Selasa, 17 September 2019

Pilkada Serang 2020, Tatu-Pandji Kembali Maju jadi Balon Bupati dan Wabup

[Foto: InilahBanten/Arif Soleh]
Rabu, 11 Sept 2019 | 21:27 WIB - Serang Politik

lBC, Serang – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang tahun 2020, Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa dipastikan maju kembali sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Serang periode 2020-2025. Kepastian tersebut keduanya telah mengambil formulir penjaringan yang dibuka oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP).

Pada Rabu 11 September 2019 siang, Pandji Tirtayasa mendatangi Sekretariat DPC PDI Perjuangan di Jalan Serang-Jakarta tepatnya di Desa Keserangan, Kecamatan Ciruas untuk mengambil formulir penjaringan sebagai Balon Wakil Bupati Serang. Sedangkan Ratu Tatu Chasanah, di wakili staff untuk mengambil formulir maju sebagai Calon Bupati Serang.

“Insya Allah saya siap. Tapi saya tidak dalam kapasitais calon bupati karena mengukur kemampuan hanya sebagai wakil bupati. Saya sebagai kader (PDIP) mudah-mudahan dipercaya lagi menjadi wakil di ekskutif mendampingi Ibu Tatu,”ujar Pandji kepada wartawan usai mengambil formulir.

Ditanya apakah meyakini jika PDI Perjuangan akan kembali mengusung dirinya. “Insya Allah saya yakin, karena selama ini tidak ada masalah serius dengan pimpinan PDIP (Kabupaten Serang) dari Ibu Ida dan sekarang Pak Madsuri,”kata Pandji optimis.

Sedangkan ditanya apakah Ratu Tatu Chasanah akan kembali memilih dirinya untuk mendampingi pada periode berikutnya, Pandji yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati Serang berharap masih dipercaya. “Mudah-mudahan, Bu Tatu pasti percaya saya. Saya merasa nyaman bekerja membantu beliau, dan mudah-mudahan beliau juga merasa nyaman,”ungkap Pandji.

Ditanya kembali apakah sudah meminta resti dari para tokoh Kabupaten Serang, Pandji memastikan justru para tokoh memberikan saran agar kembali mendampingi Ratu Tatu Chasanah. “Karena kata para tokoh kelihatan bupati dan wabup paling kompak,”katanya. Seraya mengatakan, jika hingga kini belum melakukan komunikasi dengan Tatu Chasanah perihal Pilkada. “Saya belum komunikasi,”tutur Pandji.

Kepala Kesekretariatan DPC PDIP Kabupaten Serang David Solehudin mengatakan, ada lima tokoh yang akan mendaftarkan diri baik dari kalangan professional, politisi dan akademisi. Untuk hari ini baru Pandji Tirtaysa yang datang dan mengambil formulir. Sedangkan Ratu Tatu Chasanah dan Wahyu Papat pengambilan formulir penjaringan Ca Bupati Serang diwakilkan masing-masing utusan.

“Penjaringan dibuka sampai tanggal 18 September kemudian kita lakukan verifikasi dan penelitian berkas, tanggal 19 sampai 21 September kita koordinasi DPD PDIP Provinsi dan tanggal 23 melaporkan ke DPP,”ujarnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

LAINNYA

Saka Bhayangkara Ikuti Pelatihan Kamtibmas
Minggu, 15 Sept 2019 | 19:52 WIB
Saka Bhayangkara Ikuti Pelatihan Kamtibmas
Kerap Lakukan Pemerasan di KP3B, 4 Pemuda Diringkus
Sabtu, 14 Sept 2019 | 15:48 WIB
Kerap Lakukan Pemerasan di KP3B, 4 Pemuda Diringkus
Kapolsek Ciruas Anjangsana ke Mess Siswa Asal Papua
Sabtu, 14 Sept 2019 | 14:57 WIB
Kapolsek Ciruas Anjangsana ke Mess Siswa Asal Papua

KOMENTAR

Pilkada Serang 2020, Tatu-Pandji Kembali Maju jadi Balon Bupati dan Wabup

PEMERINTAHAN

179 dibaca
Bangun 28 Gedung OPD di Puspemkab Serang Butuh Dana Rp300 M
234 dibaca
Bangun Gedung Puspemkab, Pemprov Siap Kucurkan Bankeu
katarBanten1

POLITIK

691 dibaca
Pilkada Serang 2020, Tatu Berharap dapat Dukungan Partai Lain
998 dibaca
Pilkada Serang 2020, Tatu-Pandji Kembali Maju jadi Balon Bupati dan Wabup

HUKUM & KRIMINAL

375 dibaca
Kerap Lakukan Pemerasan di KP3B, 4 Pemuda Diringkus
914 dibaca
Diduga Peras Kades, Oknum LSM Terjaring OTT

PERISTIWA

906 dibaca
Duuh, Sepasang Kekasih di Cikande Dipaksa Preman Lepas Pakaian
1375 dibaca
Mengenaskan, Gadis Baduy Tewas Dibacok

EKONOMI & BISNIS

329 dibaca
Geram, Bupati Serang Ancam Sanksi Perusahaan yang Abaikan CSR
269 dibaca
Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Andika Kunjungi Bank bjb Banten
Top