Selasa, 11 Agustus 2020

Pilkada Serang 2020, Tatu-Pandji Kembali Maju jadi Balon Bupati dan Wabup

[Foto: InilahBanten/Arif Soleh]
Rabu, 11 Sept 2019 | 21:27 WIB - Serang Politik

lBC, Serang – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang tahun 2020, Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa dipastikan maju kembali sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Serang periode 2020-2025. Kepastian tersebut keduanya telah mengambil formulir penjaringan yang dibuka oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP).

Pada Rabu 11 September 2019 siang, Pandji Tirtayasa mendatangi Sekretariat DPC PDI Perjuangan di Jalan Serang-Jakarta tepatnya di Desa Keserangan, Kecamatan Ciruas untuk mengambil formulir penjaringan sebagai Balon Wakil Bupati Serang. Sedangkan Ratu Tatu Chasanah, di wakili staff untuk mengambil formulir maju sebagai Calon Bupati Serang.

“Insya Allah saya siap. Tapi saya tidak dalam kapasitais calon bupati karena mengukur kemampuan hanya sebagai wakil bupati. Saya sebagai kader (PDIP) mudah-mudahan dipercaya lagi menjadi wakil di ekskutif mendampingi Ibu Tatu,”ujar Pandji kepada wartawan usai mengambil formulir.

Ditanya apakah meyakini jika PDI Perjuangan akan kembali mengusung dirinya. “Insya Allah saya yakin, karena selama ini tidak ada masalah serius dengan pimpinan PDIP (Kabupaten Serang) dari Ibu Ida dan sekarang Pak Madsuri,”kata Pandji optimis.

Sedangkan ditanya apakah Ratu Tatu Chasanah akan kembali memilih dirinya untuk mendampingi pada periode berikutnya, Pandji yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati Serang berharap masih dipercaya. “Mudah-mudahan, Bu Tatu pasti percaya saya. Saya merasa nyaman bekerja membantu beliau, dan mudah-mudahan beliau juga merasa nyaman,”ungkap Pandji.

Ditanya kembali apakah sudah meminta resti dari para tokoh Kabupaten Serang, Pandji memastikan justru para tokoh memberikan saran agar kembali mendampingi Ratu Tatu Chasanah. “Karena kata para tokoh kelihatan bupati dan wabup paling kompak,”katanya. Seraya mengatakan, jika hingga kini belum melakukan komunikasi dengan Tatu Chasanah perihal Pilkada. “Saya belum komunikasi,”tutur Pandji.

Kepala Kesekretariatan DPC PDIP Kabupaten Serang David Solehudin mengatakan, ada lima tokoh yang akan mendaftarkan diri baik dari kalangan professional, politisi dan akademisi. Untuk hari ini baru Pandji Tirtaysa yang datang dan mengambil formulir. Sedangkan Ratu Tatu Chasanah dan Wahyu Papat pengambilan formulir penjaringan Ca Bupati Serang diwakilkan masing-masing utusan.

“Penjaringan dibuka sampai tanggal 18 September kemudian kita lakukan verifikasi dan penelitian berkas, tanggal 19 sampai 21 September kita koordinasi DPD PDIP Provinsi dan tanggal 23 melaporkan ke DPP,”ujarnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Serang 2020, Tatu-Pandji Kembali Maju jadi Balon Bupati dan Wabup

PEMERINTAHAN

137 dibaca
Permudah Koordinasi, Ombudsman Banten Kunjungi Pemkab Serang
224 dibaca
Pemkot Bengkulu dan Pemkab Serang MoU Program Keagamaan

POLITIK

239 dibaca
Siap Menangkan Tatu-Pandji, Barata Fokus Perkuat Akar Rumput
134 dibaca
FSKP Baros Bantah Dukung Nasrul-Eki di Pilkada Kabupaten Serang
190 dibaca
Relawan Baret Sebut Tatu-Pandji Terbukti, Tak Mau Coba-coba

HUKUM & KRIMINAL

278 dibaca
Polda Banten Gagalkan Penyelundupan 150 Kg Ganja di Tol Tangerang-Merak
365 dibaca
Duh, Bocah 13 Tahun di Pontang Dicabuli Ayah Tirinya

PERISTIWA

331 dibaca
Simulasi, Polisi Tangani Gangguan Pilkada Kabupaten Serang
2406 dibaca
Ustadz di Pontang Meninggal Dunia Saat Menyembelih Hewan Kurban

EKONOMI & BISNIS

178 dibaca
Shopee Ikut Serta dalam ASEAN Online Sale Day 2020
216 dibaca
Atasi Kelangkaan LPG Melon, Pertamina Gerak Cepat
Top