Selasa, 23 Juli 2019

Pilkada Serentak 2020, Golkar Banten Prioritaskan Usung Kader

Ratu Tatu Chasanah-[Foto: InilahBanten/Dok]
Selasa, 09 Jul 2019 | 20:43 WIB - Serang Politik

lBC, Serang – Pada 23 September 2020 di Provinsi Banten akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di empat daerah. Ke empat daerah meliputi, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten memastikan dalam menghadapi pilkada serentak akan memprioritas kader untuk di usung menjadi bakal calon kepala atau wakil kepala daerah. Maka, tidak aka ada penjaringan dari kader partai lain.

“Golkar tidak ada mekanisme penjaringan dari kader luar,” kata Ketua DPD Partai Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah menjawab pertanyaan akan kah golkar membuka penjaringan bakal calon kepala daerah seperti yang dilakukan partai lain di Serang pada Selasa, 9 Juli 2019.

“Kita (golkar) prioritaskan kader sendiri, karena kader banyak yang mumpuni. Mereka kader yang mengurus partai. Karena berpartai itu ada yang ke ekskutif atau legisitlatif, nah ini di prioritaskan dulu,”ujarnya Tatu.

Namun demikian, sambungnya, bahwa Golkar Banten tidak terburu-buru intervensi untuk DPD II Golkar kabupaten atau kota. Jadi, pihaknya masih menunggu aspirasi dari pengurus untuk menyiapkan atau mengusung kader untuk maju pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Akan tetapi, sebut Tatu yang saat ini menjabat Bupati Serang ini memastikan jika untuk Kabupaten Serang sudah ada kepastian akan kembali mengusung dirinya sebagai Bakal Calon Bupati Serang periode 2020-2025.

“Kalau Kabupaten Serang mengusung ibu (menyebut dirinya) lagi, tapi untuk kabupaten dan kota lain masih menunggu aspirasi pengurus. Golkar Banten tidak ingin intervensi dulu,”terang Tatu Chasanah.

“Jadi tinggal kita komunikasi dengan partai lain. Seperti yang saya sampaikan golkar partai terbuka kepada partai lain. Kita selalu ingin bersama-sama Karena membangun tidak bisa hanya dengan partai golkar tapi butuh kebersamaan,”jelas Tatu.

Sementara Sekretaris DPD Partai Golkar Banten, Bahrul Ulum mengatakan, secara umum semua partai jelas ingin meraih kemenangan disetiap Pilkada dengan mengusung kader terbaik internal partai.

“Partai Golkar memastikan akan mengusung kader internal, dan pastinya siap berkoalisi dengan partai manapun,” katanya saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat whatsapp.

Dalam penentuan pengusung calon, pihaknya akan melakukan proses sesuai dengan Juklak partai golkar. Hasil dari rapat di koordinasikan kepada jajaran pengurus partai di kabupaten dan kota.

“Semuanya akan kita proses dan hasilnya seperti apa nanti di koordinasikan dengan kabupaten/kota yg akan melaksanakan pilkada,” ungkapnya.

Dalam proses itu, Ulum menegaskan bahwa partai berlambangkan beringin tidak memberlakukan mahar politik dalam penentu calon.

Ia berharap, kepada kader yang mempunyai keinginan untuk maju dalam konstelasi politik 2020 agar mempersiapkan diri. ”Persiapkan diri dengan memperkuat elektabilitas, dan lakukan komunikasi dengan partai” tutupnya.[Ars] 

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Serentak 2020, Golkar Banten Prioritaskan Usung Kader

PEMERINTAHAN

626 dibaca
Silpa APBD Kabupaten Serang TA 2018 Capai Rp403 Miliar
1848 dibaca
Dinilai Sukses, Bupati Minsel Belajar Kelola BUMD ke Bupati Serang
1709 dibaca
Pemkab Serang Terapkan Sistem Berbasis Elektronik

POLITIK

822 dibaca
Tak Penuhi Kuorum, Paripurna DPRD Kabupaten Serang Batal Digelar
1869 dibaca
Pilkada Serentak 2020, Golkar Banten Prioritaskan Usung Kader
1777 dibaca
Eks Relawan Sebut Kepemimpinan WH–Andika Bergaya Otoriter

HUKUM & KRIMINAL

2342 dibaca
Orang Tua Kades di Kecamatan Ciruas Dibacok
1396 dibaca
Tiga Pelaku Curas Biasa Aksi di Wilayah KP3B Diringkus
1444 dibaca
Miliki Catatan Kriminalitas, Dua Perampok Asal Malaysia Tak Bisa Dibawa ke Indonesia

PERISTIWA

1814 dibaca
Bupati Serang: TMMD Bangkitkan Budaya Gotong Royong di Masyarakat 
1958 dibaca
Diduga Terlibat Jual Aset Negara, Kejari Didesak Usut Walikota Serang
1733 dibaca
Peringati HANI 2019, Bupati Serang Canangkan Program Bersih dan Aman

EKONOMI & BISNIS

371 dibaca
Soal Pasir Laut, Bupati Tatu Minta Kajian Tim Ahli Dipublikasikan
534 dibaca
Inilah Gadis di Balik Uang Digital Facebook
Top