Jumat, 01 Maret 2024

Pj Gubernur: Pers Berperan Strategis Menginformasikan Pembangunan

[Foto Istimewa]
Jumat, 09 Feb 2024 | 21:24 WIB - Banten

lBC, Serang - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten pada Jumat, 9 Februari 2024. HPN tahun 2024 itu sendiri mengusung tema Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa.

Selain memeringati HPN, dalam acara yang sederhana namun penuh kekhidmatan itu juga dilakukan tasyakuran HUT PWI ke-78 dengan memotong sebuah tumpang. Kegiatan itu diselenggarakan di kantor PWI Provinsi Banten, Jalan Ahmad Yani, Kota Serang.

Pj gubernur menilai dan merasakan langsung bagaimana peran pers itu sangat penting dalam memberikan informasi berbagai capaian pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini Pemprov Banten. "Ada banyak peran-peran yang telah dilakukan oleh pers. Tentu kedepan harapan itu terus kita gantungkan kepada pers sebagai bagian dari pilar demokrasi," katanya.

Dikatakan pj gubernur, saluran informasi yang dikabarkan oleh pers menjadi agenda publik yang satu kesatuan tidak bisa dipisahkan dengan upaya Pemprov Banten dalam menciptakan stabilitas daerah yang selama ini terjaga dengan baik. "Penyajian data yang tepat dan cepat itu merupakan sosial capital atau modal sosial pemerintah dalam penyelenggaraan pemerintahan," jelasnya.

Oleh karena itu, pj gubernur sangat terbuka kepada pers. Apa-apa yang mesti terinformasikan, Pemprov Banten terus mendorong dan terbuka. "Karena saya tidak anti kritik. Saya sangat terbuka untuk itu, saran dan keritik itu baik untuk evaluasi perbaikan dalam tata kelola pemerintahan," imbuhnya.

Pj gubernur berharap kepada pers agar tetap memberikan informasi yang sejuk dan damai kepada masyarakat, agar stabilitas daerah tetap terjaga dengan baik, Pemilu berjalan dengan lancar, inflasi terjaga, investasi terus tumbuh, sehingga roda ekonomi berjalan baik. "Serta kita terus berupaya menekan angka stunting dan kemiskinan ekstrem, bangga buatan dalam negeri dan bangga berwisata di Indonesia,"ucapnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pj Gubernur: Pers Berperan Strategis Menginformasikan Pembangunan

INILAH SERANG

1472 dibaca
Dirjen Bina Pemdes Puji Pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Serang
1547 dibaca
Dompet Dhuafa Tebar Kurban dari Pelosok Banten hingga Kamp Rohingya

HUKUM & KRIMINAL

1336 dibaca
Ini Penjelasan Kepala Kemenag Kota Serang Soal Travel Bodong
1588 dibaca
Polda Banten Terbitkan Surat DPO Dua Tersangka Mafia Tanah

POLITIK

1686 dibaca
Pengen Makan Pecel Gratis? Hadir Saja pada Acara Milad PKS Lebak
1268 dibaca
Kader PKS Bakal Terbitkan Buku, Apa Saja Materinya?

PENDIDIKAN

1045 dibaca
Beasiswa Pemkab Serang Bertambah, Delapan Pelajar Diterima UI
344 dibaca
Pengmas Mahasiswa MAP Untirta di Sawah Luhur, Dorong Wanita Tani Manfaatkan Pekarangan
Top