Rabu, 14 November 2018

Polres Serang Santuni Anak Yatim dari Ponpes Riyadul Ulum

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan saat memberikan santunan kepada anak yatim dari Ponpes Riyadul Ulum.[Foto Haji Imat/lnilahBanten]
Jumat, 14 Sept 2018 | 13:50 WIB - Serang

lBC, Serang - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, Kepolisian Resor (Polres) Serang, memberikan santunan seperangkat perlengkapan sekolah kepada anak yatim dari Ponpes Riyadul Ulum di sekitar Markas Polres Serang. 

Selain memberikan santunan kepada anak yatim, Kapolres juga menyerahkan secara simbolis kitab Nashaihul Ibad karangan Syekh Nawawi Al-Bantani kepada dua personil sebagai pegangan bagi personil Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas di masyarakat.

Acara di masjid Nurul Hukkam Polres Serang, Jumat 14 September 2018, juga dihadiri Ketua MUI Kabupaten Serang KH Rachmat Fathoni, para perwira dan personil jajaran Polres Serang serta pengurus Bhayangkari. 

"Santunan ini sebagai tanda cinta keluarga Polri pada anak yatim. Semoga mereka menjadi anak soleh dan solehah, semakin rajin belajar dan menjadi generasi penerus bangsa sesuai yang diinginkan orang tua," ujar Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan ada dua point penting dalam peringatan tahun baru Islam ini. Yang pertama keimanan, sebagai bahan intropeksi diri kita. "Apakah keimanan kita sudah meningkat, karena dengan berkurangnya umur kita setiap tahun nya seharusnya keimanan kita harus meningkat," kata Indra Gunawan. 

Point kedua, lanjut Kapolres, terkait jati diri sebagai anggota polri. Sebagai anggota polri, kinerjanya pun harus meningkat setiap harinya seperti keimanan kita. Kapolres mengingatkan bahwa sesibuk apapun dalam bekerja, namun ibadah jangan sampai terlupakan. 

"Mari kita merubah diri agar lebih dekat kepada Allah dan keluarga. Dengan mengawali kegiatan dengan ibadah dan niat yang baik, Insya Allah yang kita kerjakan akan berjalan dengan lancar. Apapun jabatan kita nanti pada akhirnya yang ditanyakan dan dipertanggung jawabkan kepada Allah SWT itu adalah amalan," ungkapnya.

Kapolres mengatakan tugas dan tanggung jawab Polri kedepannya semakin berat, karena akan menghadi pemilu tahun 2019. Oleh karenanya, awali kegiatan dengan ibadah dan niat yang baik, Insya Allah yang kita kerjakan akan berjalan dengan lancar.

"Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan lancar," tandasnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Polres Serang Santuni Anak Yatim dari Ponpes Riyadul Ulum

PEMERINTAHAN

73 dibaca
APBD Banten Tahun 2019 Ditarget Menyentuh Rp12,31 Triliun
237 dibaca
Puluhan Pejabat Fungsional Pemprov Banten Dilantik
1032 dibaca
Perintah Perpres 16/2018, LPSE Dibentuk dalam Satu Badan/Dinas

POLITIK

267 dibaca
Caleg Golkar Dilarang Saling Menjelekkan dan Menjegal
211 dibaca
Dikukuhkan, Karya Nyata ICMI Ditunggu Masyarakat Banten
290 dibaca
Memilih Pemimpin di Pilpres 2019 Menurut UAS

HUKUM & KRIMINAL

65 dibaca
Meresahkan, Tiga Warga Lebak Tersangka Curanmor Diringkus
248 dibaca
Di Pandeglang, Seorang Anak Bacok Ibu Tirinya Hingga Meninggal
636 dibaca
Sebar Ujaran Kebencian di Facebook, Warga Petir Ditangkap

PERISTIWA

107 dibaca
Melalui ARDEX-18, Provinsi Banten Siap Atasi Dampak Bencana
1191 dibaca
Mayat Laki-laki Membusuk di Rumah Kontrakan Gegerkan Warga Cikande
1782 dibaca
Di Waringinkurung, Polisi dan TNI Ini Kompak Gotong Keranda Mayat

EKONOMI & BISNIS

148 dibaca
Andika Ingin Ekraf Jadi Tulang Punggung Baru Perekonomian di Banten
106 dibaca
Selama Oktober 2018, Nilai Tukar Petani di Banten Alami Kenaikan
Top