Senin, 16 Mei 2022

Polisi Ringkus 5 Pria Atas Laporan Perampasan Truk

(Foto Ilustrasi)
Jumat, 07 Apr 2017 | 14:15 WIB - Serang Hukum & Kriminal

lB, Serang - Lima pria yang diduga sebagai pelaku perampasan kendaraan truk berhasil diringkus Petugas Unit Polrek Ciruas. Kelima pria berinisial LU, FB, WM, RS dan TM tersebut diamankan saat mengganti ban disekitar perumahan Graha Walantaka, Kecamatan Walantaka, Kota Serang pada Rabu, 6 April 2017 sekitar pukul 21.00 WIB.

"Kelima tersangka sudah kita serahkan kepada penyidik Reskrim Polres Cilegon sesuai dengan lokasi kejadian perkara," ungkap Kapolsek Ciruas Kompol Doren kepada wartawan pada Jum’at, 7 April 2017.

Menurut Kapolsek, penangkapan lima terduga pelaku perampasan ini truk ini berawal dari permintaan pemilik truk bernama Viktor Capriono Susilo. Korban datang ke Mapolsek Ciruas melaporkan bahwa dirinya tengah membuntuti truk miliknya B 9006 CEH yang dirampas di Simpang Gerem, Kota Cilegon saat dikemudikan Aceng.

Berbekal dari laporan tersebut, kata Kapolsek, pihaknya melakukan kordinasi dengan petugas Satuan Reskrim Polres Serang dan Polres Cilegon. Setelah melakukan kordinasi, petugas langsung melakukan penyisiran sesuai petunjuk korban. Di sekitar perumahaan Graha Walantaka, truk yang dicari berhasil ditemukan.

Petugas langsung melakukan penangkapan dan saat diamankan kelimanya tidak melakukan perlawanan. Kelima terduga perampasan tersebut kemudian diamankan ke Mapolsek Ciruas berikut kendaraannya. Setelah dilakukan pendataan, pihaknya langsung melaporkan ke penyidik Polres Cilegon untuk diproses lebih lanjut.

"Sesuai dengan lokasi kejadian, tersangka berikut kendaraan truk kita serahkan kepada penyidik Polres Cilegon. Jadi kita hanya membantu mengamankan saja atas permintaan korban," kata Doren.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Polisi Ringkus 5 Pria Atas Laporan Perampasan Truk
pemda

INILAH SERANG

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
244 dibaca
Pemprov Banten Siapkan Strategi Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

HUKUM & KRIMINAL

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
990 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus 4 Bandit Kurang dari 24 Jam Usai Terima Laporan Perampasan

POLITIK

242 dibaca
Golkar Banten Sambut Bahagia Koalisi Indonesia Bersatu
1433 dibaca
Instruksikan Pemenangan Airlangga, Andika Keliling ke DPD Golkar Kabupaten dan Kota di Ban...
1256 dibaca
Bakesbangpol Pastikan Tak Ada Ormas Radikal di Kabupaten Serang
Top