Rabu, 12 Juni 2024

Pilkada Kota Serang 2018, Ini Alasan Wahyu Jahidi Maju Kembali

(foto istimewa)
Jumat, 28 Jul 2017 | 13:36 WIB - Serang Politik

IB, Serang - Bakal Calon Walikota Serang periode 2018-2023 Wahyudin Jahidi memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya harus maju kembali sebagai kandidat pada Pilkada Kota Serang 2018 mendatang. Pria yang berhasil menyaingi pasangan Tb Harul Jaman dan Sulhi Choir di Pilkada Kota Serang 2013 silam, semata mata ingin mengisi waktu luangya dengan mengabdi dan memperjuangkan kepentingan masyarakat Kota Serang.

“Saya lebih kepada ingin memberikan waktu saya untuk kepentingan masyarakat Kota Serang, artinya apah? bahwa pencalonan ini adalah sebuah pengabdian kepada masyarakat Kota Serang bukan hanya sebagai tolak ukur materi saja tapi juga pengabdian itu bagaimana saya bisa memebrikan pemikiran tenaga dan kemajuan Kota Serang itu sendiri,” kata pria yang juga pengusaha ini saat berbincang dengan lnilahBanten.co.id pada Jumat, 28 Juli 2017.

Untuk meluruskan niatnya, Ketua Pemuda Pancasila Provinsi Banten ini mengaku sudah banyak melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik, termasuk dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang telah dia ikuti sampai pada tahapan Penyampaian Visi dan Misi, Kamis 27 Juli 2017 kemarin. Yang terpenting, ujar dia, bagaimana dirinya bisa meyakinkan partai sehingga bisa mengusungnya di perhelatan akbar 2018 mendatang tersebut.

Diketahui, sejak beberapa bulan yang lalu sejumlah partai politik di Kota Serang menjaring bakal calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Serang periode 2018-2023. Partai tersebut diantaranya Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD), DPC PKB Kota Serang, DPC Partai NasDem Kota Serang. Sementara Partai Golkar tidak melakukan penjaringan, Partai beringin ini sepakat mengusung Vera Nurlaela Jaman sebagai Calon Wali Kota Serang 2018-2023 mendatang. Sedangkan DPC Partai Gerindra, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum menyatakan sikap apakah mengusung calon sendiri atau melakukan penjaringan seperti partai lain.

Baru PKB yang telah menyelesaikan tahapan penjaringan, kegiatan penjaringan di PKB ditutup dengan penyampaian visi dan misi oleh kandiat yang mendaftar yakni Vera Nurlaela Jaman, Subadri Ushuludin, Wahyudin Jahidi, Syafruddin, Lukman Hakim, Agus Irawan Hasbullah, Ubaidillah Kabier, Eki Baehaki. Sementara, Najib Hamas dan Duce telah dicoret sebab tidak memenuhi undangan kegiatan visi misi yang digelar di Hotel Amaris Kota Serang itu.

Ketua DPC PKB Kota Serang, Wahyu Papat mengatakan setelah tahapan penyampaian visi misi di partai yang memiliki basis warga nahdliyin tersebut akan dilakukan survey. Menurutnya, mereka yang akan dipilih sebagai calon dari PKB adalah bakal calon yang memiliki visi dan misi sama dengan PKB, memiliki loyalitas  tinggi terhadap PKB dan tidak melupakan PKB sebagai partai pengusung.

“Kalau kriteria dari DPP, hasil survey, dan visi misinya sesuai dengan PKB dan mau royal ke PKB serta tidak melupakan PKB lah nantinya,” tuturnya.

Ia mengatakan, Senin 1 Agustus 2017 depan akan membawa hasil kegiatan penjaringan tersebut ke DPP PKB di Jakarta. Ia mengharapkan, surat rekomendasi dari DPP pun bisa segera turun maksimal Agustus depan.

“Rekomendasi kita sih pengennya Agustus, tapi kan semuanya terserah DPP paling lambat Senin lah berkas ini saya bawa ke DPP,” ujarnya.

Reporter: Abdul Rahman Ahdori
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Kota Serang 2018, Ini Alasan Wahyu Jahidi Maju Kembali
hclh

INILAH SERANG

2086 dibaca
Tanpa Kota Serang, Hanura Umumkan Sejumlah Calonkada
1710 dibaca
Pandeglang Potensi Tsunami 57 M, Andika: Banten Perlu Perda Zona Aman

HUKUM & KRIMINAL

1756 dibaca
Diduga Cabuli Murid, Oknum Kepala Sekolah di Cigemblong Masuk Kamar Tahanan
1498 dibaca
Meski Over Crowed, Rutan Rangkasbitung Tetap Aman

POLITIK

2050 dibaca
Pasca Pencoblosan Pilkada Banten, Kapolres Metro Pastikan Kota Tangerang Kondusi...

PENDIDIKAN

1669 dibaca
Guru Berbagai Kategori di Kabupaten Serang Dapatkan Insentif
Top