Rabu, 12 Juni 2024

Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembantaian Satu Keluarga

Tim Identifikasi dari Polres Serang saat olah tempat kejadian perkara (TKP) memeriksa sidik jari pelaku dan bagian dalam rumah pada Selasa, 13 Agustus 2019. [Foto: InilahBanten/Arif Soleh]
Selasa, 20 Agt 2019 | 13:09 WIB - Serang Hukum & Kriminal

lBC, Serang - Tim gabungan Polres Serang Kota dan Polda Banten, berhasil menangkap satu pelaku pembantaian satu keluarga di Kampung Gegeneng, Desa Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang. Pelaku ditangkap di Wilayah Provinsi Lampung.

"Betul berhasil kita tangkap oleh tim gabungan Polres Serang Kota dengan Polda Banten," kata Kapolres Serang Kota, AKBP Firman Affandi saat dihubungi wartawan melalui telepon selulernya pada Selasa, 20 Agustus 2019.

Baca juga: Pelaku Curanmor di Kibin Tewas Setelah Dianiaya Warga

Pelaku bernama Samin, yang kabur keluar Banten dan kini sedang dalam perjalanan menuju Polda Banten, bersama tim gabungan. "Ditangkap di Lampung. Sedang dalam perjalanan dibawa ke Serang," terangnya.

Pelaku merupakan petukang bangunan, yang bekerja dengan Rustiadi (33 tahun) korban pembantaian. Samin ditugasi oleh Rustiadi untuk menguruk pondasi bangunan rumah menggunakan tanah.

"Pelaku ini pekerja, mengurug tanah bangunan rumah di depan rumah korban," terangnya. 

Baca juga: Pembantaian Satu Keluarga, Ayah dan Anak Tewas Istri Kritis

Sedangkan motif pembantaian yang sebenarnya, akan dijelaskan lebih lanjut oleh pihak kepolisian, sesampainya pelaku ke Kota Serang. "Nanti akan kita sampaikan lebih lanjut," jelasnya.

Sebelumnya satu keluarga diduga menjadi korban pembantaian yang menyebabkanseorang ayah, Rustadi  (32 tahun) Bin Saleh dan anak, Alwi (4 tahun) tewas bersimbah darah diduga dibunuh menggunakan senjata tajam. Sedangkan sang istri Siti Saadiah (25 tahun) selamat, namun dalam keadaan kritis dan dilarikan ke RSUD Panggung Rawi Kota Cilegon.

Berdasarkan informasi yang didapat, korban kali pertama diketahui oleh, Asgari merupakan rekan kerja korban sebagai kuli bangunan yang tengah membangun rumah tepatnya di depan kediaman korban di Kampung Gegeneng  RT 01/RW 01, Desa Sukadalam, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang pada Selasa, 13 Agustus 2019.

Pada pukul 06.35 WIB, Asgari saat mengetuk pintu rumah korban untuk mengambil peralatan pekerjaan bangunan, pintu rumah korban dalam keadaan terbuka dan saksi mencium bau amis.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembantaian Satu Keluarga
hclh

INILAH SERANG

2931 dibaca
Lelang Jalan Picung Munjul Rp41,9 Miliar Raib dari Daftar LPSE
1435 dibaca
Hadiri Maulid Nabi di TLI, Ini Pesan Walikota Serang

HUKUM & KRIMINAL

936 dibaca
Polres Serang Tangani 628 Kasus Tindak Pidana Selama 2020
2918 dibaca
Mantan Kapolda Banten Jabat Kapolda Jabar, Ini Dia Sosoknya

POLITIK

1754 dibaca
Alokasi Dana Rp21 M, Panitia Dilarang Pungut Biaya ke Calon Kades

PENDIDIKAN

1486 dibaca
USAID Terbitkan Buku Praktik Baik Penyiapan Calon Guru di LPTK
Top