Selasa, 17 September 2019

Pilkada Serang 2020, PKS Sebut Belum Ada Penantang Petahana

Ketua DPD PKS Kabupaten Serang, Mansur Barmawi.[Foto: InilahBanten/Arif Soleh]
Minggu, 18 Agt 2019 | 21:45 WIB - Serang Politik

lBC, Serang – Pada September 2019, tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang sudah mulai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang merencanakan pada 1 November 2019 dilaksanakan tahapan launching.

Ratu Tatu Chasanah yang saat ini menjabat Bupati Serang, sebagai petahana sudah memastikan akan maju kembali pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang periode 2020-2025. Namun, disisi lain belum tampak figur atau sosok penantang yang akan melawan petahana pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Seperti yang dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Serang, Mansur Barmawi. Kata dia, dari kalangan diluar belum terlihat figur penantang petahana.

“Dari eksternal ini belum ada yang terlihat yang muncul gitu ya, apakah memang karena waktunya masih lama atau lainnya,”ujar Mansur kepada lnilahBanten usai mengikuti Upacara HUT RI ke-74 tahun di Alun-alun Kecamatan Kramatwatu pada Sabtu, 17 Agustus 2019.

Baca juga: Pilkada Serang 2020, Ada Kemungkinan PPP Usung Tatu Chasanah

Sambungnya, kalau dari internal atau kader DPD PKS Kabupaten Serang saat ini masih dalam proses penjaringan. Maksudnya, untuk calon kepala daerah itu berpasangan maka pihaknya berkeinginan mengusung kader.

“Ingin memajukan kader berpasangan dengan ini, ya kalau tokohnya si A kira-kira pasangan yang pas dengan siapa. Nah itu ya belum ada gambaran,”terang Mansur.

Baca juga: Pilkada Serang 2020, Anggota DPRD Fraksi Hanura Dukung Tatu

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Serang ini memastikan, meski belum ada jelas arahnya terkait calon kepala dan wakil kepala daerah dirinya memastikan jika komunikasi dengan partai-partai politik lain terus dilakukan.

“Kemudian juga komunikasi dengan petahana (Ratu Tatu Chasanah) juga kita lakukan, dan mungkin dengan tokoh-tokoh yang lain juga,”jelasnya.

Secara internal, pada intinya pihaknya masih melakukan proses kepada kader-kader internal yang kira-kira bisa maju di Pilkada Kabupaten Serang 2020. Kedepannya, apakah akan mengusung kader dan dengan siapa calon lainnya.

“Sekarang kita tahapannya sedang melakukan penjaringan dari internal, nanti di kita ada namanya PUI (Pemilihan Umum Internal) dari situ kita rekom ke DPW dan DPP, tapi tidak ada penjaringan dari eksternal,”papar Mansur.

Baca juga: Pilkada Serang 2020, PAN Pastikan Usung Kader

Ditanya apakah akan mengusung petahana, Mansur tidak menampiknya. “Dengan petahana semuanya ada kemungkinan. Semua ya kita berikan peluang, nilai peluang belum menghitung besar atau kecil yang jelas kita terbuka,”ujarnya.

Ditanya kembali, apakah ada kemungkinan PKS akan berkoalisi dengan Partai Golkar pengusung petahana. Mansur kembali mengatakan jika komunikasi sudah dilakukan. “Kalau koalisi mungkin wakil bisa dari PKS (damping petahana), namanya politik semua bisa, kan ada partai lain juga semua di komunikasikan dengan partai lain,”tutup Mansur.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

LAINNYA

Saka Bhayangkara Ikuti Pelatihan Kamtibmas
Minggu, 15 Sept 2019 | 19:52 WIB
Saka Bhayangkara Ikuti Pelatihan Kamtibmas
Kerap Lakukan Pemerasan di KP3B, 4 Pemuda Diringkus
Sabtu, 14 Sept 2019 | 15:48 WIB
Kerap Lakukan Pemerasan di KP3B, 4 Pemuda Diringkus
Kapolsek Ciruas Anjangsana ke Mess Siswa Asal Papua
Sabtu, 14 Sept 2019 | 14:57 WIB
Kapolsek Ciruas Anjangsana ke Mess Siswa Asal Papua

KOMENTAR

Pilkada Serang 2020, PKS Sebut Belum Ada Penantang Petahana

PEMERINTAHAN

180 dibaca
Bangun 28 Gedung OPD di Puspemkab Serang Butuh Dana Rp300 M
234 dibaca
Bangun Gedung Puspemkab, Pemprov Siap Kucurkan Bankeu
katarBanten1

POLITIK

694 dibaca
Pilkada Serang 2020, Tatu Berharap dapat Dukungan Partai Lain
1000 dibaca
Pilkada Serang 2020, Tatu-Pandji Kembali Maju jadi Balon Bupati dan Wabup

HUKUM & KRIMINAL

377 dibaca
Kerap Lakukan Pemerasan di KP3B, 4 Pemuda Diringkus
914 dibaca
Diduga Peras Kades, Oknum LSM Terjaring OTT

PERISTIWA

906 dibaca
Duuh, Sepasang Kekasih di Cikande Dipaksa Preman Lepas Pakaian
1376 dibaca
Mengenaskan, Gadis Baduy Tewas Dibacok

EKONOMI & BISNIS

330 dibaca
Geram, Bupati Serang Ancam Sanksi Perusahaan yang Abaikan CSR
270 dibaca
Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Andika Kunjungi Bank bjb Banten
Top