Rabu, 03 Maret 2021

PKBM Gelar Ujian dengan Dua Metode Dimasa Pandemi

[Foto InilahBanten/Sm]
Minggu, 13 Des 2020 | 15:30 WIB - Lebak Pendidikan

lBC, Lebak - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Cundamani Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak melakukan penilaian akhir semester (PAS) dengan dua metode. Dimana, beberapa siswa melakukan PAS dengan cara daring dan ada pula yang datang secara langsung ke sekolah.

Ketua PKBM Cundamani Iim Saripudin mengatakan, PAS tahun ajaran 2020-2021 dilakukan dengan dua metode pembelajaran karena, masih ada beberapa siswa yang tidak memiliki handpone. Hal itu sudah sesuai dengan aturan yang diintruksikan Pemerintah Pusat.

"Penilaian akhir semester merupakan kegiatan penilaian ujian yang diselenggarakan di PKBM Cundamani, baik ujian kertas yang tidak memiliki hanphone android dan ujian  online bagi peserta yang memiliki hanphone android. Kegiatan ini untuk seluruh peserta didik," ucap Iim pada Ahad, 13 Desember 2020.

Dikatakannya, ujian tersebut sudah berlangsung sejak Kamis, 10 Desember lalu. Yang dimana, pelaksanaannya dimulai pada pukul 13.00 sampai 16.00 WIB. Dibandingkannya, dengan pembelajaran yang dilakukan secara online dirasa lebih efektif apabila kondisi jaringan sudah mendukung.  Pasalnya, dengan metode daring peserta didik bisa menyelesaikan tugas dengan lebih tepat waktu.

"Kalau jaringannya sudah mendukung sebenarnya lebih enak dengan online karena peserta bisa ketahuan mana yang mengerjakan atau tidak dan bisa selsai sesuai tepat waktu karena kan ada sistem loginnya," ujarnya.

Sedangkan, bagi peserta didik yang mengerjakan dengan cara tatap muka. Pihaknya pun tetap memperketat protokol kesehatan. Hal itu diberlakukan guna mencegah penyebaran covid-19.

"Peserta didik yg mengikuti pas kertas selalu mematuhi protokol kesehatan. Peserta didik datang ke lembaga PKBM selalu cuci tangan, memakai masker serta jaga jarak didalam kelas dalam mengerjakan soal PAS," pungkasnya.[Sm/Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

PKBM Gelar Ujian dengan Dua Metode Dimasa Pandemi
dewan ac as Fae SF

INILAH SERANG

66 dibaca
Pemkab Serang Implementasikan PPKM Mikro di Tingkat Desa

HUKUM & KRIMINAL

41 dibaca
DPO Pelaku Curanmor dan Spesialis Bobol Rumah Diringkus
Top