Sabtu, 25 Mei 2024

Pilkada Kota Tangerang 2018, Hudaya Latuconsina Ternyata Baru Akan Istikhoroh

Hudaya Latuconsina (Foto Istimewa)
Rabu, 24 Mei 2017 | 13:21 WIB - Banten Tangerang Politik

lB, Serang – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten, Hudaya Latuconsina sudah ramai di pemberitaan media akan maju pada Pilkada Kota Tangerang 2018 mendatang. Meski membenarkan, ucapan keseriusannya belum ia ucapkan karena akan terlebih dahulu melakukan Sholat Istikhoroh.

“Nanti (Sholat) Istkhoroh dulu lah. Karena yang seperti ini tidak di anggap gampang. Harus rasional lah. Perlu banyak pertimbangan,” kata Hudaya Latuconsina saat berbincang dengan lnilahBanten di KP3B Curug Kota Serang pada Rabu, 24 April 2017.

Sambungnya, meski pihak keluarga mengizinkan untuk maju pada pesta demokrasi lima tahunan itu. Terlebih bila masyarakat Kota Tangerang memang menghendaki.

“Kalau keluarga gak ada masalah. Kalau kondisinya dimungkinkan dan diminati masyarakat, kenapa ngga. Jadi kita lihat dulu lah kondisinya,”ujar Hudaya Latuconsina.

Baca juga: Pilkada Kota Tangerang 2018, Kepala Bappeda Banten Hudaya Ikut Penjaringan di PDIP

Ditanya sebelumnya pernah mendaftar penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, sebut dia, karena memang banyak permintaan dari masyarakat.

“Dorongan itu mungkin masyarakat Kota Tangerang tidak lupa, saya mengembangkan dunia pendidikan. UNIS itu kan saya ketua yayasan,” ungkap Hudaya Latuconcina.

Dia membenarkan, saat ditanya ada sedikitnya enam partai politik besar yang memintanya. Namun, itu baru sebatas komunikasi informal, belum pada formal terkait Pilkada Kota Tangerang.

“Ada enam partai sudah komunikasi. Tapi itu masih sebtas informal. Semua (partai) juga memang ngajak saya,”jelasnya.

Ditanya kembali terkait popularitas maupun elektabilitas di Kota Tangerang, Hudaya Latuconsina dengan percaya diri kalau popularitas ada meski tidak besar. “Popularitas ada lah,” katanya.

Untuk mengetahui secara pasti popularitas maupun elektabilitas dirinya memastikan akan melakukan survey setelah Hari Raya Idhul Fitri. “Tapi saya mau komunikasi terlebih dahulu dengan orang lembaga survey, apa saja yang harus dilakukan agar popularitas dan elektabilits naik. Itu nanti kita lakukan abis lebaran,” tutur Hudaya Latuconsina.

Sebelumnya Hudaya Latuconsina mendaftar di penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang yang diadakan oleh DPC PDIP.

Hudaya melalui kuasanya, Budi Setiawan, mendaftar di Sekretariat DPC PDIP Kota Tangerang di ruko Metropolis Town Square (Metos) sekira pukul 13.00 WIB. Kedatangannya langsung diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Andri Permana.

"Ya hari ini saya resmi mewakili Pak Hudaya mendaftar di penjaringan PDIP. Insyaallah sebagai bakal calon Walikota," kata Budi kepada awak media usai mengambil formulir pada Rabu, 17 Mei 2017.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Kota Tangerang 2018, Hudaya Latuconsina Ternyata Baru Akan Istikhoroh

BERITA TERKAIT

INILAH SERANG

1292 dibaca
Pertamina Bantu Penyandang Difabel di Kabupaten Serang
1428 dibaca
Video: Terkait Pengembangan BUMDes, Pemkab Serang Kerjasama dengan PT BTN Tbk

HUKUM & KRIMINAL

1708 dibaca
Dalam Waktu Dua Jam Reskrim Lebak Bekuk Pelaku Curas, Ini Ceritanya
1513 dibaca
Rampok Busana Senilai Rp400 Juta, Dua Pelaku Ditembak

POLITIK

1292 dibaca
KPU Tetapkan DPS Pilbup dan Wabup Serang 2020, Ini Rinciannya
1611 dibaca
Bupati Lebak Imbau Warganya Tak Ikut Tamasya Al Maidah

PENDIDIKAN

1430 dibaca
Sidak, Ino Harap 2019 Seluruh SMP di Lebak Ikuti UNBK Mandiri
1482 dibaca
Jurusan PLS Untirta Raih Akreditasi A
Top