Rabu, 27 Mei 2020

Polda Banten Semakin Gencar Sosialisasikan Program Zero Accident

[Foto: Haji Imat/InilahBanten]
Rabu, 23 Jan 2019 | 10:44 WIB - Banten

lBC, Serang - Program zero accident (Nol kecelakaan) yang digaungkan Korlantas Mabes Polri melalui "Millenial Road Safety Festival" gencar disosialisasikan Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Banten. Tak hanya mengundang elemen masyarakat dan komunitas otomotif, brending "Millenial Road Safety Festival" juga dipasang di kaca kendaraan patwal Ditlantas.

"Pemasangan brending "Millenial Road Safety Festival sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat untuk mewujudkan millenial cinta berlalu lintas dengan tertib," ungkap Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir di Serang pada Rabu, 23 Januari 2019.

Kapolda mengatakan program Millenial Road Safety Festival ini merupakan terobosan Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas. Selain itu juga, untuk menumbuh kembangkan kesadararan dan disiplin berlalulintas di semua elemen masyarakat.

"Program ini terobosan Kapolri dalam upaya menekan angka kecelakaan, khususnya anak anak muda generasi millenial sebagai generasi penerus bangsa, yang merupakan aset masa depan," kata Kapolda.

Sementara itu, Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Banten, Kombes Pol Wibowo, menambahkan program yang mengusung tema “Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang” tersebut bertujuan untuk mengajak seluruh komponen masyarakat mewujudkan kesadaran hukum dan etika berlalu lintas.

"Program ini memiliki visi dan misi untuk memberdayakan kaum millenial dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. Dengan brending yang kami pasang pada kendaraan, tak lain guna tercapainya tujuan Road Safety to Zero Accident," tutur Wibowo.

Wibowo mengatakan, ketika generasi millenial di Banten sudah dapat mencintai lalu lintas tentunya angka kecelakaan dan pelanggaran akan mengurang. Ia berharap, dengan hal itu akan menjadikan Indonesia gemilang dalam tertib berlalulintas.

"Peran rekan-rekan jurnalis pun sangat berpengaruh dalam membantu mensosialisasikan program ini. Bahkan sebagai ujung tomba terlaksananya program Millenial Road Safety Festival," tandasnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Polda Banten Semakin Gencar Sosialisasikan Program Zero Accident

BERITA TERKAIT

PEMERINTAHAN

472 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Satgas Ketahanan Pangan Daerah
596 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Forum Konsultasi Pengadaan Barang Covid-19

POLITIK

991 dibaca
DPP Serahkan ke DPD Gerindra Banten Tentukan Balon Kada
1087 dibaca
PDIP Usulkan Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

230 dibaca
Karyawan Swasta Nyambi Jualan Sabu, Ditangkap Deh
322 dibaca
Lagi, Polres Serang Tangkap Pelaku Pengedar Upal

PERISTIWA

392 dibaca
Warga Curug Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai
247 dibaca
Tak Dapat BST, Puluhan Warga Datangi Kantor Desa Carenang

EKONOMI & BISNIS

372 dibaca
Sekretaris Bapenda: Bank Banten Gagal Bayar Disebabkan Utang ASN dan DPRD
471 dibaca
Bupati Serang Sebut Bantuan Beras Harus Serap Petani Lokal
Top