Kamis, 05 Agustus 2021

Pll Banten Harus Berpartisipasi dalam Proyek Strategis Nasional

Pj Gubernur Banten Nata Irawan saat diwawancarai wartawan usai menghadiri pelantikan pengurus PII Wilayah Banten Periode 2017-2020 di Aula Sekretariat Daerah, di KP3B, Curug, Kota Serang pada Rabu, 3 Mei 2017.(Foto-Hikmatullah/SubLip)
Rabu, 03 Mei 2017 | 19:40 WIB - Banten

lB, Serang - Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan mengajak semua insinyur yang tergabung dalam Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Provinsi Banten untuk mampu memberikan sumbangsih terhadap pembangunan Provinsi Banten. Hal ini berkaitan telah dilantiknya pengurus PII Wilayah Banten Periode 2017-2020 di Aula Sekretariat Daerah, di KP3B, Curug, Kota Serang pada Rabu, 3 Mei 2017.

“Di Era industrialisasi sekrang ini, masyarakat banten sangat menunggu karya nyata dari para insinyur, terlebih dengan dilantiknya pengurus PII wilayah banten,” kata Nata Irawan saat memberikan sambutan.

Menurut Nata, kehadiran PII hendaknya dapat menjadi era baru dalam sejarah proses akselerasi peningkatan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat banten.

“Apalagi kehadir proyek startegis nasional di Provinsi Banten yang membutuhkan campur tangan para insinyur dalam implementasinya. Saya berharap proyek strategis ini dapat memberdayakan para insinyur yang ada dibanten dan mempercepat pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat banten,” ucap Nata.

Lebih lanjut Nata mengatakan,  merujuk pada amanat UU No. 11 tahun 2014 tentang Keinsinyuran, untuk mendapat profesi insinyur, seorang sarjana teknik harus menempuh pendidikan lagi dalam Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur. Dalam rangka penyiapan SDM, program tersebut adalah langkah penting menyambut MEA. 

“Sedikitnya jumlah insinyur professional di wilayah banten yang tersertifikasi menjai pekerjaan rumah bersama yang perlu menjadi perhatian prioritas program bersama antara PII wilayah banten , pemerintah dan perguruan tinggi. Kami selalu membuka ruang kepada organisasi ini untuk berkiprah dalam berbagai program di banten,” ujarnya.

Ketua  Pengurus Wilayah PII Provinsi Banten Eden Gunawan menyadari , pengur us  PII sekarang bukan hanya sekedar hadiri di masyarakat banten, tetapi harus mempunyai peran dalam pembangunan banten sekarang dan kedepan.

“Program 1000 insinyur  professional akan kita dorong agar memberikan multipliyer  effect bagi pembangunan ekonomi dan meningkatkan IPM banten secara nyata,” kata Eden.

Program PII kata Eden juga merupakan salah satu program untuk menjawab tantangan MEA  yang sudah berjalan. 

“PII tidak hanya sekedar janji , tapi bukti. Kami harapkan peran PII dalam membangun banten bisa tercapai dengan baik,” tuturnya.[Hikmatullah/SubLip]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pll Banten Harus Berpartisipasi dalam Proyek Strategis Nasional

BERITA TERKAIT

INILAH SERANG

51 dibaca
Kapolda Banten Lantik Pejabat Utama dan Kapolres
132 dibaca
Polres Serang Tangkap Dua Pembunuh Wanita yang Jasadnya Ditimbun Pasir
132 dibaca
Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Ditunda sampai Batas Waktu yang Belum Ditentukan

HUKUM & KRIMINAL

132 dibaca
Polres Serang Tangkap Dua Pembunuh Wanita yang Jasadnya Ditimbun Pasir
330 dibaca
Pengedar Obat Dicokok Polres Serang saat Rebahan di Rumahnya
256 dibaca
Pengedar Obat Terlarang Diringkus Saat Menunggu Pelanggan

POLITIK

132 dibaca
Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Ditunda sampai Batas Waktu yang Belum Dite...
218 dibaca
PPKM Diperpanjang, Ini Kata Wabup Serang Soal Pilkades Serentak
487 dibaca
Dijadwal Ulang, Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Digelar 8 Agustus

PENDIDIKAN

783 dibaca
Webinar STIE, Mufti Ali: Banten Punya Sejarah Panjang Strategi Ekonomi di Masa K...
1334 dibaca
Andika: Data BPS Menunjukkan Kualitas Pendidikan Penduduk Banten Meningkat
Top