Selasa, 11 Agustus 2020

Pimpin Sertijab, Pesan Kapolres Serang Tingkatkan Kekompakan

[Foto: InilahBanten/Haji Imat]
Sabtu, 10 Agt 2019 | 18:57 WIB - Serang

lBC, Serang - Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Bagian Operasional (Kabagops), Kepala Satuan (Kasat) dan Kapolsek pada Sabtu, 10 Agustus 2019. Prosesi sertijab di halaman Mapolres Serang ini dihadiri oleh Wakapolres Kompol Agung Cahyono, Kabag Sumda Kompol Nani Rusiani, Para Kasat, Kapolsek dan bintara, dan Pengurus Bhayangkari Polres Serang.

Jabatan Kabagops dari Kompol Tata Kurnata diserahterimakan kepada Kompol Kosasih, jabatan Kapolsek Cikande yang dijabat Kosasih diserahkan kepada Kompol Sugeng Pamuji.

Kemudian Kapolsek Ciruas Kompol Priyarti Winoto digantikan Kompol Sukirno, Kapolsek Jawilan dari AKP Nono Hartono kepada Iptu Yusuf Dwi Atmojo dan Kasat Reserse Narkoba dari AKP Nana Suptiyatna kepada AKP Trisno Tahan Uji serta Kasat Binmas Iptu Ahmadi menggantikan Kompol Yulianto yang telah memasuki masa pensiun.

Kapolres Serang dalam amanatnya mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sesuatu yang biasa dilakukan. Selain penyegaran dan kebutuhan organisasi, mutasi juga untuk pengembangan karier yang bersangkutan.

Kapolres meminta kepada seluruh pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri ditempat tugasnya masing-masing. Kapolres juga mengingatkan untuk meningkatkan kekompakan dan sinergitas dengan instansi samping. Meningkatkan kerjasama dan kordinasi dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusifas, apalagi akan menghadapi agenda pilkades.

"Saya yakin pejabat baru akan lebih baik dalam pelaksanaan tugas. Sekali lagi, saya mengingatkan untuk meningkatkan kekompakan dan sinergitas dengan instansi samping dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Kepada pejabat lama dan Bhayangkari, kami ucapkan terima kasih atas sumbangsih yang telah dilaksanakan," tandas.

Usai melaksanakan sertijab, para pejabat baru melaksanakan prosesumi penyiraman air bunga yang dilakukan oleh Kapolres, Wakapolres serta Pengurus Bhayangkari. Usai prosesi mandi kembang acara selanjutnya adalah ramah tamah dan pisah sambut yang digelar di aula.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pimpin Sertijab, Pesan Kapolres Serang Tingkatkan Kekompakan

PEMERINTAHAN

137 dibaca
Permudah Koordinasi, Ombudsman Banten Kunjungi Pemkab Serang
224 dibaca
Pemkot Bengkulu dan Pemkab Serang MoU Program Keagamaan

POLITIK

251 dibaca
Siap Menangkan Tatu-Pandji, Barata Fokus Perkuat Akar Rumput
136 dibaca
FSKP Baros Bantah Dukung Nasrul-Eki di Pilkada Kabupaten Serang
195 dibaca
Relawan Baret Sebut Tatu-Pandji Terbukti, Tak Mau Coba-coba

HUKUM & KRIMINAL

278 dibaca
Polda Banten Gagalkan Penyelundupan 150 Kg Ganja di Tol Tangerang-Merak
365 dibaca
Duh, Bocah 13 Tahun di Pontang Dicabuli Ayah Tirinya

PERISTIWA

331 dibaca
Simulasi, Polisi Tangani Gangguan Pilkada Kabupaten Serang
2414 dibaca
Ustadz di Pontang Meninggal Dunia Saat Menyembelih Hewan Kurban

EKONOMI & BISNIS

182 dibaca
Shopee Ikut Serta dalam ASEAN Online Sale Day 2020
216 dibaca
Atasi Kelangkaan LPG Melon, Pertamina Gerak Cepat
Top