Kamis, 22 Oktober 2020

Polda Banten Tangani 3 Kasus Dugaan Penyelewengan Bansos Covid-19

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi.
Rabu, 22 Jul 2020 | 17:19 WIB - Banten Serang Hukum & Kriminal

lBC, Serang - Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Ahmad Ramadhan telah menggelar press conference di Gedung Bareskrim Polri pada Rabu, 22 Juli 2020 yang menyatakan bahwa Polda Banten tengah menangani 3 kasus dugaan penyelewengan dana Bantuan Sosial (Bansos) covid-19.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi membenarkan terkait dengan pernyataan tersebut, yang mana untuk jajaran Polda Banten menangani kasus dugaan penyelewengan dana Bansos covid-19.

"Benar, untuk jajaran Polda Banten, pihak kami menangani 3 kasus dugaan penyelewengan dana Bansos covid-19" ungkap Edy Sumardi saat memberikan keterangannya kepada wartawan di ruang kerjanya pada Rabu, 22 Juli 2020. 

Edy Sumardi menuturkan terkait penanganan dugaan kasus tersebut sampai dengan saat ini masih dalam tahap Penyelidikan yang di lakukan oleh para Penyidik dari masing-masing kesatuan wilayah jajaran Polda Banten. "Kasusnya masih dalam tahap Peyelidikan, beberapa Saksi sudah di lakukan Klarifikasi dan permintaan keterangan," tegas Edy Sumardi. 

Lebih lanjut Edy Sumardi menerangkan berkaitan dengan proses Penyelidikan terhadap kasus dugaan penyelewangan dana bansos covid-19 yang terjadi di wilayah hukum Polda Banten pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di masing-masing Kabupaten Provinsi Banten. 

"Dalam proses Penyelidikan, kami akan melakukan koordinasi dengan APIP Inspektorat Kabupaten terkait dengan kasus itu" pungkas Edy Sumardi.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Polda Banten Tangani 3 Kasus Dugaan Penyelewengan Bansos Covid-19
dewan

PEMERINTAHAN

306 dibaca
PT HGP Serahkan Fasos Fasum Perumahan BCP ke Pemkab Serang
303 dibaca
Susun RKA 2021, Pemkab Serang Gunakan Aplikasi SIPD
xcddcvfsv cvn

POLITIK

77 dibaca
Ciptakan Pilkada Kabupaten Serang Aman Damai Sehat dan sejuk
136 dibaca
Dzikir Bersama, Ratu Tatu Gelar Tasyakuran Golkar Bareng Ulama

HUKUM & KRIMINAL

497 dibaca
Jual Obat Keras Heximer Terancam Hukuman Penjara 15 Tahun

PERISTIWA

80 dibaca
Sepeda Motor Wartawan di Kota Serang Raib Dicuri Maling
Top