Jumat, 18 Januari 2019

Polda Banten Bangun RS Bhayangkara Telan Rp79 Miliar

Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman pada peletakan batu pertama pembangunan RS Bhayangkara Polda Banten di Sempu Kota Serang pada Rabu, 16 Mei 2018. [Foto:Aden Hasanudin/lnilahBanten]
Rabu, 16 Mei 2018 | 16:40 WIB - Serang Kesehatan

IBC, Serang - Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Banten di Jalan Serang-Pandeglang tepatnya di Lingkungan Sempu, Kota Serang pada Rabu, 16 Mei 2018. Pembangunan tersebut merupakan program dan akan selesai dalam target 1(satu) tahun.

"Kita akan laksanakan program tersebut, dan tentunya para pengawas akan betul-betul mengikuti sehingga program ini selesai tepat waktu,"ungkap kapolda kepada wartawan.

Dijelaskan kapolda, rumah sakit bhayangkara rencananya akan dibangun menjadi 4 lantai dengan luas 10400 meter persegi (M2) dengan biaya untuk kontruksi menelan dana sebesar Rp57 miliar, karena untuk sisanya dari total Rp79 miliar nanti akan digunakan pembangunan fasilitas umum dan juga meubeller.

"Untuk alkes langsung di drop dilaksanakan oleh pusat, terpisah dari anggaraan kita, tahun 2019 sudah bisa beropersional,"terangnya.

Sambungnya, pembangunan RS Bhayangkara pihaknya berharap sebanyak 130 kamar, namun mungkin untuk sekarang baru bisa tercapai 72 kamar. Oleh karena itu pihaknya merencanakan akan ada pengembangan menambah jumlah kamar dan fasilitas lainnya. 

"Idealnya memang kita harapkan bisa menambah area total luas 2 hektar ke samping bukan ke atas, tentunya ini akan bisa menjadi Rumah Sakit kelas A yang bisa memberikan pelayanan untuk masyarakat Banten,"jelas Kapolda. 

Disatu sisi kendala kapolda menyebutkan masalah pembebasan tanah kepolisian tidak bisa. Jadi, dalam kesempatan ini jika memang ini bisa di bantu Pemerintah Provinsi dan DPRD Banten untuk menghibahkan lahan tersebut kepada Polda Banten. "Maka rencana kita untuk pengembangan progres yang kita rencanakan akan berjalan," katanya

Kapolda berharap kedepan dengan adanya Rumah Sakit Bhayangkara Polda Banten untuk di wilayah Provinsi Banten bisa sebagai alternatif jika runah sakit lain kurang fasilitasnya." "Dengan adanya rumah sakit yang kita bangun, kita bisa memberikan pelayanan ke anggota saja tetapi kita juga bisa memberikan untuk masyarakat umum," jelasnya.

Reporter: Aden Hasanudin
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Polda Banten Bangun RS Bhayangkara Telan Rp79 Miliar

PEMERINTAHAN

87 dibaca
Andika Sebut Kepercayaan Publik pada Pemprov Banten Meningkat
223 dibaca
Lantik 223 Pejabat, Bupati Serang Sebut Agar Kinerja Lebih Baik
181 dibaca
Pertama di Indonesia, Inspektorat Kabupaten Serang Integrasikan Dua ISO

POLITIK

3951 dibaca
Gubernur Banten Wahidin Halim Dilaporkan ke Bawaslu
846 dibaca
Dukung Prabowo-Sandi, Caleg PBB di Banten Bentuk Pass Lantang
153 dibaca
Debat Capres Bisa untuk Curi Perhatian Rakyat

HUKUM & KRIMINAL

219 dibaca
Mayat Wanita di Cipocok Jaya Ternyata Dibunuh
107 dibaca
Polisi Ringkus Pelaku Curanmor, Penadah dan Pengoplos
333 dibaca
Diduga Otak Pengeroyokan Santri, MH Terancam Dijemput Paksa

PERISTIWA

121 dibaca
Peran Media Penting dalam Sosialisasi Millennial Road Safety Festival
140 dibaca
Gubernur Berikan Bantuan Seragam Sekolah untuk Korban Tsunami

EKONOMI & BISNIS

104 dibaca
Sri Mulyani Jamin Usaha Kecil Digital Bebas Pajak
196 dibaca
Pulihkan Anyer, Pemprov Banten Tinjau Pelarangan Rapat di Hotel
Top