Sabtu, 20 April 2024

Pilkada Lebak 2018, Demokrat Deklarasi Usung Iti-Ade

Iti Octavia Jayabaya ketika menerima surat dukungan dari partai Demokrat, secara kebetulan Iti merupakan ketua DPC Partai Demokrat Lebak pada Minggu, 18 Juni 2017. (Foto-lnilahBanten/Akew)
Minggu, 18 Jun 2017 | 22:32 WIB - Lebak Politik

lB, Lebak – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat mendeklarasikan dukungan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Lebak periode 2018 -2023 kepada pasangan Petahana, Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi. Deklarasi tersebut dilaksanakan di Sekretariat DPC Partai Demokrat Lebak di Jalan Maulana Hasanudin pada Minggu, 18 Juni 2017 sekaligus menggelar acara buka bersama.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Iti Octavia Jayabaya selaku ketua DPC Partai Demokrat, pengurus DPC Partai Demokrat, para Ketua PAC Partai Demokrat, kader dan simpatisan Partai Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Lebak, Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus DPC Partai Demokrat Lebak, yang sudah secara konsisten memenangkan Pemilihan Gubernur Banten.

"Saya yang dipercaya untuk jadi Bupati di periode 2013-2018 tidak terasa begitu cepat waktu berlalu, perasaan baru kemarin kita melaksanakan Pilgub dan hari ini kita akan menghadapi Pilkada tahun 2018," ujar Iti.

Bupati Lebak ini mengaku, bahwa tidak terasa masa kepemimpinannya akan berakhir satu tahun lagi menjabat pada masa baktinya yaitu periode 2013-2019. Dan estimasinya pada bulan Januari 2019 akan habis.

Mantan Anggota DPR RI ini mengenang, dalam suksesi pilkada tahun 2013 lalu, kemenangan pasangan Iti-Ade diraih dengan dua putaran. Tentu saja, hal tersebut sangat menguras tenaga dan pikiran. Dengan demikian, kata Iti, ia sangat mengapresasi perjuangan dari partai Demokrat dalam rangka menghantarkan kemenangan di tahun 2013 lalu.

"Kemarin itu Pilkada dilakukan dua putaran, tentu saja    menguras energi kita. Untuk itu kita jangan sombong. Kita harus kembali meraih kepercayaan masyarakat agar Pilkada tahun 2019 bisa kembali memperoleh suara yang signifikan," tambahnya.

Kendati demikian sebut Iti, untuk meraih kembali kepecayaan masyarakat tidak bisa diraih dengan mudah. Menurutnya diperlukan kerjasama semua kader.

"Untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat, kita harus solid untuk kembali memenangkan Pileg 2019. Saya tetap melakukan komunikasi-komunikasi politik terhadap Partai Politik lain agar terjadi koalisi yang besar dan akan menjadi calon tunggal pada Pilkada Bupati Lebak 2018," tandasnya.

Sementara itu, SK Deklarasi dukungan ditandatangani oleh Ali Nasrudin (Wakil Ketua DPC Partai Demokrat), Mahfudin (Sekretaris partai). [Akew]

Redaktur: Fahdi Khalid
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Lebak 2018, Demokrat Deklarasi Usung Iti-Ade

BERITA TERKAIT

aulmummc zf

INILAH SERANG

1243 dibaca
Dilindas Minibus, Wanita Paruh Baya Tewas

HUKUM & KRIMINAL

1075 dibaca
Ops Bina Kusuma Maung, Polres Serang Amankan 6 Anjal

POLITIK

1128 dibaca
Polsek Tanara Deklarasi Pilkades Serentak Damai
Top