Sabtu, 20 April 2024

Polres Serang Sabet 3 Penghargaan dari Polda Banten-Ombidsman Banten

[Foto Haji Imat/Inilah Banten]
Senin, 26 Feb 2024 | 12:08 WIB - Banten Serang

lBC, Serang - Kepolisian Resor (Polres) Serang menyabet 3 penghargaan dari Polda Banten dan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten. Penyerahan piagam penghargaan dilakukan Kapolda Irjen Abdul Karim dan Perwakilan Ombudsman Banten dan diterima oleh Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko dalam upacara Hari Kesadaran Nasional di Mapolda Banten pada Senin, 26 Februari 2024.

Ketiga penghargaan yang diraih Polres Serang yaitu juara pertama kegiatan Cooling System dalam rangka pemilu damai 2024, juara pertama dan ketiga dalam cooling system tingkat satuan diraih Polsek Ciruas dan Cikande, Polres Serang.

Sementara untuk penghargaan dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten tentang kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023 Polres Serang meraih peringkat ketiga, sementara peringkat pertama dan kedua diraih Polresta Tangerang Kota dan Polres Cilegon.

Kapolda Irjen Abdul Karim menyampaikan dan terima kasih dan kepada seluruh personel atas dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi dalam melaksanakan pemeliharaan kamtibmas, penegakkan hukum dan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat.

"Selaku Kapolda Banten saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personel Polda Banten atas seluruh dedikasi, loyalitas dan integritas dalam melaksanakan tugas," kata Kapolda.

Dalam kesempatan itu, Kapolda mengungkapkan rasa bangga karena proses pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Polda Banten berjalan lancar dan aman. Namun Abdul Karim berharap seluruh personel tidak berbesar hati karena tantangan tugas kedepan masih banyak.

"Pencapaian tersebut tidak boleh membuat kita lengah, yang menjadi atensi selanjutnya yaitu sidang pleno tingkat Kecamatan yang tentunya perlu kehadiran personel Polri dalam mengawal dan mengamankan kegiatan tersebut agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar," tandas Jenderal polisi alumnus Akpol 1995.

Kepada seluruh personil, Kapolda menyampaikan 7 pedoman yang harus wajib dilaksanakan yaitu, meningkatkan iman dan takwa, melakukan deteksi dini pasca pemilu, memberikan pemahaman kepada setiap elemen masyarakat terkait pentingnya rasa aman dalam membangun Indonesia yang lebih maju.

Kemudian melakukan koordinasi dan menggandeng pelaku ekonomi untuk menekan harga sembako, penegakan hukum terhadap pelaku kejahatan konvensional dan streetcrime, lakukan patroli sebagai upaya preventif dan mengontrol pengaturan dalam setiap pergerakan tugas anggota.

Menanggapi 3 penghargaan yang diraih satuannya, Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko mengatakan jika keberhasilan itu merupakan kerja keras keras seluruh anggotanya.

Dikatakan Kapolres, sesuai pesan Kapolda, jangan berbesar hati dan penghargaan ini harus dijadikan motivasi untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Mewakili seluruh anggota saya panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas prestasi yang diraih. Sesuai amanat Kapolda jangan berbesar hati tapi harus dijadikan motivasi untuk bekerja yang lebih baik lagi sebab tantangan tugas kedepan masih banyak," tegasnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Polres Serang Sabet 3 Penghargaan dari Polda Banten-Ombidsman Banten
aulmummc zf

INILAH SERANG

1705 dibaca
Kasus Perdagangan Orang di Banten Turun, Andika Lapor ke Menteri

HUKUM & KRIMINAL

2013 dibaca
Dugaan Korupsi Jaspel, Kejari Tahan Direktur RSUD Banten

POLITIK

1359 dibaca
Fraksi Belum Dibentuk, Anggota DPRD Kabupaten Serang Tak Bisa Bekerja
Top