi pemicu terjadinya tindak kejahatan. Sehingga kami sebagai anggota kepolisian harus bisa mencegah terjadinya peredaran miras ini," tegasnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Polsek Kragilan Amankan 8 Wanita di Tempat Hiburan Malam

INILAH SERANG

1704 dibaca
Soal Izin Reklamasi, PT BSW Segera Gugat DPMPTSP Banten ke PTUN
868 dibaca
Dua Mayat Sudah Membusuk Ditemukan Warga Cikande dan Cikeusal

HUKUM & KRIMINAL

1752 dibaca
Asik Racik Miras Oplosan, Dua Pemuda Diringkus
1335 dibaca
Polisi Larang Anak-Anak Lakukan Aksi Terjun Bebas di Sungai Ciujung

POLITIK

1578 dibaca
Pilkades Serentak, Polres Serang Hidupkan Fungsi Deteksi Dini
1474 dibaca
Tak Laksanakan Perbaikan, PPP Lebak Tidak Memenuhi Syarat

PENDIDIKAN

1444 dibaca
Zaki Lantik 416 Kepala Sekolah di Lingkungan Dindik Kabupaten Tangerang
1498 dibaca
Dana BOS Belum Cair, Guru Honorer Ini Terpaksa Hutang
Top