Sabtu, 29 Januari 2022

Polres Serang Kirim 150 Personil Bantu Pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang

Jumat, 08 Okt 2021 | 13:52 WIB - Serang Tangerang Politik

lBC, Serang - Kepolisian Resor (Polres) Serang mengirimkan 150 personel untuk membantu pengamanan proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Tangerang yang akan digelar pada Ahad, 10 Oktober 2021. Ke-150 personil mulai diberangkatkan pada Sabtu pagi, 9 Oktober hingga Senin, 11 Oktober.

“150 personil yang dikirim ke Tangerang dalam rangka untuk membantu Polres Kota Tangerang dalam pegamanan kegiatan Pilkades serentak yang rencananya digelar Minggu besok hingga Senin,” ungkap Kapolres Serang AKBP Yudha Satria didampingi Kabag Ops AKP Joko Pituturno dan Kasatbinmas AKP Bhakti Yasa Saputri saat apel pergeseran pasukan di Mapolres Serang pada Jumat, 8 Oktober 2021.

Kapolres menjelaskan bahwa personil yang di BKO kan ke Polres Kota Tangerang telah diberikan pembekalan dalam membantu pengamanan. Kemudian para personil juga telah dilakukan pengecekan perlengkapan, baik perorangan maupun pendukung tugas.

"Sebelum diberangkatkan, seluruh personil telah diberikan pembekalan dalam membantu pengamanan serta pengecekan perlengkapan, baik perorangan maupun pendukung tugas,” terangnya.

Kapolres memberikan pesan kepada personil yang bertugas BKO dapat menjalankan tugas dan menjaga nama kesatuan dan dapat mengayomi dan memposisikan diri sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

"Saya juga berpesan jaga solidaritas, kekompakan serta sinergitas dengan instansi yang ada di Kabupaten Tangerang agar pelaksanaan Pilkades Serentak berjalan aman dan lancar," pesan Kapolres.

Dikatakan Kapolres, pasukan yang diberangkatkan ke Tangerang nantinya akan berada dibawah kendali Kapolres Kota Tangerang. Kapolres menekankan, seluruh pasukan BKO harus melaksanakan tugas sesuai yang diperintahkan Kapolres Kota Tangerang dalam pengamanan pilkades serentak.

"Dalam melaksanakan kegiatan di lapangan harus dilaksanakan sesuai perintah pimpinan di Polres Kota Tangerang dengan rasa tanggung jawab. Jadikan tugas ini sebagai amanah bangsa dan sebagai ibadah kepada Allah SWT,” tandas Kapolres.

Terakhir Kapolres mengingatkan seluruh personil dalam menjalankan tugas BKO tersebut wajib menjaga kesehatan dan menjaga kepatuhan terhadap protokol kesehatan mengingat pelaksanaan kegiatan Pilkades Serentak masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Yang harus diingat, tugas pengamanan pilkades saat ini dalam suasana pandemi. Untuk itu, saya ingatkan jaga kesehatan dengan patuh menjalankan protokol kesehatan," tandasnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Polres Serang Kirim 150 Personil Bantu Pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang

INILAH SERANG

50 dibaca
Jelang Pemilu 2024, KPU Kunjungi Diskominfosatik Kabupaten Serang Bentuk Bako Hu...
85 dibaca
Melawan, Dua Bandit Spesialis Bobol Brankas Ditembak
121 dibaca
Pemprov Banten Pastikan Pasokan Minyak Goreng Aman

HUKUM & KRIMINAL

85 dibaca
Melawan, Dua Bandit Spesialis Bobol Brankas Ditembak
156 dibaca
Mantan Istri Dijodoh-Jodohkan, Mantan Suami Keroyok Mak Comblang
279 dibaca
Resmob Polres Serang Tembak Gembong Pencurian Mobil

POLITIK

625 dibaca
Pilkada Kabupaten Serang 2024, KPU Ajukan Anggaran Rp107 Miliar
1331 dibaca
Pendukung Anies Dideklarasikan di Banten
1328 dibaca
Diskominfosatik Kabupaten Serang Ajak IPPNU Sinergi Adakan Literasi Digital

PENDIDIKAN

46 dibaca
Di Muswil IV, Andika Minta MA Banten Konsisten Berkiprah di Pendidikan
117 dibaca
KemenPUPR Serahkan Lahan dan Bangunan SDN Seba Terdampak Jalan Tol Serpan
Top