Selasa, 17 Mei 2022

Polda Banten Batasi Wisatawan ke Pantai Anyer dan Carita

Minggu, 12 Sept 2021 | 17:20 WIB - Cilegon Wisata

lBC, Cilegon - Kawasan Pantai Anyer, Cinangka, Kabupaten Serang, Carita Pandeglang dan sekitarnya merupakan sasaran masyarakat untuk dijadikan pilihan sebagai tempat wisata di hari weekend. Untuk mencegah terjadinya kerumunan yang menyebabkan cluster Covid-19, Polda Banten melaksanakan pembatasan dengan kapasitas maksimal 25 persen. 

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai Inmendagri No. 38 Tahun 2021 tentang objek wisata dengan kapasitas maksimal 25% guna mencegah penyebaran virus Covid-19 maka Polda Banten melakukan penyekatan kendaraan menuju lokasi wisata Pantai Anyar dan Carita. 

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menyampaikan bahwa Polda Banten melakukan pola penyekatan bila mana sudah terjadinya penumpukan sebanyak 25 persen. 

"Bila terpantau sudah terjadinya penumpukan sebanyak 25% maka petugas akan melakukan pengalihan arus dengan melalukan penyekatan, dan mengembalikan kendaraan ke rumah-rumah masing." ujar Shinto Silitonga pada Ahad, 12 September 2021. 

Untuk tempat penyekatan di wilayah Anyer ada di Simpang JLS Cilegon dan Simpang Teneng Anyer dan waktu sekatnya melihat dari kepadatan wisatawan bila sudah 25 persen maka akan dilakukan penyekatan, info mengenai Penyekatan serta arus lalu lintas bisa dilihat di IG @Satlantasrescilegon atau di IG @bidhumaspoldabanten

"Pada saat ini mulai Pukul 13:30 Wib Satlantas Polres Cilegon mulai memberlakukan Putar Balik Kendaraan di simpang JLS Ciwandan menuju Jalur Wisata Anyer, dikarenakan Jumlah Pengunjung Wisata Anyer telah melebihi 25% (PPKM Level 2 Kab. Serang), Kendaraan yang dapat melintas ke anyer Hanya  karyawan Sektor Kritikal, karyawan Sektor Esensial, dan Warga Anyer (wajib menunjukan KTP)," ujar Shinto Silitonga. 

Terakhir, Shinto Silitonga mengimbau kepada masyarakat agar tetap dirumah saja, berkumpul dirumah dengan keluarga tercinta, dan mari sama-sama kita menjaga kesehatan dan kebugaran dengan menerapkan pola hidup sehat. 

"Kita berdoa bersama-sama agar masa pandemi Covid-19 ini dapat segera usai, agar kita semua dapat melaksanakan aktifitas normal seperti biasanya," ajak Shinto Silitonga.[Rls/Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Polda Banten Batasi Wisatawan ke Pantai Anyer dan Carita
pemda

INILAH SERANG

198 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
384 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
292 dibaca
Pemprov Banten Siapkan Strategi Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

HUKUM & KRIMINAL

198 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
384 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
1013 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus 4 Bandit Kurang dari 24 Jam Usai Terima Laporan Perampasan

POLITIK

244 dibaca
Golkar Banten Sambut Bahagia Koalisi Indonesia Bersatu
1474 dibaca
Instruksikan Pemenangan Airlangga, Andika Keliling ke DPD Golkar Kabupaten dan Kota di Ban...
1258 dibaca
Bakesbangpol Pastikan Tak Ada Ormas Radikal di Kabupaten Serang
Top