Selasa, 19 Juni 2018

Polres Lebak Tangkap Pengedar Sabu di Sukabumi

(foto ilustrasi)
Jumat, 07 Apr 2017 | 09:00 WIB - Serang Lebak Hukum & Kriminal

lB, Serang - Satuan Reserse Narkoba Polres Lebak berhasil meringkus 2 pria yang diduga sebagai pengedar sabu. Kedua tersangka yaitu Yah alias Uwa (62 tahun), warga Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi dan AN (42 tahun), warga Kabupaten Bogor ditangkap ketika berada di Jalan Bhayangkara Kelurahan/Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi pada Kamis, 6 April 2017 sekitar pukul 16.30 WIB.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Zaenudin menuturkan, bahwa penangkapan dua pengedar ini bermula dari "nyanyian" DS dan TH, warga Rangkasbitung, Kabupaten Lebak yang ditangkap sehari sebelumnya atau Rabu, 5 April sekitar pukul 22.30 WIB. Dari kedua tersangka petugas menemukan 1 paket besar serta 2 paket kecil yang berisi kristal bening yang diduga sabu.

"Ketiga barang bukti tersebut dikemas rapih menggunakan kertas hermas rokok kemudian dibungkus plastik hitam," ungkap Zaenudin saat dihubungi wartawan pada Kamis, 6 April 2017 malam.

Dari pemeriksaan, kata Kabid, kedua tersangka mengaku bahwa barang haram yang disita, dibeli dari tersangka Uwa dan AN. Setelah mendapat identitas pelaku, tim anti narkotika langsung bergerak memburu pelaku di Kabupaten Sukabumi. Perjalanan panjang petugas tidak sia-sia, kedua pelaku berhasil diringkus saat berada di Jalan Bhayangkara sekitar pukul 16.30 WIB.

"Dari tersangka Uwa, ditemukan 2 paket sabu sedangkan dari tersangka AN diamankan 3 paket jenis yang sama. Kelima bungkusan sabu tersebut seberat 28 gram," terang Kabid seraya mengatakan untuk proses penyidikan keduanya saat ini ditahan di Mapolres Lebak.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Polres Lebak Tangkap Pengedar Sabu di Sukabumi

BERITA TERKAIT

Spsanuji

PEMERINTAHAN

137 dibaca
Majukan Daerah, Bupati Serang Teken MoU Dengan ITB
vera buyaa badri

POLITIK

68 dibaca
KPU Lebak Kembali Gelar Debat Publik

HUKUM & KRIMINAL

140 dibaca
Polsek Kota Rangkasbitung Amankan Puluhan Botol Minuman Keras
Top