Kamis, 30 Januari 2020

PMII Minta Semua Rektor di Banten Larang Keras Kegiatan HTI di Kampus

(Foto-lnilahBanten/Abdul Rahman Ahdori)
Jumat, 21 Jul 2017 | 15:25 WIB - Serang Pendidikan Politik

IB, Serang -- Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Banten meminta seluruh Rektor di 8 daerah di Provinsi Banten segera menindak tegas kegiatan Organisasi Badan Semi Otonom (Banom) Hizbu Tahrir Indonesia (HTI). Hal itu menyusul sudah diberlakukannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang undang (Perppu) Nomor 2 tahun 2017. 

"Kami meminta kepada Semua Ketua Sekolah Tinggi dan Rektor di semua daerah di Provinsi Banten melarang keras kegiatan Banom HTI yaitu Gema Pembebasan yang hampir di semua kampus ada anggota dan pengurusnya," kata Ketua Umum PKC PMII Banten, Mukhtat Ansori Attijani, saat Konferensi Pers di Rumah Makan S Rizki Ciceri Kota Serang pada Jumat, 21 Juli 2017.

Menurutnya, keberadaan HTI sungguh meresahkan dan menimbulkan gejolak di Masyarakat. Isu yang mereka gemborkan sudah merusak kerukunan umat beragama yang diperjuangkan mati matian oleh para pendahulu bangsa. Selain itu, misi HTI yang jelas jelas ingin merubah Demokrasi dengan Khilafah benar adanya. 

"Dulu sebelum dibubarkan mereka menolak keras Demokrasi, menyalahkan Pancasila, sekarang setelah dibubarkan mereka malah bilang, dimana tidak Pancasilanya HTI? Itu ketahuab sekali misi licik dan kepentingan politik yang dibalut dengan isu SARA, miria saya," ujarnya. 

Mukhtar berharap semua Rektor memahami apa maksud PKC PMII Banten mendorong dilarangnya kegiatan Gema Pembebasan di lembaga pendidikan seperti kampus. Ia menegaskan, itu berbahaya dan ancaman bagi idiologi mahasiswa. 

Sementara itu, Pengurus Cabang (PC) PMII Kota Serang, Zaenal Alimin, akan segera melakukan audiensi dengan semua Rektor di Kota Serang. Menurutnya, itu dilakukan sebagai bentuk komitmen PMII Kota Serang dalam mengawal Ideologi bangsa. "Apapun alasannya, kegiatan HTI dan Gema pembebasan wajib dilarang," tuturnya.

Reporter: Abdul Rahman Ahdori
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

PMII Minta Semua Rektor di Banten Larang Keras Kegiatan HTI di Kampus

PEMERINTAHAN

158 dibaca
Bupati Serang: Pembangunan 65 KM Jalan Selesai di 2021
247 dibaca
Bupati Serang: APBD Rp 3 Triliun Adalah Amanah Rakyat

POLITIK

68 dibaca
Bersama Gerindra, Tatu Yakin Tuntaskan Program Pemkab Serang
154 dibaca
Juni, KPU Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup Serang

HUKUM & KRIMINAL

48 dibaca
Buron Selama 6 Bulan, Pelaku Pencabulan Akhirnya Ditangkap
127 dibaca
Mau Jual Motor Hasil Curian, Khasan Ditangkap

PERISTIWA

281 dibaca
Banjir, Ratusan Rumah di Kecamatan Kasemen Terendam
490 dibaca
Tak Mampu Penuhi Mahar Janda Idamannya, Pria Ini Tewas Gantung

EKONOMI & BISNIS

27 dibaca
PBNU Kenalkan Keuangan Digital, Namanya NUcash
120 dibaca
Cara Memesan Tiket Kereta Berdasarkan Jenis Kelas di Pegipegi
Top