Rabu, 27 Mei 2020

Pilkada Serentak 2020, Golkar Banten Prioritaskan Usung Kader

Ratu Tatu Chasanah-[Foto: InilahBanten/Dok]
Selasa, 09 Jul 2019 | 20:43 WIB - Serang Politik

lBC, Serang – Pada 23 September 2020 di Provinsi Banten akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di empat daerah. Ke empat daerah meliputi, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten memastikan dalam menghadapi pilkada serentak akan memprioritas kader untuk di usung menjadi bakal calon kepala atau wakil kepala daerah. Maka, tidak aka ada penjaringan dari kader partai lain.

“Golkar tidak ada mekanisme penjaringan dari kader luar,” kata Ketua DPD Partai Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah menjawab pertanyaan akan kah golkar membuka penjaringan bakal calon kepala daerah seperti yang dilakukan partai lain di Serang pada Selasa, 9 Juli 2019.

“Kita (golkar) prioritaskan kader sendiri, karena kader banyak yang mumpuni. Mereka kader yang mengurus partai. Karena berpartai itu ada yang ke ekskutif atau legisitlatif, nah ini di prioritaskan dulu,”ujarnya Tatu.

Namun demikian, sambungnya, bahwa Golkar Banten tidak terburu-buru intervensi untuk DPD II Golkar kabupaten atau kota. Jadi, pihaknya masih menunggu aspirasi dari pengurus untuk menyiapkan atau mengusung kader untuk maju pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Akan tetapi, sebut Tatu yang saat ini menjabat Bupati Serang ini memastikan jika untuk Kabupaten Serang sudah ada kepastian akan kembali mengusung dirinya sebagai Bakal Calon Bupati Serang periode 2020-2025.

“Kalau Kabupaten Serang mengusung ibu (menyebut dirinya) lagi, tapi untuk kabupaten dan kota lain masih menunggu aspirasi pengurus. Golkar Banten tidak ingin intervensi dulu,”terang Tatu Chasanah.

“Jadi tinggal kita komunikasi dengan partai lain. Seperti yang saya sampaikan golkar partai terbuka kepada partai lain. Kita selalu ingin bersama-sama Karena membangun tidak bisa hanya dengan partai golkar tapi butuh kebersamaan,”jelas Tatu.

Sementara Sekretaris DPD Partai Golkar Banten, Bahrul Ulum mengatakan, secara umum semua partai jelas ingin meraih kemenangan disetiap Pilkada dengan mengusung kader terbaik internal partai.

“Partai Golkar memastikan akan mengusung kader internal, dan pastinya siap berkoalisi dengan partai manapun,” katanya saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat whatsapp.

Dalam penentuan pengusung calon, pihaknya akan melakukan proses sesuai dengan Juklak partai golkar. Hasil dari rapat di koordinasikan kepada jajaran pengurus partai di kabupaten dan kota.

“Semuanya akan kita proses dan hasilnya seperti apa nanti di koordinasikan dengan kabupaten/kota yg akan melaksanakan pilkada,” ungkapnya.

Dalam proses itu, Ulum menegaskan bahwa partai berlambangkan beringin tidak memberlakukan mahar politik dalam penentu calon.

Ia berharap, kepada kader yang mempunyai keinginan untuk maju dalam konstelasi politik 2020 agar mempersiapkan diri. ”Persiapkan diri dengan memperkuat elektabilitas, dan lakukan komunikasi dengan partai” tutupnya.[Ars] 

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Serentak 2020, Golkar Banten Prioritaskan Usung Kader

PEMERINTAHAN

472 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Satgas Ketahanan Pangan Daerah
596 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Forum Konsultasi Pengadaan Barang Covid-19

POLITIK

991 dibaca
DPP Serahkan ke DPD Gerindra Banten Tentukan Balon Kada
1087 dibaca
PDIP Usulkan Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

230 dibaca
Karyawan Swasta Nyambi Jualan Sabu, Ditangkap Deh
322 dibaca
Lagi, Polres Serang Tangkap Pelaku Pengedar Upal

PERISTIWA

392 dibaca
Warga Curug Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai
247 dibaca
Tak Dapat BST, Puluhan Warga Datangi Kantor Desa Carenang

EKONOMI & BISNIS

372 dibaca
Sekretaris Bapenda: Bank Banten Gagal Bayar Disebabkan Utang ASN dan DPRD
467 dibaca
Bupati Serang Sebut Bantuan Beras Harus Serap Petani Lokal
Top