Kamis, 18 April 2024

Pilkada Kota Tangerang 2018, Nama Kader PAN Ini Mencuat

Bendera PAN (Foto IStimewa)
Jumat, 28 Apr 2017 | 09:46 WIB - Tangerang Politik

lB, Tangerang – Salah satu kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Anggota DPRD Kota Tangerang, Ella Silvia mencuat jelang Pilkada Kota Tangerang 2018 mendatang. Soalnya, nama Ella Silvia ramai diperbincangkan.

Bahkan, belum lama ini sudah terbentuk komunitas masyarakat yang mengatasnamakan Kerabat Ella untuk maju memperebutkan kursi nomor satu di Kota Tangerang tersebut. “Kata siapa (maju)? masih panjang prosesnya,” kata Ella saat dikonfirmasi melalui pesan elektroniknya kemarin.

Terkait relawan yang sudah mendeklarasikan namanya, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengaku bukan dirinya yang membentuk. “Bukan saya yang buat, teman-teman aja itu mah,” ujarnya.

Namun demikian, Ella mengucapkan terima kasih atas aspirasi dari kelompok masyarakat yang menginginkan dirinya maju sebagai Calon Walikota Tangerang 2018 mendatang.

“Terkait pencalonan tentu kan dibahas dulu di internal. Ada kajian khusus tentang Pilkada oleh partai mulai dari DPD, DPW hingga DPP,” ungkap wakil rakyat yang terpilih dari Dapil V tersebut, yakni Ciledug, Karang Tengah dan Larangan.

Lebih lanjut Ella menegaskan, belum ada pembahasan terkait Pilkada Kota Tangerang. Besar kemungkinan ajang demokrasi ini akan dibahas usai Hari Raya Idul Fitri. Saat ini DPD PAN sedang fokus melengkapi verifikasi partai.

“Kita serahkan aja ke mekanisme partai ya,” ucap Ella yang terkesan malu-malu ketika ditanya kembali apakah ada niatan untuk maju di Pilkada Kota Tangerang.

Ditambahkan Ella, pihaknya memang sudah melakukan komunikasi awal atau obrolan-obrolan ringan dengan beberapa partai lain. Ia berharap apapun keputusannya nanti adalah langkah yang baik.

Informasi yang dihimpun, Ella merupakan satu-satunya perempuan yang namanya kian hangat diperbincangkan menjelang Pilkada Kota Tangerang 2018 mendatang. PAN sendiri memiliki 4 kursi di DPRD Kota Tangerang dan masih membutuhkan 6 kursi lagi untuk bisa maju di ajang demokrasi 5 tahunan itu.

Selain nama Ella, sejumlah nama juga santer disebut maju dalam Pilkada Kota Tangerang. Diantaranya Arief R. Wismansyah dan Sachrudin yang merupakan calon incumbent, lalu Hilmi Fuad dari Fraksi PKS, Hugo S. Pranata dari PDIP dana nama lainnya. Baca juga: KPU: Pilkada Serentak 2018 Digelar 27 Juni

Reporter: Adi Darmawan
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Kota Tangerang 2018, Nama Kader PAN Ini Mencuat

BERITA TERKAIT

aulmummc zf

INILAH SERANG

910 dibaca
Bendung Sindangheula Ditanam 440 Pohon, Wabup Serang Ajak Warga Jaga dan Rawat

HUKUM & KRIMINAL

318 dibaca
Diduga Cabuli Anak Didiknya, Oknum Pimpinan Ponpes Diamankan Polisi

POLITIK

2064 dibaca
KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Serang
Top