Jumat, 27 November 2020

Polres Serang Peringati Maulid Nabi Saw, Ini Pesan KH Muhit

[Foto: Haji Imat/Inilahbanten]
Kamis, 29 Okt 2020 | 13:28 WIB - Serang Mozaik Islami

lBC, Serang - Kepolisian Resor Serang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2020 M, di Masjid As Salam Polres Serang pada Kamia, 29 Oktober 2020. Acara Maulid Nabi yang dihadiri Kapolres Serang AKBP Mariyono mengusung tema "Dengan Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Kuatkan Persaudaraan dan Kepedulian guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif."

Turut hadiri Wakapolres Kompol Didid Imawan, Ketua MUI Kecamatan Tanara, KH Muhit, para PJU, juga diikuti personel Perwira maupun Bintara yang beragama Islam. Acara peringatan Maulid Nabi dilakukan sesuai protokol kesehatan.

"Sesuai tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan dapat menjadi acuan personel kepolisian dalam menjalankan tugas. Kita mempunyai kewajiban untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif dengan keimanan," kata Mariyono.

Sementara itu, dalam siraman rohani, KH Muhit mengatakan barang siapa mengumpulkan sahabat disuatu tempat untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, bersedekah dan berdzikir adalah bagian dari pada amal ibadah, sehingga di yaumilakhir nanti akan mendapat surga.

"Oleh karena itu, seluruh umat Islam tidak peduli apapun statusnya harus bersholawat atas Nabi Muhammad SAW, tidak lain hanyalah untuk mengharapkan syafaat Nabi di Yaumilakhir agar bisa masuk surga," kata KH Muhit.

KH Muhit menjelaskan bahwa salah satu misi pengutusan Rasulullah di dunia adalah untuk mewujudkan keadilan, kedamaian dan ketenteraman. Misi tersebut dapat diteladani dalam tugas dan keseharian sebagai personel kepolisian berlandaskan keimanan dan ajaran islam untuk menjaga kamtibmas kondusif di masyarakat," kata Ketua MUI Tanara.

"Oleh karena itu, guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif mari saling menyayangi antara sesama, bawahan hormat dan patuh pada pimpinan, demikian pula pimpinan harus menyayangi bawahannya atau sebaliknya seperti yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW," tandasnya. 

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Polres Serang Peringati Maulid Nabi Saw, Ini Pesan KH Muhit

PEMERINTAHAN

150 dibaca
Jelang Nataru, TPID Kabupaten Serang Diminta Antisipasi Gejolak Harga
319 dibaca
Sekda Entus: DWP Kabupaten Serang Harus jadi Perekat Masyarakat

POLITIK

64 dibaca
Pjs Bupati Serang Optimis Target 75 Persen Partisipasi Pemilih Tercapai
59 dibaca
Apel Bersama Pangdam Siliwangi, Wagub Pastikan Pilkada di Banten Aman

HUKUM & KRIMINAL

36 dibaca
Staf Khusus Menteri KKP Turut Diciduk KPK
87 dibaca
Resmob Polres Serang Kota Tembak Satu Pelaku Curanmor

PERISTIWA

74 dibaca
Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK
75 dibaca
Di Wilayah Hukum Polres Serang, Spanduk dan Baligho Ilegal Diturunkan

EKONOMI & BISNIS

96 dibaca
Pemkab Serang Upayakan Empat BUMD Dapat Suntikan Dana
112 dibaca
Widih, Start up Kaesang Dapat Dana Rp 29 Miliar
Top