Selasa, 20 Agustus 2019

Pertemuan Gubernur Banten dengan HMI Serang Tuai Kritikan

Suasana pertemuan perwakilan HMI Cabang Serang dengan Gubernur Banten Wahidin Halim.-[Foto: HMI Komisariat Unsera}
Kamis, 25 Apr 2019 | 06:23 WIB - Banten Peristiwa

lBC, Serang - Rencana demonstrasi menuntut realisasi janji-janji kampanye Gubernur Banten Wahidin Halim jilid ketiga terancam gagal, tak jelas apa yang menjadi penyebabnya. Namun saat ini beredar kabar yang berasal dari media sosial bahwa Ketua Umum HMI Cabang Serang menerima kesediannya menghadiri undangan Gubernur Banten Wahidin Halim di rumah dinas Cipete Kota Serang. 

Selain mengemukakan kekecewaan terhadap kepemimpinan Wahidin Halim-Andika Hazrumy, kader Himpunan Mahasiswa Islam mengungkapkan keprihatinan terhadap sejumlah pengurus  dan meminta agar para pengurus yang bertemu dengan Gubernur Wahidin Halim untuk tidak mengatasnamakan lembaga organisasi HMI.

Baca juga: Ricuh Saat Demo Gubernur, HMI Lapor ke Propam Polda Banten  

"Tak seharusnya mereka dengan santai memakan jamuan yang dihidangkan penguasa zalim. Sedangkan kondisi rakyat di luar sana yang seharusnya mereka perjuangkan tengah mengalami kesulitan ekonomi dan akses infrastruktur," kata Ketua Umum HMI Komisariat Unsera,  Nurcholis Madjid melalui keterangan tertulisnya yang diterima lnilahBanten pada Kamis, 25 April 2019.

"Kami tidak sepakat. Mereka mewakili atas nama mahasiswa pun kami tidak sependapat. Itu hanya segolongan manusia yang genit dengan kekuasaan. Perilaku yang memalukan dan jauh dari nilai perjuangan,"cetus Nurcholis. 

Diberitakan sebelumnya,  puluhan massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang berada dalam lingkup Badan Koordinasi (Badko) HMI Jabodetabeka-Banten menggelar aksi unjuk rasa di depan gerbang Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Jum’at 5 April 2019 lalu. 

Baca juga: Giliran KMS-30, Aksi Tuntut WH Mundur dari Jabatan Gubernur Banten

Ada enam tuntutan dalam aksi tersebut, meliputi copot Wahidin Halim sebagai Gubernur Banten karenadinilai tidak netral dalam kontestasi pesta demokrasi. Kedua usut tuntas keterlibatan beberapa kepala dinas yg masuk dalam grup WA pemenangan Fadlin (anaknya gubenur) calon anggota DPD RI. 

Ketiga Adili para oknum yang terlibat dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dilingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

“Ke empat segera benahi dan revitalisasi para ASN dilingkungan Provinsi Banten yang dinilai masih Bobrok. Kelima Tegakkan UU No. 7 tahun 2017 tentang pemilu, dan Ke enam wujudkan tata pemerintahan demokratis dan berkeadilan,” tegas Aliga Abdillah Korlap Aksi

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pertemuan Gubernur Banten dengan HMI Serang Tuai Kritikan
katarBanten

PEMERINTAHAN

667 dibaca
TAPD Tak Boleh Pangkas Anggaran Tanpa Seizin KPU dan Bawaslu
204 dibaca
Tatu: Efisiensi Anggaran Dilakukan Sejak Menjabat Bupati Serang
katarBanten1

POLITIK

214 dibaca
Pilkades Serentak 2019 di Kabupaten Serang Digelar 3 November
218 dibaca
Pilkada Serang 2020, PKS Sebut Belum Ada Penantang Petahana

HUKUM & KRIMINAL

197 dibaca
Pelaku Curanmor di Kibin Tewas Setelah Dianiaya Warga

PERISTIWA

516 dibaca
Gunakan Water Canon Salurkan Bantuan Air Bersih di Pontang

EKONOMI & BISNIS

297 dibaca
Ini Dia Perlengkapan Perkayuan yang Wajib Dimiliki untuk Wood Working
Top