Selasa, 19 November 2019

PKS Keukeuh Usung Najib Hamas di Pilkada Serang 2020

Ketua DPD PKS Kabupaten Serang, Mansur Barmawi
Selasa, 05 Nov 2019 | 20:29 WIB - Serang Politik

lBC, Serang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Serang dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Banten keukeuh mengusung kader yakni Najib hamas untuk maju pada Pilkada Kabupaten Serang Tahun 2020 mendatang. Oleh karenanya, PKS tidak membuka penjaringan Bakal Calon Bupati atau Bakal Calon Wakil Bupati Serang periode 2020-2025.

“Kami tetap mengusung kader (Najib Hamas) final untuk Bakal Calon Bupati atau Bakal Wakil Bupati di Pilkada Serang 2020,”kata Ketua DPD PKS Kabupaten Serang, Mansur Barmawi kepada wartawan saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Serang pada Selasa, 5 November 2019.

Oleh karena itu, PKS saat ini tengah melakukan komunikasi dengan partai-partai politik yang ada di Kabupaten Serang yang mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Serang pada Pemilu 2019 agar bisa mengusung dan bersaing pada Pilkada Serang 2020.

Dengan keukeuh mengusung Najib Hamas berarti siap untuk menantang calon petahana yakni, Ratu Tatu Chasanah, Mansur seolah membantahnya. Kata dia, bukan masalah menantang atau tidak tapi kalau dibilang PKS mengusung kader final.

“Tapi, apakah bersama petahana atau tidak ini masih proses. Jadi bisa koalisi dengan incumbent sangat mungkin kalau Bu Tatu mengajak agar didampingi Pak Najib, kalau tidak kita juga siap. Dunia politik, semua kemungkinan bisa. Yang jelas kita fokus perjuangkan kader bagaimana bisa maju di pilkada. Intinya kami bersama seluruh komponen siap berpartisipasi untuk memperbaiki yang ada di Kabupaten Serang kedepan lebih baik lagi,”ucap Mansur.

Diketahui Najib Hamas merupakan mantan Anggota DPRD Kabupaten Serang selama dua periode. Dan dilanjut satu periode menjadi Anggota DPRD Provinsi Banten.

Ditanya apakah ada tawaran dari sang petahana Ratu Tatu Chasanah yang saat ini menjabat Bupati Serang, Mansur mengaku untuk komunikasi pun baik bahkan dengan Partai Golkar. “Komunikasi ada, cuma masih proses,”katanya.

Mansur yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang ini, mengakui tidak mudah untuk mendapatkan dukungan partai untuk berkoalisi. Diketahui, PKS hanya 5 mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Serang.

“Kita harus komunikasi dengan partai lain untuk koalisi biar bisa maju di Pilkada 2020, proses itulah yang sedang proses. Makanya Partai Gerindra saat membuka penjaringan kita daftar untuk Pak Najib, formulir sudah minta ketua fraksi nanti kita sama-sama mendaftar,”ujar Mansur.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

PKS Keukeuh Usung Najib Hamas di Pilkada Serang 2020

PEMERINTAHAN

107 dibaca
DPMD Kabupaten Serang Bentuk BUMDes, Ekonomi Masyarakat Meningkat
141 dibaca
Diskominfosatik Kabupaten Serang Akan Sosialisasikan Wali Data

POLITIK

282 dibaca
Hanya Ingin Dampingi Tatu, Pandji Daftar ke Gerindra
185 dibaca
Tatu Ajak Demokrat Tuntaskan Pembangunan Kabupaten Serang

HUKUM & KRIMINAL

152 dibaca
Buruh Pabrik Bawa Satu Paket Sabu
154 dibaca
Ringkus Tiga Pelaku Curanmor, Polisi Temukan 24 Paket Sabu

PERISTIWA

198 dibaca
Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, Polres Serang Perketat Pemeriksaan
213 dibaca
Kebakaran di Pasar Baros, 300 Kios Ludes Terbakar

EKONOMI & BISNIS

40 dibaca
PUPR Putuskan Uang Muka Rumah Bersubsidi Cuman 1 Persen
138 dibaca
BUMD Pemkab Serang Kelola Pelabuhan Swasta 
Top