Senin, 20 Mei 2024

Pilkada Kota Serang 2018, Nuraeni Datangi Unbaja Minta Masukan Soal Pendidikan

Bakal Calon Walikota Serang, Nuraeni (kanan). (Foto-Abdul Rahman Ahdori/lnilahBanten)
Selasa, 08 Agt 2017 | 19:46 WIB - Serang Politik

IB, Serang – Bakal Calon Walikota Serang, Nuraeni terus meningkatkan intensitas pertemuan dengan berbagai elemen di Kota Serang. Setelah sebelumnya mendatangi warga di empat kelurahan, kemarin perempuan yang juga Wakil Ketua DPRD Banten ini mendatangi Kampus-kampus di Kota Serang, salah satunya Universitas Banten Jaya (Unbaja).

Ditemui usai pertemuan dengan pihak Kampus, Ia menuturkan bahwa kedatangannya untuk meminta masukan terkait hal apa yang perlu ditingkatkan dalam dunia pendidikan. Masukan yang didapat akan jadi pertimbangannya dalam mendorong peningkatan dunia pendidikan, sekaligus menjadi pertimbangan pengambilan keputusan ketika nanti terpilih menjadi Wali Kota Serang pada Pilkada 2018. “Menerima masukan kaitan dengan pendidikan,” ungkapnya, kemarin.

Pendidikan tinggi di Kota Serang harus mendapat perhatian dari pemangku kebijakan, karena keberadaan menjadi penunjang peningkatan sumber daya manusia (SDM). Sampai saat ini, Perguruan Tinggi swasta dan negeri di Kota Serang berjumlah 18. “Harapan pendidikan mempunyai karakter tersendiri dalam meningkatkan SDM,” katanya.

Bukan hanya peningkatan SDM, keberadaan perguruan tinggi juga menjadi salah satu penyumbang peningkatan perekonomian di Kota Serang. “Pendidikan bukan sarana mendidik saja, tapi juga ruang untuk membangun kesadaran agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Sehebat apapun visi misi kepala derah, tidak akan berdampak kalau masyarakat tidak terlibat,” katanya.

Kedepan, kader partai demokrat ini menginginkan agar tata ruang pendidikan di zonasikan ke wilayah Kecamatan Curug, Kota Serang. Hal ini dilakukan agar keberadaan kampus lebih tertata. Pemusatan Perguruan Tinggi di Curug juga diharapkan dapat mengurangi kecamacetan di wilayah Kecamatan Serang. “Biar Kecamatan Serang ini dipusatkan di perdagangan saja,” ujarnya.

Wakil Rektor I Unbaja, Sutanto mengatakan, perguruan tinggi di Kota Serang harus terus dikembangkan agar mampu menjadi Kampus-kampus unggulan. Jika sudah demikian, bukan tidak mungkin keberadaannya akan diburu banyak warga dari luar daerah. “Serang ini daerah yang secara lokasi strategis dari sisi pendidikan,” katanya.

Ia setuju jika suatu saat Kecamatan Curug menjadi pusat Perguruan Tinggi di Kota Serang. Sampai saat ini Kampus yang sudah berada di Kecamatan Curug yaitu Unbaja, UIN SMH Banten, dan STIT. “Kampus di Yogyakarta itu ramainya oleh warga dari Sumatera, kalau Kampus di Kota Serang sudah mampu mengungguli Kampus di daerah itu, maka bukan tidak mungkin akan diburu juga,” ujarnya.

Reporter: Abdul Rahman Ahdori
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Kota Serang 2018, Nuraeni Datangi Unbaja Minta Masukan Soal Pendidikan

INILAH SERANG

834 dibaca
1.132 Penyandang Disabilitas di Kabupaten Serang Sudah Divaksin
1290 dibaca
Berharap Terjalin Hubungan Simbiosis Mutualisme, Jabar Ajak Banten Kerjasama Terkait KEK

HUKUM & KRIMINAL

283 dibaca
Warga Pandeglang Buang Bayi hasil Hubungan Gelap di Saluran Air
2457 dibaca
Paksa Sepasang Kekasih Lepas Pakaian, Dua Preman Ditembak

POLITIK

1530 dibaca
Setelah di Lantik, PPK di Harapkan Segera Rekruitmen Anggota PPS
1114 dibaca
Uji Publik DPS, KPU Kabupaten Serang Pastikan DPT Bakal Bertambah

PENDIDIKAN

1803 dibaca
Era Globalisasi Melahirkan Masyarakat Semakin kritis
583 dibaca
Keynote Speech UI Green Metric, Ratu Tatu Pertegas Pembangunan Pentahelix
Top