Jumat, 12 Juli 2024

Pesan Bupati Serang untuk Atlet Porkab XIII: Jaga Kebersamaan

Jumat, 29 Nov 2019 | 19:58 WIB - Serang Olahraga

lBC, Serang – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah berpesan, agar seluruh atlet yang berasal dari 29 kecamatan dalam ajang kompetisi olahraga, agar jangan hanya mengejar prestasi. Namun, perlu menjaga kebersamaan dan sportivitas.

“Dengan kebersamaan (atlet) saat ini dari semua kecamatan, Kabupaten Serang akan semakin kuat,” ujar Tatu saat memberikan sambutan Opening Ceremony Pekan Olah raga Kabupaten (Porkab) Serang ke XIII di Pantai Cibeureum, Kecamatan Anyer pada Kamis, 28 November 2019 malam.

Ia menambahkan, Porkab XIII merupakan ajang untuk menguji hasil latihan di tingkat kecamatan. Kegiatan cabang olahraga akan terlihat sampai mana tingkat keberhasilan para atlet. “Agar bisa kita evaluasi bersama keberhasilan masing-masing atlet,” ujarnya.

Selain prestasi yang diraih, kata Tatu, kebersamaan pada Opening Ceremony Porkab XIII menjadi ajang silaturahmi atlet dari 29 kecamatan. Menurutnya, yang terpenting tali silaturahmi terus dibangun setiap masyarakat Kabupaten Serang. “Para atlet antar kecamatan bertemu saat ini untuk dijadikan ajang silaturahmi juga,” ungkapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Sekda Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri, para kepala OPD dilingkungan Pemkab Serang, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten Rumiah, Ketua KONI Kabupaten Serang Pujianto, dan ribuan atlet dari 29 kecamatan.

Ketua Panitia, Habibullah mengatakan, pelaksanaan Porkab Serang XIII sudah dimulai sejak 21 sampai 31 Novemebr 2019. “Sedangkan untuk Opening Ceremony Porkab ke XIII baru diadakan karena hal tekhnis,” ujarnya.

Untuk jumlah atlet pada Porkab ke-XIII, sebut Habibullah, kurang lebih sebanyak 3.000 atlet meliputi 17 cabang olahraga (cabor), 18 pertandingan dan 22 cabor exhibisi. Porkab ini, merupakan ajang untuk penjaringan akan diinventarisir atlet menjadi aset Kabupaten Serang.

“Para atlet kita titipkan di pengcab agar dibina untuk menghadapi Porprov tahun 2022 di Kota Tangerang,” terang Habibullah.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pesan Bupati Serang untuk Atlet Porkab XIII: Jaga Kebersamaan
jbkj

INILAH SERANG

1617 dibaca
Pemkab Serang Ajak Mahasiswa IAIB Ingatkan Masyarakat Mau Divaksin
4123 dibaca
Bupati Serang Sedih Pantai Anyer dan Cinangka Sepi Pengunjung

HUKUM & KRIMINAL

1699 dibaca
Turun dari Angkot, Dua Tersangka Curanmor Diringkus
2713 dibaca
21 Pasangan Selingkuh Di Gerebeg Petugas Pol PP Kota Tangerang Di Kamar Hotel

POLITIK

1448 dibaca
Gema Kosgoro Tarik Diri Kepengurusan di KNPI Banten
96 dibaca
Andika Komitmen Lanjutkan Program Sukses Bupati Serang Ratu Tatu

PENDIDIKAN

1243 dibaca
Dalam Satu Tahun, Perpusda Lebak Dikunjungi 16 Ribu Orang
Top